Kamis, 04 Oktober 2018

Assassination Classroom Vol. 4 - Yusei Matsui



- Strategi dan Pengalaman -


Judul buku: Assassination Classroom Vol. 4
Penulis: Yusei Matsui
Alih bahasa: Martina Rosmawati
Editor: Nina Siti Aminingsih
Desain sampul: Henrikus Ariyanto
Penerbit: Elex Media Komputindo
Cetakan: 1, 2015
ISBN: 9786020271552


Murid pindahan kedua datang ke kelas E. Kabarnya ia memiliki kemampuan jauh melebihi Ritsu, si murid pindahan pertama. Tapi, kemampuan seperti apa yang sebenarnya dimiliki murid pindahan itu!? Misteri masa lalu Pak Koro pun mulai terungkap sedikit demi sedikit.

* * * 

Buku keempat memang perlu memberikan lebih banyak hint sekaligus misteri, ya. Adegan-adegan dalam buku ini cukup menegangkan. Mulai dari lanjutan sebagian buku ketiga sampai pertandingan olahraga yang, tentu saja, diskriminatif terhadap kelas E.

Berbeda dengan ketiga buku sebelumnya, adegan aksi lebih dominan dalam buku ini. Hal-hal yang beraroma kehidupan ataupun pendidikan hanya tersirat sebagian. Memang buku ini pada dasarnya komik aksi, sih.


Buku ini juga menunjukkan bahwa dunia dalam cerita ini agak berbeda dengan dunia kita. Memang berlatar Jepang, tetapi ada hal-hal tertentu yang tidak nyata. Kurang lebih, seperti film-film pahlawan super. Seperti ada dunia yang dirahasiakan.

Buku ini cukup membawa angin segar bagi para pencinta aksi. Setelah dijamu dengan hal-hal tentang hidup, buku ini seperti memberikan menu baru kepada pembaca seri ini.

"Aku malu karena tadi terlibat dalam adegan serius yang panjang padahal, aku 'kan tokoh komedi."

Rating:


Tidak ada komentar:

Posting Komentar