Rabu, 04 April 2018

8 Akun Bookstagram Favorit




Huwaaaah. Ternyata, sepanjang 2018, blog ini. Jadi, sebagai permulaan, aku mau share hal ringan saja. 

Sekarang, bookstagram sudah menjadi semacam fenomena. Dari semula aku hanya tahu akun-akun bookstagram luar negeri, sampai sekarang aku menemukan akun-akun bookstagram lokal yang sudah terkenal ke luar negeri. Keren, ya. 

Dari semua akun, pasti ada akun favorit, kan? Ini beberapa akun favoritku. Urutan random, ya. 

1. Celinereads (Celine) 



Rasanya nggak afdol kalau nggak menyebutkan akun ini. Darinyalah aku mengenal bookstagram. Aku sempat mengikuti photo challenge dari akun tersebut selama beberapa bulan (walau pasti ada bolosnya 😂). 

Tema fotonya sejak dulu masih sama. Selalu berlatar sesuatu yang mirip tempat tidur, buku sebagai objek utama, dan properti-properti yang hampir menutupi latar yang disusun beraturan. Sesekali juga dia menampilkan rak buku. Foto-fotonya memberikan nuansa warna-warni cerah. Menyenangkan! 😁

2. @readingoncloud9 (Karmen) 



Sekilas konsepnya mirip @celinereads. Hanya saja latar yang digunakan Karmen bukan kain, melainkan sesuatu yang benar-benar putih, polos, mulus. Peletakan bukunya biasanya fokus di tengah. Pemilihan properti umumnya berwarna senada dengan buku. Berbeda dengan Celine dan warna-warni cerahnya, akun satu ini konsisten dengan filter hazy

3. @darklingreads (Retri) 



Awalnya, aku pikir akun ini dimiliki seseorang dari luar negeri. Begitu melihat buku Penerbit Spring muncul di sana, barulah aku tahu pemiliknya berada di Indonesia. 

Walaupun nama akunnya seperti itu, aku sama sekali nggak menangkap kesan gelap. Oke, mungkin memang agak gelap, tapi gelap yang mewah. 

4. @miieruu (Maggie Chen) 



Maggie mungkin salah satu Booktuber paling dikenal. Bukan cuma kemampuan membuat video, kemampuannya membidik rak-rak bukunya kece. Iya, Maggie sering menampilkan rak buku dalam foto-foto bernuansa ... pinkish? Di ponselku terlihat demikian. 

Sebelum tema yang sekarang, akun @miieruu juga pernah menampilakn tema merah-hitam. Cantik banget, loh. 

5. @fairytale.kingdom (Annie) 



Seperti nama akunnya, begitu melihat foto-fotonya, langsung terbayang cerita dongeng. Taman-taman penuh bunga, hutan yang mengundang dijelajahi. dan peri-peri yang menebarkan cahaya. Bahkan, terbayang aroma tanah dan bunga ketika hujan. 

6. @thereaderandthechef (Melissa & Isabel)



Siapa yang bisa menolak buku dan kue-kue hangat? Sekarang buku-bukunya mungkin lebih menonjol, tapi sekilas melihat fotonya saja sudah terbayang membaca buku di dekat perapian sambil memakan makan makanan manis, seperti di buku-buku dongeng. 

Nah, dulu, sepertinya setiap foto selalu dihiasi masakan sang chef, Isabel. Seingatku, mereka juga pernah menampilkan kue yang mirip kue ultah Harry dari Hagrid. Kebayang nggak melihat foto-foto mereka muncul di timeline tengah malam? 😂

7. @andinigt (Andini Ginanti Tuzzahra) 



Sejujurnya, aku kurang suka foto gelap-gelapan, tapi Andini membuatku berpikir ulang. Foto gelap-gelapannya aku suka banget. Apa lagi, foto dengan efek bayangan. Andini juga pernah menampilkan foto di tepi laut. Aku juga suka foto itu. Kesannya horror dan magis, padahal aku juga bukan penggemar film horror. 

8. @br.enda (Brenda Waworga) 



Lebih daripada akun bookstagramnya, sebetulnya, aku menyukai akun utamanya. Akun bookstagramnya juga kece, sih. Brenda Waworga seorang fotografer, omong-omong. 

Oke. Segitu dulu, ya. Sebetulnya, masih ada akun-akun lain yang nggak kalah kece dan aku suka. Berhubung tampaknya tulisan ini makin ke bawah makin pendek, bisa-bisa nanti aku hanya menyebutkan nama akun dan foto. 😂 Sudah lama nggak mampir di platform ini. Jadi, mungkin perlu beradaptasi lagi. 

Kamu punya bookstagram favorit? Yuk, share juga. 



2 komentar:

  1. Banyak favoritku juga :D

    BalasHapus
  2. Ya ampun semuanya menggemaskan ya, sama aku juga punya temen yang hobi bookstagram gitu Ipeh namanya Mba. AKu suka ngenovel, bca novel tapi nggak pinter bikin gituan.

    BalasHapus