Rabu, 20 Juni 2018

Assasination Classroom Vol. 2 - Yusei Matsui



- Antagonis Sesungguhnya -


Judul buku: Assasination Classroom Vol. 2
Penulis: Yusei Matsui
Alih bahasa: Martina Rosmawati
Editor: Nina Siti Aminingsih
Desain sampul: Henrikus Ariyanto
Penerbit: Elex Media Komputindo
Cetakan: 1, 2015
ISBN: 9786020264448


Wanita asing yang cantik muncul di kelas E. Dan memperkenalkan diri sebagai guru baru! Wanita itu ternyata adalah pembunuh profesional yang mendekati targetnya dengan rayuan dan kecantikannya yang luar biasa! Tentu saja saat ini dia sudah siap melaksanakan rencananya untuk membunuh Pak Koro! 

* * *

Buku kedua ini lebih "membumi". Cerita kehidupan sehari-hari di sekolah lebih ditekankan. Usaha pembunuhan masih ada, tapi tidak banyak.

Aku sempat mengira buku ini akan lebih gelap. Penyebabnya, tentu saja, sang wanita pembunuh bayaran. Ternyata, tokoh tersebut memberikan kesan ceria. Seorang pembunuh bayaran yang serius justru memberikan kesan lucu.

Kesan gelap justru datang dari kepala sekolah. Mungkin dia adalah antagonis sesungguhnya dalam seri ini. Dia membuka mata pembaca bahwa sekolah adalah sektor bisnis.


Rasa-rasanya, sekolah semacam itulah yang akan menjadikan lulusannya menjadi robot. Berbobot banyak di bagian otak, tapi hati kosong. Di sini, jadi terlihat bahwa  makhluk penghancur bumi adalah tokoh penyelamat hati manusia.

Sungguh mengesankan bagaimana penulis menggambarkan masalah kehidupan melalui cara tersirat. Buku ini menambah semangaku untuk melanjutkan membaca seri ini.

Seolah semua orang hanya dibuat menari di atas tentakel monster ini.

Rating:



Tidak ada komentar:

Posting Komentar