Kamis, 06 Oktober 2016

[Blog Tour + Giveaway] Kali Kedua - Ainun Nufus



- Bukan Sekadar Kesempatan Kedua - 


Judul buku: Kali Kedua
Penulis: Ainun Nufus
Penyunting: Letitia Wijaya
Penyelaras akhir: Fitria Desriana
Pendesain sampul: Deff
Penata letak: Yhogi Yhordan
Penerbit: Romancious
Cetakan: Pertama, 2016
Jumlah halaman: 280
ISBN: 9786026922458


"Tetaplah di sini memperpanjang harapanku." - hlm. 229

Vegya tidak pernah menyangka jodoh yang dipilihkan ibunya adalah Arach, orang yang pernah disakitinya sekaligus membuatnya tidak pernah berhenti menyesal. Vegya takut Arach masih patah hati. Vegya takut Arach marah. Namun demikian, Arach terlalu baik untuk itu. Arach mau menerima Vegya seolah tidak pernah terjadi.

Namun demikian, beberapa hari setelah mereka menikah, Vegya melihat Arach digelayuti manja oleh perempuan lain. Itukah balasan Arach? Tak cukup melihat perselingkuhan suaminya, Vegya pun dihadapi kenyataan yang jauh lebih pahit.

Badai pasti berlalu. Mungkin ungkapan itu ada benarnya walaupun terkadang sisa-sisa badai tak sepenuhnya hilang. Vegya hanya salah paham, itu saja. Namun, luka lainnya terkadang masih tersisa. 

Jika Arach adalah takdirku, maka dia adalah takdir termanisku. - hlm. 16

Belum sembuh benar luka tersebut, Arach pun meninggalkannya. Erhol, seseorang yang dianggap playboy oleh Vegya, berusaha menjaga Vegya di saat-saat tergelapnya. Erhol sangat berbeda dengan Arach. Arach yang manis dan perhatian, sedangkan Erhol sangat menyebalkan. Vegya tidak tahu penilaiannya terhadap Erhol selama ini salah.

* * *

Untuk sampai ke tanganku, buku ini perlu menghadapi drama di ekspedisi. Agak telat sampai padahal yang jauh sudah menerimanya. Di grup, Bintang sudah berkoar-koar betapa emosionalnya buku ini. Duh, aku 'kan lambat kalau membaca buku emosional. Huhu. Belum apa-apa sudah takut duluan. Aku berharap Bintang hanya berlebihan.

Sayangnya, tidak juga. Belum sampai setengah bagian, buku ini sudah membuatku ingin guling-guling sambil berdoa semoga tidak mengalami hal buruk seperti Vegya. Buku ini bisa membuatku seolah merasakan yang dialami tokoh utama walaupun disampaikan melalui sudut pandang orang ketiga.

Memang adakalanya Vegya seolah sudah bangkit terutama di bagian dia menganggu Erhol, tetapi justru itulah caranya untuk melupakan rasa sedihnya. Aku tidak bisa men-judge Vegya melankolis, susah move on, atau apa pun itu, karena belum apa-apa aku sudah takut berdiri di tempat Vegya. Kejadian yang menimpa Vegya mungkin adalah salah satu yang paling gelap yang bisa menimpa perempuan. Huhu.

Untungnya, gaya bercerita penulis tergolong cheerful tanpa menanggalkan kesan emosionalnya. Hal itulah yang membuatku bisa bertahan tanpa harus "beristirahat" dahulu. Kalau tidak, mungkin aku akan minta tukar saja dengan yang sudah menyelesaikan membaca buku ini lebih dulu. *ups*


Konflik beruntun yang dialami tokoh utama mungkin ada hubungannya dengan buku ini yang bermula dari Wattpad. Bagaimanapun, menulis di media online berbeda dengan menulis buku. Setiap babnya harus bisa membuat pembaca kembali lagi mencari lanjutan cerita. Kalau buku, toh sudah dipegang, bosan sedikit bisa melihat-lihat ke depan dahulu atau semacamnya.

Oh, ya, di buku ini juga ada cerita tambahan, seperti yang disebutkan pada cover. Omong-omong cover, sebetulnya aku kurang menyukainya. Yah, aku 'kan memang kurang menyukai cover dengan foto manusia yang jelas (bukan sedikit bagian tubuh saja). Hanya beberapa buku dengan cover foto manusia yang aku suka. Konsep dengan angka 2 itu sebetulnya cantik, tapi mungkin bisa diganti gambar lain. Atau ... cover yang menyerupai pembatas buku ini sepertinya manis.

Bagaimanapun, jangan menilai buku dari cover-nya 'kan, ya?

Buku ini bisa menjadi bacaan ringan yang mampu mengaduk-aduk emosi. 

"Merajuk tanda hati mulai terpaut" - hlm. 143

Rating:


GIVEAWAY



Penasaran dengan kelanjutan kisah buku ini? Ada satu buku Kali Kedua yang bisa kamu dapatkan. Caranya:
  1. Memiliki alamat pengiriman di Indonesia.
  2. Follow Twitter @afifahmazaya, @nufus_, dan @Romancious_.
  3. Follow blog ini via GFC, Bloglovin, atau email.
  4. Share info giveaway ini dengan tagar #KaliKedua. Mention ketiga akun itu, ya.
  5. Jawab pertanyaan di bawah ini di kolom komentar dengan menyertakan username Twitter. 
  6. Setiap orang bisa ikut di keempat blog dan berkesempatan menang di semuanya.
  7. Giveaway ini berlangsung dari tanggal 6 sampai 8 Oktober 2016.
  8. Pengumuman pemenang tanggal 9 Oktober 2016 (kalau tidak ada halangan). Pemenang diharapkan memberikan konfirmasi paling lambat 2 hari setelahnya.

Pertanyaannya:

Mengapa kamu ingin membaca buku ini?


Good luck, ya! Kalau ada pertanyaan, mention aku saja. OK?


56 komentar:

  1. @ratnaShinju2chi

    Alasan ingin membaca buku ini :

    1. Sebelumnya belum pernah baca novel karya Ainun Nufus. Tapi kemarin tak sengaja menemukan tulisannya di Wattpad, saya langsung suka gaya berceritanya. Renyah dan tidak membosankan. Jadi ingin sekali membaca novel ini secara nyata beruba buku dalam genggaman.

    2. Lalu saya juga penasaran dengan kisah yang ditawarkan. Mengingat novel ini juga diambil dari wattpad. Bagaimana eksekusi cerita dari alur, plot, setting dan penokohannya. Apakah akan sama persis di wattpad atau ada tambahan atau sedikit perubahan biar lebih fresh gitu.

    3. Pengen lebih mengenal Ainun Nufus melalui ceritanya.

    4. Suka dengan covernya yang manis

    BalasHapus
  2. @Saimamzahra
    Link share : https://twitter.com/dhaerani781/status/783890117731549184

    Mengapa kamu ingin membaca buku ini?

    Jawab: Karena aku suka baca :D, alasan berikutnya tentu saja penasaran dengan isi bukunya. Apalagi buku ini menceritakan tentang wanita yang sudah menikah.Membaca reviewnya di sini bikin aku makin gregetan pengen banget baca kisah dari Vegya, Arach dan Erhol. Aku ingin tahu seperti apa karakter dari sosok Erhol ini, apakah seaneh namanya? Hehe, abisnya aku jarang denger nama-nama bule kek gini :')

    BalasHapus
  3. Twitter: @rohaenah1
    Jawaban: karena pada dasarnya saya suka membaca. Membaca bisa melepas penat dari hari-hari yg sibuk karena pekerjaan.
    Saya ingin tau kisah yg kak Ainun Nufus tuturkan tentang Vegya,Erhol dan Arach.
    Liat review kak Afifah penasaran banget kisah apa yg dialami Vegya hingga bisa dibilang kejadian paling gelap yg bisa dialami perempuan. Apa hal terburuk yg melatarbelakangi hal itu.
    Mudah2an bisa mendapatkan buku ini untuk menjawab semua rasa penasaran dan keingintahuan saya tentang cerita novel Kali Kedua.

    BalasHapus
  4. @sitasiska95

     https://twitter.com/sitasiska95/status/783901530537603072



    Kenapa aku ingin mendapatkan buku ini?

    1. Aku ingin tahu kesalahan apa yang sudah dilakukan Vegya terhadap Arach sehingga dia tega membalasnya lewat pernikahan mereka?

    2. Erhol itu siapa? Teman Arach atau teman Vegya? Kenapa dia mau menjaga Vegya? Apa keplayboyannya hanyalah cara untuk menutupi bahwa Vegya lah satu2nya orang yang mengisi hatinya?

    3. Di masa depan, apakah Arach akan kembali pada Vegya?



    Pertanyaan terbesar:

    Untuk siapa kesempatan kedua ini sebenarnya?

    Vegya yg mendapat kesempatan menebus kesalahannya dan mendapat maaf dari Arach?

    Atau Arach yang mendapat kesemptan dan kembali lagi pada Vegya sebagai suaminya?

    Atau justru Erhol? Kesempatan utk membuktikan bahwa dia bukanlah playboy?

    BalasHapus
  5. Twitter: @PrinceesAsuna

    Jawaban:

    Karena cerita dalam buku ini sangat "unik" menurutku. Ada banyak kisah perjodohan dalam novel-novel lain, tapi penulis sangat lihai memberikan konflik yang sampai saat ini membuatku penasaran. Seperti apa sih sosok Vegya? Apa dia baik atau? Dia kan pernah menyakiti Arch. Untuk alasan apa? Lalu, aku juga penasaran dengan tokoh Arach, sejauh ini aku baru berasumsi kalau Arch memiliki dendam, barangkali. Ityah mengapa aku menginginkan buku yang "unik" ini. Selain cover yang well, meskipun kak Afifah kurang menyukai, namun aku sependapat. Angka 2 benar-menar menyita perhatianku. Soalnya, jika menyinngung angka ini, ada sepotong kenangan yang mencuat (eh curhat). Intinya, buku ini unik,terlebih lagi, buku ini sudah tenar sebelumnya di wattpad. Salah satu harapan terbesarku, yaitu memiliki buku ini dan mereviewnya di blogku jika memiliki kesempataan itu. Dan aku berharap, buku kali kedua yang menjadi pertama sebagai novel yg tenar sebelumnya di wattpad.

    Oiya, aku juga bertanya-tanya, siapa sebenarnya Erhol? Mungkin nggak yah yang dimaksud kali kedua {kesempatan kedua} itu jatuh pada Erhol? atau kembali pada Arach? entahlah. Im so curious and keen on this book.

    sekian :)

    BalasHapus
  6. Twitter: @zhrntyyy

    Alasan kenapa saya ingin membaca buku ini;

    Karena saya suka baca, terutama baca novel sihπŸ˜‚ terus juga saya penasaran dengan isi cerita di Novel Kali Kedua ini. Cerita ini kan berawal dari Wattpad, dan diliat dari jumlah viewersnya juga cukup banyak pembacanya. So, cerita ini memang bagus berarti dan memiliki cerita yang menarik pastinya, bikin yang belum baca penasaran.

    Selain itu, saya juga penasaran apa alasannya Vegya mau kembali lagi dengan Arach, kenapa Arach meninggalkan Vegya, dan apa hubungannya dengan Erhol. Semacam cinta segitiga yang rumit sepertinya.

    Lalu, saya suka cover novel ini, manis dan cantik, apalagi pembatasnya; unik.

    BalasHapus
  7. Twitter : @widiaa_ap

    Aku ingin membaca novel ini karena..

    1. Aku penasaran dengan isinya, karena setelah membaca sinopsisnya ada rasa penasaran yang aku rasakan *aseek pengen baca bukunya dan pengen ngikutin jalan cerita cintanya Vegya, Arach, Erhol.

    2. Karena ngefans sama penulisnya yaitu Kak Ai dari dulu kalau nulis tulisannya rapi, bahasanya tertata dan mudah dimengerti, konfliknya tidak berat dan bikin penasaran sama endingnya

    3. Ingin mengenal pemerannya siapa yang bikin konflik, siapa yang jahat, siapa yang baik, dan siapa yang tersakiti

    4. Penasaran sama endingnya apakah happy atau sad

    BalasHapus
  8. Twitter: @febyaulia316
    Mengapa aku ingin membaca buku ini? Karna pastinya aku penasaran. Penasaran sama kisah Arach,Vegya,dan Erhol. Terus, gmana sama kisah pernikahan antara Arach dan Vegya. Di review2 yg aku baca Arach meninggal? Itu beneran? Sumpah shock waktu baca review itu jadi makin penasarn sama buku karya Kak Ainun ini, dan juga pengen tau kisah Vegya dan Erhol. Gmna sama mereka? Dan yg buat aku pengen banget baca ini, kenapa judulnya harus 'Kali Kedua'? Kaya lagu Raisa aja wkwk. Itu point-nya pernikahan kedua. Lagi juga aku penasaran siapa sih itu Clara? Knp di ig kalo ngpost quotes2 dari buku ini ada nama Clara? Kan jadi mkn nambah pgn baca ini. Dan penasarn endingnya happy apa sad ya? Tapi, semoga aja happy ending😊. Dan jg pgn tau pemeran2nya lebih jauh. Dan jga cover yg manis dan bookmark yg lucu nambah bikin aku greget mau baca ni novel.

    BalasHapus
  9. akun twitter: @dreravios



    kenapa pengen buku ini?


    aku itu penggemar setia karya-karyanya kak Ainun Nufus dari wattpad. semua yang kak Nufus tulis itu pasti seru, anti mainstream dan aku seneng banget sama semua karya-karyanya kak Nufus.


    aku udah pernah baca Kali Kedua versi wattpad. kalo nggak salah di wattpad namanya Sweet Sugar(?) kalo nggak salah ya, soalnya udah lama banget bacanya hehe.


    Pengen tau gimana sih cerita di versi cetaknya, pasti ada penambahan konflik atau apapun itu yang membuat cerita itu lebih keren lagi.

    Dan yang pasti pengen nostalgia bareng Veyga dan juga Erhol. kangeeeeeen banget sama mereka berdua, apalagi anak-anak mereka nanti wkwk lucuuu banget pasti.


    intinya pengen nostalgia bareng Erhol dan Veyga deh!

    BalasHapus
  10. Akun twitter: @dwitaadhara

    Kenapa pengen buku ini?

    Aku penasaran dengan judulnya. Berhubung lagu milik Raisa ini salah satu favorit aku dan tiba saatnya novel karya kak Ainun Nufus ini muncul dengan judul yang sama, aku selalu penasaran bagaimana sih dua kata yang kita taunya cuma judul lagu itu dijadiin sebuah cerita. Pasti lebih menarik bukan? Istilahku sih kalau dalam versi buku mungkin kita bisa lebih berimajinasi karena tokohnya ada, alurnya ada, dan konfliknya juga pasti ada. Gak sama kalau cuman lihatin Nicholas dan Raisa doang, pasti rasanya beda. Jadi intinya sih aku penasaran. Apalagi kalau lihat riview diatas sampai guling-guling bacanya itu udah cukup membuktikan bahwa novel ini bikin baper dan aku benar-benar penasaran hahaha

    BalasHapus
  11. @Akarui_Cha

    Merajuk, tanda hati mulai terpaut. Aky suka quote ini. Quote yang pada akhirnya membuat aku penasaran dengan kegelapan kisah cinta Vegya. Memangnya dulu, seperti apa luka dan rasa sakit yang Vegya ciptakan untuk Arach? Apa motif Arach untuk berselingkuh? Benarkah hanya untuk membalaskan rasa sakitnya akibat kelakuan Vegya di masa lalu? Padahal Arach kan sudah bersumpah pada Tuhan untuk mencintai Vegya, sebab dia sudah berani mengambil keputusan untuk menikahinya. Lagipula ... apa luka masa lalu harus dibalas seperti itu? Sementara Erhol, dia juga playboy kan?

    Jadi lelaki mana yang seharusnya dipercaya perempuan? Yang manis atau menyebalkan?

    Inilah alasanku ingin membaca buku Kali Kedua ini.

    BalasHapus
  12. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  13. Twitter : fellaswxggy
    Link share : https://mobile.twitter.com/fellaswxggy/status/783983510738513920

    ------------

    Pengen banget baca novel kali kedua ini, pertama liat dari instagram sih dan liat covernya lucuuuuuuu banget. Terus aku move ke wattpad buat baca demi memenuhi hasrat ke-kepoanπŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚
    Covernya dapet banget feel romance nya omgggggg. Pls i rly want this book so bad. Sinopsisnya sendiri buat penasaran banget gimana kisah dari Erhol juga Vegya. Di tambah ngeliat quotes-quotes yang di posting di instagram yang buat bawa perasaan omggggggg.

    BalasHapus
  14. @Aim_La27

    Pada dasarnya, aku memang menyukai semua yang berhubungan dengan huruf dan kata. Tak terkecuali dengan membaca. Semua genre, semua buku akan aku baca dengan senang hati. Lalu, tentang buku ini. Kenapa aku pengen banget baca buku ini?? Pertama, Aku tertarik dengan cover bukunya yang menurut aku terkesan unik dan menarik. Kedua, pastilah Aku penasaran dengan cerita novel Kali Kedua setelah baca sedikit riview dari kak afifah. Apalagi, setelah tau juga sebelumnya novel ini dari wattpad. Waah, pastilah bagus. Karna Aku tau menulis di wattpad memiliki kesulitan tersendiri. Dan yang terakhir semoga aja deh, bisa dapetin novel Kali Kedua di giveaway kak afifah kali ini 😊 hihi.. #Ngarep πŸ˜€

    BalasHapus
  15. @Octannow_

    Dari pertama liat covernya aja imajinasinya udah kemana-mana. Ini sebenernya kisah yang seperti apa? Kali kedua pada yang sama atau gimana? Apalagi di covernya ada angka '2' yang cukup menarik perhatian.
    Pas baca reviewnya sambil dengerin lagunya kak Raisa (Kali Kedua) huhu.

    Setelah baca reviewnya aku senyum-senyum sendiri baca nama tokohnya; Arach, Vegya, Erhol. Sumpahya itu unik banget. Lalu seperti apa luka dan rasa sakit yang Vegya ciptakan untuk Arach?
    Ohya, aku bertanya-tanya, siapa sebenarnya Erhol? Kenapa dia berusaha menjaga Vegya di saat-saat tergelapnya? Mungkin nggak sih yang dimaksud 'Kali kedua' itu jatuh pada Erhol? Beribu pertanyaan tanpa jawab memenuhi kepalaku kak.

    Hm, di akhir kalimat Kak Afifah menulis "Buku ini bisa menjadi bacaan ringan yang mampu mengaduk-aduk emosi". Duh kak... Hebat banget sih bikin aku makin penasaran -,

    BalasHapus
  16. Twitter : @PidaAlandrian

    Alasan:

    Aku ingin berkenalan dengan ide-ide ceritanya dr kak nufus yg versi novelnya. Krn sebelumnya aku hanya mengikuti cerita-ceritanya cuma dr wattpad saja. Dan ceritanya memang nggak di ragukan lagi. Aku suka cara kakak penulis menuangkan ide-ide kreatifnya ke dalam sebuah cerita. Setiap halaman yg dibaca pasti akan membuat kita penasaran dan ingin segera membacanya hingga akhir. Tidak membuat pembaca mudah bosan dengan cerita-ceritanya.

    Awal mula aku membaca judulnya "Kali Kedua", jujur aku tidak ada gambaran ttg alur ceritanya menceritakan tentang apa dan seperti apa. Tapi saat aku membaca reviewnya, hmm bener2 dibuat mati penasaran dgn kisahnya Vegya - Arach - Erhol. Aku penasaran dgn dengan nasib Vegya akan berakhir dgn siapa? Apakah dia akan tetap bersama Arach dan mempertahankan pernikahannya? atau vegya malah memilih dengan Erhol??

    Kisahnya Vegya ini memang sangat2 dibuat penasaran. Aku cukup penasaran apa alasan vegya dulunya sampai meninggalkan Arach.
    Oya, satu lg, nama-nama pemeran tokoh di novel ini unik dan keren-keren ^-^ aku sukaaaaa banget..

    Semoga jika aku berkesempatan mendapatkan buku ini, kisahnya bisa menginspiratif diri aku sendiri dgn kisah vegya dan perasaannya Arach dan Erhol.

    Sekian.
    Salam,
    Pida Alandrian

    BalasHapus
  17. Karena waktu baca review-nya bagian yg arach selingkuh setelah nikah, aku langsung inget cerita di wattpad dengan judul beda yg pernah aku baca. Waktu baca cerita yg itu perasaan kesel, kasihan, dsb nya muncul. Jadi penasaran sama kisah perselingkuhannya..

    @san_fairydevil

    BalasHapus
  18. Twitter: @IstrinyaSeokjin
    Kenapa aku pengen baca novel ini?
    1.Aku suka gaya kepenulisan kak Ainun Nufus yang santai dan ngena, sehingga alur cerita mudah dimengerti dan ngena.
    2.Review buku ini menarik dan bikin penasaran akan jalan cerita dari para tokohnya.
    3.Aku belum sempet selesain baca ini di Wattpad sehingga waktu novel ini keluar cukup bikin aku penasaran sama kelanjutannya.
    4. Aku suka sama cerita dengan genre romance
    5.Novel ini udah aku tunggu terbitnya.
    6. Alur penceritaannya cukup menarik, mengambil tema tentang kesempatan kedua.
    Yang jelas sih aku penasaran berat sama kelanjutannya kisah Vegya. Karena cerita romance dengan mengambil alur pernikahan selalu sukses buat aku kaya naik rollercoaster setiap bacanya. Sebel, seneng, deg2an, sedih dan aneka perasaan lainnya selalu ikut andil dalam mengikuti jalan cerita ini, dan yang pasti gak bakal bikin bosen. ^_^

    BalasHapus
  19. Azzahra Hillarysa7 Oktober 2016 05.50

    @IstrinyaSeokjin
    Kenapa aku pengen baca novel ini?
    1.Aku suka gaya kepenulisan kak Ainun Nufus yang santai dan ngena, sehingga alur cerita mudah dimengerti dan ngena.
    2.Review buku ini menarik dan bikin penasaran akan jalan cerita dari para tokohnya.
    3.Aku belum sempet selesain baca ini di Wattpad sehingga waktu novel ini keluar cukup bikin aku penasaran sama kelanjutannya.
    4. Aku suka sama cerita dengan genre romance
    5.Novel ini udah aku tunggu terbitnya.
    6. Alur penceritaannya cukup menarik, mengambil tema tentang kesempatan kedua.
    Yang jelas sih aku penasaran berat sama kelanjutannya kisah Vegya. Karena cerita romance dengan mengambil alur pernikahan selalu sukses buat aku kaya naik rollercoaster setiap bacanya. Sebel, seneng, deg2an, sedih dan aneka perasaan lainnya selalu ikut andil dalam mengikuti jalan cerita ini, dan yang pasti gak bakal bikin bosen. ^_^

    BalasHapus
  20. @chrysAppx


    Kenapa saya ingin baca?
    1. Tertarik dengan sinopsisnya
    2. Dapet rekomendasi dari teman yang sudah pernah baca karya nya kak ainun dan katanya bagus
    3. Saya juga pernah ikut berpartisipasi dalam pemilihan cover di fb pas kak ainun minta pendapat cover mana yang bagus,dan pilihan saya juga dipilih sama kak ainun yang sekarang dijadikan cover novelnya,seneng aja gitu walaupun bukan cuma saya saja yang milih itu tapi ada kebanggaan tersendiri πŸ˜„

    Semoga bisa dimiliki novelnya πŸ˜†

    Thankyou....

    BalasHapus
  21. @chrysAppx


    Kenapa saya ingin baca?
    1. Tertarik dengan sinopsisnya
    2. Dapet rekomendasi dari teman yang sudah pernah baca karya nya kak ainun dan katanya bagus
    3. Saya juga pernah ikut berpartisipasi dalam pemilihan cover di fb pas kak ainun minta pendapat cover mana yang bagus,dan pilihan saya juga dipilih sama kak ainun yang sekarang dijadikan cover novelnya,seneng aja gitu walaupun bukan cuma saya saja yang milih itu tapi ada kebanggaan tersendiri πŸ˜„

    Semoga bisa dimiliki novelnya πŸ˜†

    Thankyou....

    BalasHapus
  22. Mengapa kamu ingin membaca buku ini?

    Ketika tahu dari review Afifah kalo buku ini tuh emosional banget, aku agak kecut sih... kalo baca pasti nyesek banget, dan aku orangnya baperan banget :(
    Tapi aku mau menantang diri sendiri buat menghadapi kisah emosional Vegya dalam buku ini. Apalagi Afifah bilang gaya bercerita penulis tergolong cheerful. Jadi pengin ngerasain sensasi membaca kisah yg emosional namun dengan gaya cerita yg cheerful.

    twitter: @nunaalia

    BalasHapus
  23. @jawarifah

    Kenapa aku pingin punya buku ini ?
    1. Pingin tau usaha apa aja yang dilakukan sama vegya untuk melupakan arach
    2. Kenapa yaa si ehrol melakukan itu ? Sampe akhirnya kata review mbak afifah, si vegya jadi salah paham ke ehrol.
    3. Aku penasaran sama yang di cover book itu, yg foto cowo visualisasi ehrol apa arach mbak ? Hehe
    4. Dilihat dr review mba afifah, novel ini keren, good loking sama alur ceritanya mendebarkan. Jadi penasaran makin pingin baca.
    5. Aku suka hadiah, apalagi kalo hadiahnya berupa buku kaya gini yang didapat dengan perjuangan maksimal, bisa namabah inspirasi dan menambah koleksi perpustakaan mini.

    BalasHapus
  24. @DiddySyaputra

    Mungkin terlalu mainstream dan terkesan nyontek yaaa kalau aku bilang penasaran dengan Kali Kedua Kak Ainun Nufus ini. Tapi yaaa mau gimana lagi, memang itu adanya kan. Kenapa ingin membaca buku ini? Jelas banget untuk statement pertamaku sangat terkesan dengan kutipan 'Aku menerima segalamu dari detik pertama aku memilihmu.' Kutipan ini jelas dan pas. Karna ketika kita memilih untuk bersama itu artinya secara gak langsung kita juga sudah menyerahkan sepenuh hati untuknya serta menerima apapun yang menjadi perihal dalam kehidupannya, entah itu baik atau buruk kedepannya, it's not feel, yang pasti ikhlas dengan semua itu. Selain itu aku juga sangat-sangat tertarik dengan judul yang menjadi patokan utama kisah ini - Kali Kedua. Ditujukan untuk siapa sih Kali Kedua ini? Vegya atau Arach? Atau justru jawaban shocknya ada pada Erhol? And the last Kali Kedua ini sepertinya mengusung kesempatan sebagai kata maaf untuk kembali menata hubungan. Dan ini menjadi sesuatu yang sangat-sangat menarik untuk digali, terutama pesan yang disampaikan Kak Ainun lewat Kali Kedua. Maka dari itu aku sangat-sangat ingin membaca buku ini. I hope it!

    BalasHapus
  25. Cyntia Kusmita Anggraini7 Oktober 2016 18.46

    twitter : @cyntiaza
    link share : https://twitter.com/cyntiaza/status/784353890573492224

    alasan aku pengen punya buku ini:
    1) gatau kenapa aku bener bener penasaran sama ceritanya, udah meinstream sih kalo alasannya penasaran, tapi ya kalo aku udah baca sinopsisnya itu berarti aku emang udah suka sama ceritanya.

    2) novelnya unyu bangettttttt, kaya judul lagu penyanyi indo kesukaan aku, yash, you know laaa, Raisa. itu sama kan dan itu yang buat aku bener bener pengen banget dapet buku itu. aku bahkan sempet mikir kalo Raisa dapet inspirasi dari ka Ainun Nufus. covernya ucul ugha, warna pink dan banyak bungabungaaaa, bagtag nya beda dari yang lain!! kaya kerah baju aaaaaaaaa uchulll

    3) gatau kenapa ya aku selau excited gituu kalo ada novel baru keluaran Loveable. apa lagi nih ya sekarang Loveable ngeluarin buku biografi Ari Irham!!! sumpah loveable emang keren udah buku banyak yang di film in dan ini ada pacar masa depan aku di tulisin biografi nya :) dan aku gabisa po huhu

    4)sebagai novel addict yekan,aku mau nambah koleksi buku aku. terutama koleksi buku loveable. sebenarnya sih ya aku ga semua beli, aku minjem juga. kaya magic hour, london love story, sama ily from 38000 ft. sumpah aku tuh udah baca novelnya, dan juga nonton filmnya.

    5) aku pelajar qaqa uang jajan ku terbatas. belum lagi siswa tingkat akhir banyak uang yang harus dikeluarkan. aku ugha blm sempet ke toko buku. jadwal terlalu padat dengan syuting di bimbel bimbel.

    BalasHapus
  26. twitter : deverzstyle
    knpa aku pngen baca novel ini?
    ini karya kak ainun nufus kan? aku suka bgt sma karya kak nufus^^ kemarin aku habis baca novelnya yg A good relationship dan aku jatuh cinta sma ceritanya dan mungkin alesan aku pngen bgt baca novel kali kedua slh satunya gara2 aku udah jatuh cinta sma novel sebelumnya dan aku pngem jatuh cinta lg dinovel ini :) kedua aku pngen tau ttg bagaimana cerita ttg kali kedua/kesempatan kedua dari kak nufus. pngen tau kesempatan kedua dimanfaatin dg baik atau malah menyepelekan? aku pngen tau bnyak ttg novel kali kedua ini ^^ wish me luck!

    BalasHapus
  27. Twitter: @_detektifhati

    Kenapa aku ingin membaca novel Kali Kedua?
    Karena aku hanya ingin;
    Ingin hanyut pada jalan ceritanya
    Ingin larut pada konfliknya
    Ingin mengeja kata demi katanya
    Ingin memaknai setiap kalimatnya
    Ingin tahu lebih dalam tentang seluruh isinya, seutuh-utuhnya bukan hanya membaca reviewnya di blog ini yang bkin penasaran tingkat maksimal.

    BalasHapus
  28. Twitter : @MrsSiallagan

    Kenapa ingin membaca buku ini? Aku penasaran dengan kisah si vegya. Aku tak habis pikir kenapa dia mau menikah dengan orang yang pernah disakitinya. seolah-olah , saya mempertanyakan sang tokoh utama. Apakah dia menikah atas dasar cinta atau hanya untuk menebus kesalahannya di masa lalu. Dan kesalahannya di masa lalu patut dipertanyakan, Siapa memangnya Arach? apa yang dilakukannya sampai vegya menyakitinya? Sejak membaca review, aku jadi semakin bingung sepertinya butuh penalaran tinggi untuk menganalisa setiap kejadian yang ada. Aku penasaran dibuatnya. Siapa lagi sosok erhol ? kenapa dia dekat dengan vegya?.
    Harus saya akui, covernya sangat bagus. Dan judulnya, membuat penasaran saya semakin menjadi-jadi. Apakah kesempatan akan diberikan kepada Arach atau tidak untuk memperbaiki kehidupan rumah tangganya? Bagaimana nasib cinta vegya ?

    BalasHapus
  29. Twitter : @MrsSiallagan

    Kenapa ingin membaca buku ini? Aku penasaran dengan kisah si vegya. Aku tak habis pikir kenapa dia mau menikah dengan orang yang pernah disakitinya. seolah-olah , saya mempertanyakan sang tokoh utama. Apakah dia menikah atas dasar cinta atau hanya untuk menebus kesalahannya di masa lalu. Dan kesalahannya di masa lalu patut dipertanyakan, Siapa memangnya Arach? apa yang dilakukannya sampai vegya menyakitinya? Sejak membaca review, aku jadi semakin bingung sepertinya butuh penalaran tinggi untuk menganalisa setiap kejadian yang ada. Aku penasaran dibuatnya. Siapa lagi sosok erhol ? kenapa dia dekat dengan vegya?.
    Harus saya akui, covernya sangat bagus. Dan judulnya, membuat penasaran saya semakin menjadi-jadi. Apakah kesempatan akan diberikan kepada Arach atau tidak untuk memperbaiki kehidupan rumah tangganya? Bagaimana nasib cinta vegya ?

    BalasHapus
  30. @yutakaNoYuki

    Alasan ingin baca buku ini, karena dari resensinya sendiri sudah kasih gambaran cerita romance yang complicated. Jadinya aku penasaran untuk tahu ending dari kisah Vegya ini. Selain itu aku juga belum pernah baca karya Ainun Nufus. Oiya, kalau soal cover, aku malah beda sama mbk Afifah, menurutku covernya manis dan termasuk pajangable, hehehe ...

    BalasHapus
  31. @RaaChoco


    Mengapa kamu ingin membaca buku ini?


    »» Aku butuh bacaan emosional yang mampu meningkatkan intensitas bacaku yang sedang menurun akhir-akhir ini, dan kata afifah novel ini merupakan novel emosional tapi ringan yang susah untuk dilepas begitu saja saat membacanya.

    »» Selain itu, aku pengen buku ini buat belajar mengenai kesempatan kedua. Kesempatan untuk hati, diri sendiri dan juga untuk orang lain.

    »» Aku penasaran kemana Arach pergi, meninggal kah?

    »» Mampukah Vegya memberi kesempatan kedua untuk dirinya sendiri juga orang yang ingin memasuki kehidupannya?

    »» Aku penasaran, apa aku pernah baca cerita ini di wattpad atau malah melewatkannya, aku bener-bener lupa.

    »» Covernya manis dan bikin penasaran dengan judulnya, Kali Kedua. Karena aku mengira maksud dari kata "Kali Kedua" itu adalah memberikan kesempatan pada orang yang pernah memasuki hidup kita, berbagi kebahagiaan lalu menyakitinya, tapi kemudian ingin meminta maaf untuk kembali bersama, merajut mimpi dan kehidupan lagi. Kira-kira begitu menurutku, tapi semenjak baca review-nya, aku merasa perkiraanku agak menyimpang nih hehehe :p

    Jadi, semoga dikasih kesempatan buat nuntasin bayang-bayang dan praduga yang ada di kepalaku ini.

    BalasHapus
  32. @ten_alten

    "Mengapa kamu ingin membaca buku ini?"
    -->>
    kalau saya jawab saya suka baca, itu klise betul yak..
    tapi apa mau dikata, memang iya, ehehe..
    aku selalu bingung dan sebel kalo dapet pertanyaan kek gini.. iya, sebel.. soalnya aku suka buku.. TwT
    tapi di samping itu, aku udah baca cerita-cerita mbak Nufus, dan ceritana emang ringan dan enak dibaca.. bahkan mau dibaca sambil jalan, sambil nugas, atau sambil makan pun aku tetep bisa fokus baca ceritana tanpa teralih dari apa yang sedang kukerjakan-->> saking ringanna cerita dan enjoy baca..
    aku belum pernah baca cerita yang ini, jadi aku penasaran dan pengen baca. udah, gitu aja.. klise yak? ahaha

    BalasHapus
  33. Twitter : @Celikningsih
    Link Share : https://twitter.com/Celikningsih/status/784559188219486208

    Karena aku suka jalan cerita novel Kali Kedua, benar-benar bermain dalam emosi, bagaimana Vegya mencoba mengembalikan perasaannya yang hancur, bagaimana ia mencoba bangkit dari keterpurukan, bagaimana ia membuka hati untuk orang yang awalnya dianggap playboy serta rupa yang persis dengan orang yang telah meninggalkannya namun dengan sifat dan sikap yang berbeda.

    Aku ingin bernostalgia dengan novel ini. Salah satu novel yang mampu membuatku menetaskan air mata di tengah jalan cerita. Aku sampai membayangkan, apakah aku mampu sekuat Vegya saat orang yang kucintai meninggalkanku untuk selamanya, dan mencoba membuka hati untuk orang lain dikali kedua...

    BalasHapus
  34. @hensus91

    Alasan aku ingin membaca buku ini :
    Pertama, aku percaya kesempatan kedua dan bahwa semua orang berhak mendapatkan kesempatan kedua. Jadi, aku mau tahu kesempatan kedua yang dimaksud Ainun Nufus dalam novel ini untuk siapa dan bagaimana? Untuk Vegya dari Arach karena pernah menyakitinya atau untuk Vegya setelah ditinggalkan Arach dan bisa bahagia lagi karena Erhol?

    Kedua, dalam review tidak disebutkan alasan sebenarnya Arach meninggalkan Vegya dan cukup membuat penasaran juga menebak-nebak. Apakah Arach menikahi Vegya untuk balas dendam lalu meninggalkannya atau ada alasan lain yang membuatnya melakukan itu? Dan siapa yang akhirnya menjadi kesempatan kedua Vegya untuk happily ever after?

    Ketiga, aku sudah cukup lama mengenal nama Ainun Nufus setelah banyak melihat novel-novelnya diterbitkan indie namun belum ada kesempatan memperoleh karya cetaknya. Hanya bisa menikmati tulisannya yang tak perlu diragukan melalui akun wattpad.

    Terakhir, sebagai pecinta romance, aku ingin mendapatkan asupan bunga-bunga melalui novel ini. #sedangbutuh :D

    Demikian dan terima kasih :)

    BalasHapus
  35. @haniktsr

    Alasanku teringin dengan sangat membaca novel ini diantaranya; membaca review mbak Afifah yang menulis kalimat "kejadian yang menimpa Vegya mungkin adalah salah satu yang paling gelap yang bisa menimpa perempuan", aku ingin tau kejadian seperti apa, sih, dan bagaimana Vegya menghadapinya, terlepas dari itu aku cuma perempuan biasa yang mempunyai kehidupan mayoritas flat, konflik percintaan (alhamdullilah, sih) minim, aku ingin melihat segala konflik, apalagi konflik beruntun yang kemungkinan akan menimpa sebagian orang, walaupun hanya sekedar cerita fiksi, namun konflik yang ditulis dalam sebuah cerita itu bisa menambah wawasan akan ilmu kemasyarakatan, aku rasa novel Kali Kedua ini cocok untuk hal itu.

    Lalu, tentang kelanjutan alur yang ditulis, Vegya itu sebenarnya protagonis atau antagonis? Bagaimana seorang Vegya yang pernah menyakiti Arach bersedih atas kehilangannya. Lalu maksud Kali Kedua dalam alur ini, itu antara cinta untuk kedua kalinya Vegya kepada Arach atau cinta untuk kedua kalinya Vegya kepada Erhol setelah Arach pergi? Huu penasaran.

    Overall, yang terpenting itu penggambaran yang mbak Afifah tulis itu loh, yang makin bikin penasaran. Prinsipku, aku selalu butuh bukti dari setiap pernyataan, apa iya, toh, sampai segitunya? Aku juga ingin merasakan hal yang sama seperti pembaca novel Kali Kedua lainnya, pasti suatu kepuasan hati tersendiri yang tak dapat dideskripsikan apabila bisa mendapatkannya secara gratis, ehe.

    BalasHapus
  36. @mariyam_elf

    karena aku blm pernah baca karyanya ainun nufus. selain itu buku ini kan judulnya kali kedua, udh pasti ini tentang kesempatan kedua gitu. gak ada salahkan kan ngasih kesempatan kedua kepada orang lain? pokoknya penasaran bget sma buku ini, buku yg berawal dri wattpad yg pastinya udh bnyak yg tertarik dengan ceritanya. itu menambah nilai plus tersendiri.

    BalasHapus
  37. pada hakekatnya senang membaca berbagai macam genre.
    dan dari review buku ini, narasinya terasa enak dan menghibur namun penuh dengan emosional.
    teriam kasih dan segera cari-cari di toko buku.

    BalasHapus
  38. @btgmr

    Halo Afifah. Saya Bintang. Tapi yang pasti saya belum baca novel ini dan saya bukan orang yang kamu sebut di review di atas ya hihi xD

    Saya ingin baca novel ini dengan alasan yang paling klise di dunia: penasaran. Tetapi itu benar adanya. Saya bukan pengguna wattpad sehingga saya tidak pernah baca atau mengintip cerita-cerita yang ada di sana. Baru kali ini perkenalan saya dengan novel Kali Kedua dan ini langsung menarik perhatian saya karena isinya tentang sebuah cerita pernikahan antara Vegya dan Arach. Kesempatan kedua untuk siapakah yang dimaksud? Kesempatan bagi Vegya yang ingin memperbaiki kesalahannya pada Arach di masa lalu, atau untuk Arach yang digelayuti para wanita pasca menikah hingga membuat Vegya cemburu?

    Cerita pernikahan selalu punya magnet sendiri untuk saya karena cerita yang seperti ini memang my cup of tea. Lalu Afifah mengatakan si temanmu Bintang merasa sangat emosional saat membacanya, begitu pun Afifah. Sebenarnya saya tidak heran jika ini sanggup mengaduk-aduk perasaan pembacanya, karena rata-rata weddinglit demikian adanya. Hanya saja, saya belum tahu bagaimana style penulisan Ainun Nufus dalam menyampaikan segala problema tokohnya. Saya kira itu tersampaikan dengan baik sehingga cerita ini memang sangat laris manis. Di tambah dengan fakta kalau novel ini sudah dibaca 1,2jt orang di wattpad, itu sebuah pencapaian yang baik. Bagaimana saya bisa menolak? :D

    Jika keinginan ini terwujud, novel ini akan jadi karya Ainun Nufus pertama yang saya baca. Karya pertama yang sesuai dengan genre/tema kesukaan saya :)

    BalasHapus
  39. @She_Spica

    Kenapa pingin buku ini?
    Sudah lama kenal kak nufus lewat twitter dan IG, selalu ikutin karya2ny tapi belum ada satupun yg dapat πŸ˜‚πŸ˜‚
    Well, penasaran tentunya pingin tahu tulisan kak Nufus seperti apa. Apalgi cerita dengan genre pernikahan selalu menarik minat saya yg kebetulan memang sedang mmpersiapkn diri untuk menikah (tinggal nunggu yg datang melamar aja πŸ˜‚).
    Genre seperti ini bisa mnjadikan pljaran bagi orang2 yg belum dan sudah menikah karena kita bisa menilai dan mempelajari hal baik apa yg sehrusnya dilakuan seorang isteri maupun sebaliknya. Terutama bagaimna sikap dan langkah yg seharusnya diambil pasutri ketika trlibat masalah. Apalgi kl udh brhungan dgn orang ketiga 😨😨
    Dan yg terakhir kenapa saya pingin buku ini karena nih buku udh fenomenal banget diomongin di grup sebelah. Makin kepo kan jadinya πŸ˜‚πŸ˜‚

    BalasHapus
  40. @She_Spica

    Kenapa pingin buku ini?
    Sudah lama kenal kak nufus lewat twitter dan IG, selalu ikutin karya2ny tapi belum ada satupun yg dapat πŸ˜‚πŸ˜‚
    Well, penasaran tentunya pingin tahu tulisan kak Nufus seperti apa. Apalgi cerita dengan genre pernikahan selalu menarik minat saya yg kebetulan memang sedang mmpersiapkn diri untuk menikah (tinggal nunggu yg datang melamar aja πŸ˜‚).
    Genre seperti ini bisa mnjadikan pljaran bagi orang2 yg belum dan sudah menikah karena kita bisa menilai dan mempelajari hal baik apa yg sehrusnya dilakuan seorang isteri maupun sebaliknya. Terutama bagaimna sikap dan langkah yg seharusnya diambil pasutri ketika trlibat masalah. Apalgi kl udh brhungan dgn orang ketiga 😨😨
    Dan yg terakhir kenapa saya pingin buku ini karena nih buku udh fenomenal banget diomongin di grup sebelah. Makin kepo kan jadinya πŸ˜‚πŸ˜‚

    BalasHapus
  41. Nama : afifah khoiriyah
    Akun : Afifah_1412
    Domisili: Yogyakarta
    Link share:
    https://twitter.com/Afifah_1412/status/784713920191664128
    Aku penasaran dengan cerita. Sejujurnya aku blm pernah baca novelnya. Namun, ketika lihat cover langsung tertarik dan duka. Terus baca sinipsisnya makin penasaran.. Kayaknya konsepnya bagus dan mikir2 hidupnya layaknya cerita tentang nikah. Aku baca para tokohnya juga yang bikin penasaran. Jujur aku orang yang kalo lihat novel,aku suka memperkirakan kaya apa konsep ceritanya, tapi ya gak bisa jamin konsep di pikiranku sama seperti cerita itu...jadi aku cuma berdoa semoga aku dapat novelnya...aamiin

    BalasHapus
  42. *typo
    Duka:suka
    Sinipsis:sinopsis

    BalasHapus
  43. *typo
    Duka:suka
    Sinipsis:sinopsis

    BalasHapus
  44. Nama : afifah khoiriyah
    Akun : Afifah_1412
    Domisili: Yogyakarta
    Link share:
    https://twitter.com/Afifah_1412/status/784713920191664128
    Aku penasaran dengan cerita. Sejujurnya aku blm pernah baca novelnya. Namun, ketika lihat cover langsung tertarik dan duka. Terus baca sinipsisnya makin penasaran.. Kayaknya konsepnya bagus dan mikir2 hidupnya layaknya cerita tentang nikah. Aku baca para tokohnya juga yang bikin penasaran. Jujur aku orang yang kalo lihat novel,aku suka memperkirakan kaya apa konsep ceritanya, tapi ya gak bisa jamin konsep di pikiranku sama seperti cerita itu...jadi aku cuma berdoa semoga aku dapat novelnya...aamiin

    BalasHapus
  45. @Kimol12

    Kenapa ingin baca buku ini?
    Oke, nah untuk yang satu ini ada beberapa alasan, here they are:

    1. Belum pernah baca karya Ainun Nufus
    2. Kalo aku suka banget sm covernya, konsep angka 2 itu cucok.
    3. Belum punya novel Wattpad di rak bukuku. Jadi mudah-mudahan berjodoh sama Kali Kedua ini perdana mejeng di rak bukuku.
    4. Well, aku lagi berbunga-bunga...jadi bawaannya pengen baca novel romantis dan ngeliat giveaway ini rasanya pas banget, hehe..

    Thank you.

    BalasHapus
  46. @afi_iput

    Kenapa ingin baca buku ini?

    1. Karena genrenya romance.
    2. Sempat baca sinopsisnya di wattpad. Mau baca, tapi ternyata gak full gara-gara udah diterbitin. :( Jadi penasaran endingnya kayak gimana, apalagi setelah baca reviewnya. :)

    BalasHapus
  47. Twitter : @selasilfiyana_

    Mengapa kamu ingin membaca buku ini?

    1. Karena saya anak sekolah jadi taulah kak gimana anak sekolahan, nyari duit belum bisa dan masih ngandelin orang tua. Jangankan buat beli novel, buat menuhin kebutuhan yang diperluin aja susah.
    2. Butuh asupan bacaan. Sudah lama tidak membaca novelπŸ˜…
    3. Penasaran sama alur ceritanya, pas baca blurbnya aja udah kaya ketarik masuk ngikutin jalan ceritanya.
    4. Pengen banget bisa baca novel kali kedua ini, diwattpad belum sempet baca. Dan pas udah dibukuin belum sempet baca juga namanya kebangetan dong akuπŸ˜‚
    5. Sumpah deh pengen banget novel kali ke2 karyanya kak Aiunun nufus iniπŸ˜‚

    BalasHapus
  48. Rini Cipta Rahayu
    @rinicipta

    Aku pengin banget baca novel ini karena berkisah tentang kesempatan. Nggak semua hal di dunia ini mengalami kesempatan kedua. Karena nggak semua mendapat kesempatan dan nggak semua harus diulang. Aku ingin memaknai setiap kesempatan dalam hidupku, termasuk kesempatanku untuk memahami kisah tentang kesempatan orang lain yang memberikan hal positif bagi hidupku. Karena dari kesempatan aku belajar ada kalanya, sesuatu itu memang harus terjadi satu kali, biar kita selalu mengupayakan yang terbaik di kesempatan yang kita punya.

    BalasHapus
  49. Rini Cipta Rahayu
    @rinicipta

    Aku pengin banget baca novel ini karena berkisah tentang kesempatan. Nggak semua hal di dunia ini mengalami kesempatan kedua. Karena nggak semua mendapat kesempatan dan nggak semua harus diulang. Aku ingin memaknai setiap kesempatan dalam hidupku, termasuk kesempatanku untuk memahami kisah tentang kesempatan orang lain yang memberikan hal positif bagi hidupku. Karena dari kesempatan aku belajar ada kalanya, sesuatu itu memang harus terjadi satu kali, biar kita selalu mengupayakan yang terbaik di kesempatan yang kita punya.

    BalasHapus
  50. Rini Cipta Rahayu
    @rinicipta
    Aku pengin baca buku ini karena tentang kesempatan. Nggak semua hal di dunia ini mengalami kesempatan kedua. Karena nggak semua mendapat kesempatan dan nggak semua harus diulang. Aku ingin memaknai kesempatan yang hadir dalam hidupku, salah satunya untuk memahami kisah tentang kesempatan yang dialami orang lain, untuk aku ambil hikmah-hikmah positifnya. Karena dari buku aku bisa belajar bahwa ada kalanya, sesuatu itu memang harus terjadi satu kali, biar kita selalu mengupayakan yang terbaik di kesempatan yang kita punya.

    BalasHapus
  51. @tewtri

    Kenapa? Karena ini wattpad literatur. Terus udah sekitar 2-3 tahunan ini saya belum pernah lagi baca cerita di wattpad. Bersyukur sekali karena belakangan banyak yang dijadiin buku cetak. Sebab jujur saya lebih nyaman baca yang dalam bentuk fisik gini. Maafkan mata saya yang mudah lelah kalau lihat layar. Walau saya belum kenal karya kak Ainun Nufus ini tapi dari segi cerita yang dibawanya kayaknya sih asik terlebih dari 2 host yang udah kasih review ratingnya lumayan tinggi-tinggi pula. Saya sih percaya kalau novel ini emang istimewa. Kali kedua, selain inget Raisa. Saya juga jadi inget kalau kesempatan emang bisa dateng kepada siapa saja. Entah pada tokoh yang mana tapi saya mengapresiasi sekali perihal move on yang satu ini.

    BalasHapus
  52. Twitter: @septivilia11

    Jawabannya:karna yang pertama sudah pasti suka banget baca buku.yang kedua karna penasaran akan kelanjutan ceritanya.yang ketiga karna aku suka banget baca novel tentang remaja dan juga yang keempat aku suka kalo berbagai novel dari wattpad karna aku tau pasti kalo di wattpad butuh perjuangan karna dia harus pintar menarik hati pembaca tak harus dari cover juga sih sebenarnya jadi pokoknya aku suka sama yang suka berjuang salah satunya kak nufus.dan yang terakhir kembali lagi ya itu karna penasaran intinya penasaran

    BalasHapus
  53. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  54. Twitter: @septivilia11

    Jawabannya:karna yang pertama sudah pasti suka banget baca buku.yang kedua karna penasaran akan kelanjutan ceritanya.yang ketiga karna aku suka banget baca novel tentang remaja dan juga yang keempat aku suka kalo berbagai novel dari wattpad karna aku tau pasti kalo di wattpad butuh perjuangan karna dia harus pintar menarik hati pembaca tak harus dari cover juga sih sebenarnya jadi pokoknya aku suka sama yang suka berjuang salah satunya kak nufus.dan yang terakhir kembali lagi ya itu karna penasaran intinya penasaran

    BalasHapus
  55. Twitter: @Lynlainy17
    Aku ingin membaca buku ini karena aku penasaran sekali seberapa emosionalnya buku ini sehingga mampu membuat kak Afifah berguling-guling gitu dan berdoa semoga tidak mengalami apa yang dialami tokoh Vegya. Aku penasaran sebenarnya apa sih cobaan yang beruntun yang dialami Vegya dan itu paling berat bagi perempuan. Apa Arach akan meninggalkan Vegya untuk selamanya dan siapa Erhol. Sungguh aku penasaran sekali. Dan aku pertama kali lihat covernya yang manis itu sudah jatuh cinta dan suka sekali. Aku juga pengin membaca karya kak Ainun karena aku belum pernah membaca buku karya kak Ainun sebelumnya. Aku penasaran sekali dengan buku Kali Kedua ini.

    BalasHapus
  56. @p_ambangsari

    Alasan kenapa pengen baca buku ini:

    1. Karakter yang menjanjikan datangnya kebaperan. Memang sih awalnya kayak novel young-adult atau adult, tapi setelah saya membaca karakter Erhol—yang itu, yang bikin greget senyum-senyum—saya rasa ini malah jadi seperti teenlit. Uuh! Kalau ada karakter kayak gini pastinya aku nggak bisa nahan untuk nggak baca. Ini harus dibaca! Karakter gini yang bikin rela susah move on dari bukunya.

    2. Kata kak Afifah, badai itu menerjang Vegya. Badai apa? Seberapa besar badai itu? Apa dampak dari badai itu? Siapa aja yang kena dampaknya? Gimana cara Vegya survive apakah dibantu Erhol? Gitukah? Waah!!! Ya ampun, imajinasiku tentang buju ini tambah liar.

    3. Dulunya aku pembaca wattpad. kebanyakan aku memang suka sama karya-karya mereka yang tak terduga. Tapi kadang aku nggak suka karena alurnya terlalu dipaksakan. Dan untuk buku ini, kurasa aku harus memberi kepercayaan lebih. Aku suka cerita ini. Aku harus baca. Karena singkatnya aku suka sama yang jenis ginian.

    4. Kalau saya pertama kali emang lihat dari segi cover tapi nggak langsung menjanjikan kalau itu menarik. Soalnya aku pasti mikirin judulnya dulu. Kenala dijuduli itu? Apa sih isinya? Lalu aku baca blurbnya. dan novel ini menarik di tahap kedua dan ketiga. Nggak perlu disangkal kalau ini harus dibaca.

    Itulah alasan-alasanku

    BalasHapus