Sabtu, 05 Mei 2018

[Blog Tour] Love Story of Walden Brothers - Kim Rang



- Lawan Sepadan -


Judul buku: Love Story of Walden Brothers 
Penulis: Kim Rang
Penerjemah: Dewi Ayu Ambar
Penyunting: Selsa Chintya
Penyelaras aksara: Arumdyah Tyasayu
Desain sampul: Elfihusnia
Penata sampul: @teguhra
Penerbit: Penerbit Haru
Cetakan: 1, Februari 2018
Jumlah halaman: 408
ISBN: 9786026383426


"Aku baru paham, kalau kau ini adalah seseorang yang tahu cinta."

Seyoung mendapat kabar pacarnya pergi ke sebuah kamar hotel dengan wanita berpinggang semut. Seyoung pun segera ke rumah Hyeon Dongwoo, pacarnya. Seyoung sangat ingin menghancurkan Dongwoo hingga berkeping-keping.

Ketika tiba di rumahnya, Seyoung melihat mobil sport Dongwoo terparkir. Dia pun jadi ingin menghancurkan mobil itu. Dengan sepatu hak tingginya, Seyoung pun memukuli mobil itu. 

Ketika Dongwoo muncul, bukannya mengkhawatirkan Seyoung, dia malah mengkhawatirkan mobil. Lalu, muncullah Jinwoo, kakak Dongwoo, yang ternyata adalah pemilik mobil itu yang sesungguhnya.

Aku bukannya membencimu, hanya saja aku tak tahu bagaimana caraku menyukaimu. 

* * *

Pertama kali melihat buku ini, aku langsung tertarik dengan sampulnya. Sayangnya, aku belum tega membaca buku ini. Walaupun manis, sampul buku ini tampak mengindikasikan buku ini melodramatis. Selain itu, sinopsis buku ini pun tampak menunjukkan cerita patah hati. 

Ternyata, tidak demikian. Buku ini sama sekali tidak melodramatis. Dan, buku ini lebih mengedepankan cerita Seyoung dan Jinwoo ketimbang masa lalu. Bukan buku patah hati. Dari buku ini, aku justru baru tahu bahwa orang yang baru putus, kadang-kadang bukannya sedih, malah ingin marah-marah. Lol

Aku sangat suka bagian menggores-gores mobil. Ada kepuasan tersendiri membaca, seolah kepuasan Seyoung tersalurkan kepada pembaca. Bukan berarti aku suka melihat orang disakiti atau merusak sesuatu, loh, ya. Hanya saja, bagian itu memang dibuat lucu dan emosional.

Hal lain yang membuat bagian itu menyenangkan adalah ketika seluruh Hyeon bersaudara satu per satu keluar.  Dongwoo, lalu Jinwoo, kemudian si bungsu Binwoo. Bayangkan saja satu persatu manusia good looking bermunculan. 

Seyoung, yang sudah lima tahun berpacaran dengan Dongwoo saja, heran dengan pemandangan itu. Tapi, tetap saja pesona kakak tertua, yang Binwoo juluki Big Leg itu, tidak ada duanya. Aku tidak bisa membayangkan bagaimana seseorang bisa marah-marah sambil terpesona. Lol.


Kalau di kehidupan nyata, aku mungkin akan menghindari orang seperti Jinwoo. Baik untuk hubungan serius atau sekadar berteman. Tapi, setiap orang pasti mempunyai "lawan sepadan" dengan dirinya, kan? Itulah yang terjadi pada Jinwoo dan Seyoung. 

Chemistry mereka terbangun berkat karakter yang kurang lebih sama. Tapi, penulis membuat beberapa perbedaan terkait sifat laki-laki dan perempuan. Suatu hal yang unik ketika melihat karakter seseorang yang membuat memutar mata, tetapi orang itu justru membuat seseorang lain tertarik. Dan, interaksi mereka justru menimbulkan hal-hal di luar dugaan. 

Cerita buku ini sebetulnya sederhana. Bisa saja selesai dalam sekali duduk bagi pembaca cepat, yang tentunya bukan aku. Hehe. Cerita buku ini sangat cocok sebagai bacaan ringan, terlepas beberapa bagian sempat membuatku geregetan. 

Oh, ya, pada bagian belakang buku ini, tertera U+21. Kissing scene dan adegan implisit bertebaran. Jadi, silakan cek KTP atau akta kelahiran masing-masing dulu, ya. 

Rating: 


BLOG TOUR


Ada yang mau Love Story of Walden Brothers gratis? Ikutan Blog Tour, ya. 

Kamu hanya perlu mengunjungi blog-blog yang menjadi host. Setiap host akan memberi 1 pertanyaan. Tugasmu adalah mengumpulkan semua pertanyaan.

Nanti, tanggal 12-14 Mei, akan ada Final Giveaway di Facebook Penerbit Haru. Semua pertanyaan dari host dijawab di Facebook Penerbit Haru, bukan di sini. Mudah, kan?

Pertanyaan dariku:

Apa julukan yang diberikan Binwoo untuk Jinwoo? 

Dan, ini jadwal Blog Tour Love Story of Walden Brothers. Ada Blog Tour Bayangan Clarissa juga, loh.


Kalau ada yang ingin ditanyakan, boleh banget kok tanyakan via media sosialku. Asalkan, bukan menanyakan jawaban. Hehe.

Good luck


9 komentar:

  1. Julukan Binwo utk Jinwo: Big Leg.

    Aku dah lama bgt kayaknya ga baca buku terjemahan kayak gini. Terakhir baca novel Korea punya-nya Go Hye Sun. Dan itu bagus bgt menurutku yg judulnya Tango.

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  3. Julukan Binwoo untuk Jinwoo Big Leg.

    BalasHapus
  4. Nama: Ahmad Azwar
    Twitter dan Instagram: @azwaravisin

    Big Leg.

    BalasHapus
  5. Baru ngeh kalau blog tour buku itu setelah baca beberapa paragraf terakhir. Sebelumnya nggak ngeh ini apa sih. Mainnya gimana. Soalnya pas baca² di blog lain aku nggak mengerti hehe.

    BalasHapus
  6. Pinang semut tuh seperti apa ys? Sudah jarang nonton film film Korea

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pinggang kecil banget, Mbak. Hehe.

      Hapus
  7. Hoh aku baru paham tentang si Blog Tour ini

    BalasHapus
  8. Mau dijawab disini eh teryata ke penerbit ya :)

    BalasHapus