Minggu, 10 Juni 2018

Detektif Conan Vol. 92 - Aoyama Gosho



- Melihat Kembali -


Judul buku: Detektif Conan Vol. 92
Penulis: Aoyama Gosho
Alih bahasa: M
Editor: Binarti
Foto sampul: Nining
Desain sampul: @Bach
Penerbit: Elex Media Komputindo
Cetakan: 1, 2018
ISBN: 9786020455020


Suara riak gelombang memunculkan kembali ingatan Conan tentang masa kecilnya. Ingatan bagaimana dirinya dan Ran yang masih kanak-kanak, bertemu dengan Sera di pantai. Ingatan bahwa dia juga melihat Suichi Akai di sana...

* * *

Makin seru. Makin menarik. Lucunya, setiap cerita seolah menemukan titik terang menuju akhir seri Detektif Conan, setiap kali itu juga aku yakin seri ini masih akan panjang. Setelah berbulan-bulan mengira-ngira di manakah Conan pertama kali bertemu Sera dan berbagai hal lainnya, akhirnya buku ini memberikan kejelasan.

Melihat buku ini, sebetulnya, aku merasa persoalan  terkait waktu di Detektif Conan semakin berantakan. Seolah melihat ponsel zaman dahulu berganti menjadi smartphone, sedangkan kehidupan Conan masih di situ saja, belum cukup tampak janggal. Untungnya, urutan kejadian semua hal cukup jelas walaupun tampak lintas zaman.


Sepertinya, buku ini juga membuka misteri baru terkait nasib Conan. Dari 5 kasus yang ada di buku ini, 3 kasus tampaknya akan menentukan nasib Conan. Buku ini seolah ingin menunjukkan Detektif Conan akan segera memasuki babak akhir. Tapi, aku yakin perjalanan tersebut masih panjang.

Kasus-kasus yang ada di buku ini termasuk ringan untuk ukuran Detektif Conan. Biasanya, hampir sepanjang buku ada pembunuhan keji, bahkan dengan gambar menyeramkan. Kali ini, beberapa kasus sekadar pertunjukkan analisis. Dan, hal tersebut justru membuatku ingin membaca Detektif Conan seperti ini lagi.

Pada akhirnya, buku ini cukup memuaskan penantian selama beberapa bulan.

"Tapi, aku yakin kau pasti tidak tahu alasan sebenarnya kenapa aku menyebutmu "penyihir"!

Rating:




Tidak ada komentar:

Posting Komentar