Perkenalan

Ohayou gozaimasu!
Selamat pagi!

Postingan ini seharusnya dibuat sebelum postingan-postingan lain, seharusnya menjadi postingan pertama. Tapi, karena baru kepikiran sekarang, jadilah baru dibuat.

Perkenalkan, namaku Afifah Mazaya. Lahir di tanggal yang sama ketika seharusnya bumi tersenyum. Aku sulung dengan satu saudara laki-laki. Mungkin itu yang membuatku lebih tertarik membaca manga shounen daripada shojoShounen adalah manga alias komik Jepang yang diperuntukan untuk cowok, sedangkan shojo adalah manga yang diperuntukan untuk cewek. Bukan hanya manga sih, anime juga disebut shounen dan shojo. Kadang, aku senang punya saudara laki-laki, bukan perempuan, dengan begitu aku nggak punya saingan. Hihi. :-P

Aku mulai mengenal kata "membaca" sejak balita. Mama sering membacakan Bobo sewaktu aku belum bisa membaca. Ketika sudah bisa membaca, aku mulai menikmati membaca buku bergambar sendiri. Kira-kira kelas 2 SD, aku diperkenalkan pada komik oleh sepupu. Ternyata membaca komik membuat ketagihan. >.< Saat itu, aku masih komik yang kubaca masih hasil pinjaman. Komik pertamaku kubeli saat kelas 3 SD, yaitu Doraemon volume 6.

Pertama kali aku membaca buku yang sebagian besar isinya hanya tulisan, selain buku pelajaran, sekitar kelas 5 atau 6. Ada sensasi berbeda membacanya. Aku bebas membayangkan setiap adegan karena tidak terpaku pada gambar. 

Sebagai pembaca, aku ingin berbagi mengenai buku-buku yang kubaca. Aku pun ingin mencurahkan pikiran dan perasaan mengenai buku-buku yang kubaca. Terinspirasi dari blog-blog buku yang biasa kutemukan ketika aku mencari penilaian sebelum membeli buku, kubuatlah blog ini.

Blog ini awalnya bernama Little Letter dengan alamat littlerariletter.blogspot.com. Blog tersebut sempat vakum. Ketika berniat aktif kembali, aku pun mengubah namanya. Semacam titik balik. 

Mulanya, aku bingung mencari nama yang tepat karena pilihan-pilihanku sudah terpakai. Lalu, tercetuslah Lady Book. Sebenarnya nama itu tidak memiliki arti atau makna tertentu. Hanya saja, bunyinya menyerupai nama salah satu hewan favoritku: ladybug. Bunyinya bisa disesuaikan dengan unsur buku karena blog ini khusus buku. Semula Lady Books, tapi karena ketika diucapkan kurang nyaman, huruf s pun dihilangkan.

Sekian perkenalanku. 
Semoga kita bisa berteman. ^^

10 komentar:

  1. wah suka jepang ya? aku juga terutama anime nya hehe salam knal mbak

    BalasHapus
  2. Halo salam kenal! Review nya bagus-bagus, aku juga suka baca buku dan berusaha bikin review yang bagus hehe

    BalasHapus
  3. Halo salam kenal Afifah Mazayah...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam kenal. Mazaya, tanpa "H". Hehe ^^

      Hapus
  4. Salam, kenal Mbak Afifah. Aku juga suka anime-manga-dorama dan budaya Jepang, tapi ga addicted banget. Hihi. Yosh! Hajimemashite, yoroshiku onegaishimasu :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku juga nggak addict banget kok. Douzo yoroshiku. :)

      Hapus
  5. Halo mbak fifah, berkunjung sambil merampungkan arisan link tentang dirimu :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo, Mbak Liza. Makasih sudah berkunjung. Saatnya berkunjung balik. ^^

      Hapus
  6. Hallo. Salam kenal. Wah kamu suka Jepang juga ya. Kalau begitu kita samaan.

    BalasHapus
  7. Komen aaah.. Salam kenal! Mari Tetap semangat ber-shounen dan ber-anime yaaa ^^

    hehe..

    BalasHapus