Jumat, 17 Juni 2016

Monthly Giveaway (June) │ Free "Care" Day




Selamat hari Jumat!

Selamat menjalankan ibadah puasa bagi umat Islam.

Tidak terasa sudah memasuki pertengahan tahun. Apa saja pencapaian yang sudah didapat selama setengah tahun ini? Pertanyaan itu cukup menohok untuk dilontarkan bagi diriku sendiri. Tentang progres baca selama lima bulan ini? Duh, itu juga jangan ditanya. Yang penting, aku masih mengadakan GA di blog ini, kan? *alasan*

Free "Care" Day bulan ini temanya horor. Bertentang dengan keyakinan umat Islan tentang bulan Ramadan bahwa setan sedang dibelenggu? Justru itu. Karena setan dibelenggu, jadi berani baca horor, kan? Tapi, bukan itu, sih, alasannya. Tidak ada alasan khusus (as usual). Hanya tema yang tiba-tiba tercetus.

Aku hanya punya satu buku horor yang bukan komik. Jadi, buku hadiah FCD kali ini adalah

Mr Midnight #4 karya James Lee


Buku ini salah satu buku yang aku beli terakhir di Toko Buku Gunung Agung Bogor sebelum toko itu tutup. Sedih. Aku suka beli notebook di sana. :(

Oh, ya. Buku ini bukan buku bersambung. Yah, seperti komik Doraemon kira-kira. Buku ini sudah aku review kok. 

Kalau mau buku ini, langsung saja ikutan FCD kali ini tidak seperti dua bulan lalu yang memakai twitpic, kali ini tidak perlu. Jadi, rules-nya adalah
  1. Memiliki alamat pengiriman di Indonesia.
  2. Follow Twitter @afifahmazaya, @princessahr, @Inokari_, dan @WoMomFey.
  3. Follow blog ini via GFC, Bloglovin, atau email.
  4. Share info giveaway ini dengan hashtag #FreeCareDay. Mention host, ya.
  5. Jawab pertanyaan di bawah ini di kolom komentar dengan menyertakan username Twitter. 
  6. Setiap orang bisa ikut di keempat blog dan berkesempatan menang di semuanya.
  7. Giveaway ini berlangsung dari 17 Juni 2016 sampai 23 Juni 2016.
  8. Pengumuman pemenang tanggal 24 Juni 2016 (kalau tidak ada halangan). Pemenang diharapkan memberikan konfirmasi paling lambat 2 hari setelahnya.

Pertanyaannya:

Mana yang lebih horor: nonton The Conjuring atau nonton akad nikah pacar? (Iyes, pacar, bukan mantan)


Komentar aku moderasi sampai akhir periode giveaway ini. Jadi, komentar yang masih tidak langsung muncul, ya. 

No baper, please

Good luck!

Ikut juga Free "Care" Day di blog kakak-kakak ini:

Kitty Pelahap Kata

Empu Ketimpuk Buku

Princess Peek A Book


28 komentar:

  1. @ratnaShinju2chi

    Tetep saja The Conjuring lebih horor. Banyak penampakan yang bikin deg-deg-an berpacu jantung dan bikin kaget setengah mati. Kalau melihat akad nikah pacar, insya Allah sudah ikhlas, karena memang sudah jalanya dan pilihannya seperti itu.

    BalasHapus
  2. Nama: Elsita F. Mokodompit
    Twitter: @sitasiska95
    Link: https://twitter.com/sitasiska95/status/743701418847047681
    Jawaban:Jelas Akad Nikah pacar! Bukan cuma bakal buat jerit-jerit ketakutan tapi juga akan membuat kita susah tidur lebih dari tujuh hari tujuh malam. Mimpi-mimpi malam kita pasti akan dipenuhi oleh kenangan indah bersamanya yang ditutup oleh adegan menyesakkan, dia pergi sambil menggandeng wanita lain. Berdarah-darah deh ini perasaan

    BalasHapus
  3. @RaaChoco

    Mana yang lebih horor: nonton The Conjuring atau nonton akad nikah pacar? (Iyes, pacar, bukan mantan)


    Aku ga suka film horor dan ga pernah pacaran, jadi ga tau mana yang lebih horor beneran. Tapi kalo harus milih, pasti nonton akad nikah pacar lebih horor deh. Masalahnya ga selama mata melek aja pasti kepikiran horornya, sampe kebawa mimpi dan main perasaan ini. Patah hati sist :D

    BalasHapus
  4. @Rinitavyy

    Mana yang lebih horor: nonton The Conjuring atau nonton akad nikah pacar? (Iyes, pacar, bukan
    mantan)

    Dateng ke akad Nikahan Pacar dong kak. Jelas, ini mah lebih horor maksimal dark film horor yg ada diseluruh bioskop sedunia. Serem banget, sampai kaki rasanya kelu nggak sanggup berdiri pas nonton live dengan mata kepala kelakuan sang pacar tercinta, uhuk. Gila aja tuh orang, masih punya ikatan sama yg laen eh malah nekat nikah tanpa memutuskan hubungan dulu sama pacarnya, parahnya dia ngasih undangan nikahannya ke pacarnya! Astagfirullahaladzim, jangan ditiru adegan ini yak mas mas..mbak..mbak..Sakitnya itu lho..disini.. >_< Perih bung hati ini..Remuk bung jantung ini..

    BalasHapus
  5. @Rinitavyy

    Mana yang lebih horor: nonton The Conjuring atau nonton akad nikah pacar? (Iyes, pacar, bukan
    mantan)

    Dateng ke akad Nikahan Pacar dong kak. Jelas, ini mah lebih horor maksimal dark film horor yg ada diseluruh bioskop sedunia. Serem banget, sampai kaki rasanya kelu nggak sanggup berdiri pas nonton live dengan mata kepala kelakuan sang pacar tercinta, uhuk. Gila aja tuh orang, masih punya ikatan sama yg laen eh malah nekat nikah tanpa memutuskan hubungan dulu sama pacarnya, parahnya dia ngasih undangan nikahannya ke pacarnya! Astagfirullahaladzim, jangan ditiru adegan ini yak mas mas..mbak..mbak..Sakitnya itu lho..disini.. >_< Perih bung hati ini..Remuk bung jantung ini..

    BalasHapus
  6. Twitter: Poetstories
    Link share https://twitter.com/PoetStories/status/743967580679872512

    Mana yang lebih horor: nonton The Conjuring atau nonton akad nikah pacar? (Iyes, pacar, bukan mantan


    Bener bener pertanyaan yang sangat sulit karena blm pernah mengalami keduanya. Tapi menurutku hal paling horor dan membutuhkan keberanian yg cukuo besar adalah nonton akad nikah pacar karena selain bisa membuat banjir adrenaline karena marah telah ditinggalkan tapi juga sakit hati karena si dia lebih memilih menikahi orang lain dan harus bisa menahan diri agar tidak histeris di acara tsb. Jdi saranku lebih baik tidak perlu nonton akad nikah pacar klo blm siap merasa ditinggalkan.

    BalasHapus
  7. @MrsSiallagan

    Jawaban: Lebih serem nonton pacar lagi akad nikah dong. Seremnya gak ketulungan pastinya, mungkin kisah paling menyeramnkan yang akan aku ingat seumur hidup ya, bayangkan pacar sendiri nikah, whatt? dia adalah aktor setannya dan aku adalah penonton yang bakalan ketakutan, sedih sepanjang hidup. Dia bakalan nakutin hidup aku. Sepanjang waktu hanya milikirin dia yang serem bahkan dia seolah-olah aku di dekat aku kayak setan. Serem abiss

    BalasHapus
  8. Nama : Deria Anggraini
    Twitter : @deriaanggraini_

    Jawaban:
    Duh duh pertanyaannya πŸ˜‚πŸ˜‚
    Kalo nonton film conjuring sih nggak sebegitu horrornya ya, nggak nakutin juga, palingan cuma kaget kalo tiba2 setannya nongol. Aku aja pas nonton di bioskop malah ketawa terus pas dnger penonton lain ngejerit wkwk πŸ˜‚
    Jadi menurut aku sereman ngeliat pacar nikah kali yaa. Ngeliat mantan nikah aja udah serem. Apalagi nikahnya mantan itu ngeduluin kita dan pada saat itu kitanya masih jomblo, jadi ngerasa terkalahkan gitu. Nah ini pacar yg nikah, agak bingung juga sih ini pacar nikahnya diem2, tau2 selingkuh, atau nikahnya sama kita? Kalo nikahnya nggak sama kita berarti bener2 horror, pacarannya sama siapa eh nikahnya sama siapa
    Mending ketemu valak deh, yg dibacain ayat kursi insya Allah langsung ilang, lah kalo ngeliat pacar nikah mau diapain? Disembur pake aer garem juga nggak bakalan ninggalin pengantin ceweknya demi kita, palingan kitanya langsung diusir

    BalasHapus
  9. Twitter : @Deviambar_
    Lebih serem nonton akad nikah pacar,
    Karena itu adalah fakta dan nyata. Ketika seseorang yg dicintai bukanlah jodoh yg sesungguhnya bisa jadi itu adalah perkara dalam urusan duniawi. Tetapi, ini akan membuat perasaan serta hati menjadi syok.
    Tidak hanya itu, menjadi sebuah kenyataan pahit pula...

    BalasHapus
  10. @Kimol12

    Alhamdulillah yah, pertanyaannya sesuatu banget, hihihi...

    Mana yang lebih horor: nonton The Conjuring atau nonton akad nikah pacar? (Iyes, pacar, bukan mantan)

    Buatku sih, Nonton The Conjuring dan film horor lainnya sih. Why? Karena aku udah pernah ngalamin kejadian ditinggal mantan nikah dan bagaimana perasaanku? Perasaanku, Aku rapopo (sambil elus dada). Beneran! Aku ngerasa baik-baik saja. Karena aku selalu berpikir bahwa setiap manusia telah ditentukan jodohnya masing-masing oleh Allah SWT. Jadi aku percaya akan hal itu. Jika dia tak berjodoh denganku, berarti dia memang bukan jodohku dan Allah pasti telah mempersiapnya jodoh yang lebih baik buatku. Positif thinking aja sih, dan hasilnya aku baik-baik saja.

    Terima kasih.

    BalasHapus
  11. @yutakaNoYuki

    Lebih horror nonton nikahan pacarlah. Nah, masih jadi pacar kok udah nikah? sama orang lain pula. Bukan horro lagi itu, tapi udah bikin jantungan, semaput, senewan, plus merana tingkat dewa. Kalau cuma conjuring aja mah lewat, berapa hari aja udah lupa sama hantunya, kalau yang ini mesti bertahun-tahun nyembuhin lukanya T.T

    BalasHapus
  12. @nurullislamiyah

    Mana yang lebih horor: nonton The Conjuring atau nonton akad nikah pacar? (Iyes, pacar, bukan mantan)

    Seriously ini pertanyaannya? *lalu baper*
    Jawabannya jelas lebih horor nonton pacar akad nikahan. Ini udah kayak film horor, thriller, mystery, suspense dan romance sad ending digabung jadi satu. Super menakutkan wkwk.
    Tapi lain ceritanya kalo yang ditonton akad nikahan kita sama pacar (ceritanya udah nikah terus flashback gitu) rasa-rasanya jadi kayak nonton film Titanic tapi happy ending. Kayak ada manis-manisnya gitu hehe.

    Wish me luck..

    BalasHapus
  13. Nama: Diah P
    Twitter: @She_Spica
    Link share: https://twitter.com/She_Spica/status/744866929635004416

    Sereman si Valak di conjuring dong kakakk 😁 kan alhamdulillah gak pernah punya pacar, otomatis gak ada mantan juga. Tapi kalau ngedenger sahabat nikah dluan sebelum saya, itu baru zuper nyereminnn πŸ˜†

    BalasHapus
  14. Baper sebenarnya wkwkwk Tapi, aku lebih milih lebih horor nonton The Conjuring. Kenapa ya? Aku emang dari situnya udah takut nonton film horor. Suaranya, penampilan hantunya yang dadakan nggak jelas -_- Dibanding akad nikah pacar *errrr* kayaknya masih belum apa-apa. Kalo akad nikah pacar *errrr* seenggaknya hati ini nggak bakalan dikasih penampilan dadakan si pacar sama istrinya *errrr* kan pasti udah liat pre-wed-nya dulu, atau liat undangannya dulu *errrr* Ya gitu deh, kalo liat pacar akad nikah *errrr* kan pastinya udah memantapkan hati sebelum benar-benar nonton. Kalo The Conjuring, meskipun udah nyiapin hati biar nggak gugur, masih aja gugur pas selesai nonton.

    @realdianmrani93

    BalasHapus
  15. Akun twitter : @Riska_DwAyu
    Jawaban : Yang lebih horor itu nonton film The Conjuring daripada nonton akad nikah pacar. Kenapa? Karena, kalau liat pacar nikah itu nggak nakutin/horor, pasti cenderung ke rasa sedih ataupun kecewa yang melingkup hati *tsah*
    Kalau nonton film The Conjuring mah emang serem, horor, menakutkan, dsb. Apalagi nih ya, nontonnya sendirian di bioskop, bener-bener sendirian tanpa ada yang menemani. Kalau ditinggal pacar nikah kan masih bisa nyari yang lain *eh
    Terus pas nonton ada dua pasang kekasih di kiri dan kanan yang sedang memadu kasih *ngelantur* Jadi makin horor deh nontonnya. Apalagi pas adegan yang bisa bikin jantung jumpalitan dan jatuh ke lantai(?) nggak ada yang bisa di grepe-grepe tangannya saking takutπŸ˜‚ kan horor *ngenes amat* kalau kayak gini gue udah kayak orang yang mau di eksekusi mati. Bener-bener suasananya mendukung banget. Lampu mati, kanan-kiri ada dua pasang kekasih, filmnya horor, duduk paling depan, nggak ada yang nemenin, apalagi yang horor selain ini? HeheπŸ˜‚πŸ˜‚

    BalasHapus
  16. Nama : Yoanda Nurseha
    Twitter : @yoanda_nurseha
    Link share : https://mobile.twitter.com/yoanda_nurseha/status/745149523010326528?_e_pi_=7%2CPAGE_ID10%2C7503417426

    lebih horor lihat akad nikah pacar dong mbak daripada lihat the conjuring khan nyesek dan sakitnya tu disini *nunjuk dada. Apalagi kalau lihat nya pas didepan mata bisa bisa langsung mati berdiri.Menurut aku itu aja sih mbak hehe

    terima kasih

    BalasHapus
  17. Nama : Yoanda Nurseha
    Twitter : @yoanda_nurseha
    Link share : https://mobile.twitter.com/yoanda_nurseha/status/745149523010326528?_e_pi_=7%2CPAGE_ID10%2C7503417426

    Lebih horor lihat akad nikah pacar dong mbak daripada lihat the conjuring khan nyesek dan sakitnya tu disini *nunjuk dada. Apalagi kalo lihat nya pas di depan mata bisa bisa mati berdiri.Menurut aku itu aja sih mbak hehe

    terima kasih

    BalasHapus
  18. Nama: M. Rizal B. Firmansyah
    Twitter: @firmanM249

    Lebih horor nonton The Conjuring :D Kenapa? Nonton nikahannya pacar nggak menyakitkan buat saya. Karena jika pacar udh memutuskan menikah dgn orang lain, itu artinya dia sudah nggak sayang lagi sama saya. Untuk apa sakit hati sama pacar yg begitu. Kalau misal si ortu yang nggak suka dengan saya, saya bisa perjuangkan. Tapi kalau si cewek yg nggak suka, saya bisa apa. :D
    Currrhat :D

    BalasHapus
  19. Nama: Riqza Nur Aini
    Twitter: @riqzanainiee
    .
    Horroran ditinggal nikah PACAR kak, 2 bulan hilang ngga ada kabar, tiba tiba dateng bawa undangan pernikahn,hayati nyesek :(
    Serius deh, horror ditinggal nikah pacar daripada The Conjuring 2.Valaknya cuman hantu. Lah itu pacar tega banget nikah Sama cewek lain, itu lebih horror :D

    BalasHapus
  20. Twitter: @Nolaamaliaa

    Nonton The Conjuring lebih horor dongπŸ˜‚ soalnya pacar kan belum ada, lagian kalo udah punya pacar, umur dia juga pasti belum cukup buat nikah:v *gadeng. Tapi seriusan, aku bingung pilih antara The conjuring sama akad nikah pacar, soalnya mereka punya karakter horor yang berbeda. Kalo dari segi Horor yang 'bener-bener' horor, atau horor dalam artian sebenarnya, udah pasti nonton The conjuring dongπŸ˜‚ saking horornya, yang biasa tidur sendirian, jadi ditemenin adik:v ke wc yang biasa sendirian, juga jadi minta temeninπŸ˜‚. Sedangkan untuk horor dalam artian yang terlalu dilebih-lebihkan alias lebay, sudah pasti 'nonton akad nikah pacar'😁😁

    BalasHapus

  21. @Daisy_skys

    Mana yang lebih horor: nonton The Conjuring atau nonton akad nikah pacar? ( Iyes, pacar, bukan mantan)

    Nonton akad nikah pacar kali ya .
    Soalnya aku belum nonton the Conjuring nih kak . Lagi pula sehoror horor-nya film aku udah kebal . Aku maniak film horor , novel genre horror . Penggemar akut creepypasta ( kisah horror copy paste di internet ) .Aku yakin 100 % masih horor- an nonton akad nikah pacar .Ya iyalah pasti sereman diteror kenangan sama pacar dari pada diteror Valak .

    Lagian masih sereman lihat pacar dari pada liat Valak ( btw Valak pakai foundationnya ketebalan ya , lucunya pakai hijab lagi 😊😊).Pokoknya sereman nonton akad nikah pacar deh .Dijamin nggak bakalan kuat nonton sampai selesai 😭😭. Dijamin langsung angkat tangan bila perlu pingsan ditempat.

    BalasHapus
  22. akun twitter : @yunikaanwar1

    kalau menurut saya lebih horor nonton conjuring soalnya itu kan diangkat dari kisah nyata jadi serem aja gitu merinding nontonnya, apalagi pas liat hantunya. kalau nonton akad nikah pacar sih bukan serem tapi nyakitin heheh:D

    BalasHapus
  23. Nama:Tifa Raisandra
    Twitter: @tifarsndr

    Mana yang lebih horor:nonton Conjuring atau nonton akad nikah pacar?

    Yang pasti nonton akad nikah pacar lebih horor. Gimana nggak horor? Kita yang dulu jalan bareng sama dia, sekarang cuma jadi penonton sambil megang pom-pom. Maksudnya nyemangatin gitu, biar gak keliatan patah hatinya. Miriss, apalagi kalo ortunya udah milih calonnya. Minum baygon, enak nih.

    BalasHapus
  24. @LelyNurvita

    Menurut saya, yang lebih horor itu “The Conjuring” soalnya saya nontonnya di kamar sendirian tengah malam dgn lampu redup. Kebayangkan horornya gimana. Apalagi adegan Cindy Perron tidur sambil jalan terus masuk ke kamar kakaknya sambil jedotin kepala ke lemari. Nah lemari yang disorot pada adegan itu kan gak sampai atas. Tiba-tiba pas disorot ada makhluk aneh diatas lemari terus loncat ke nyerang kakaknya. Hiii... jantung saya mau copot banget dan tangan sampai gemetaran bah.

    Kalau nonton akad nikah pacar mah bukan horor, itu nyesek sampai ke jantung (bukan hati lagi). Hehe :D

    BalasHapus
  25. @retnomauli08

    Bingung nih bedakan nikahan pacar sama mantan hehe.. menurutku sih lebih horor nikahan pacar daripada conjuring krna kita pas langsung berada ditmpat tkp kejadian jadinya,lebih horor dan bakalan susah dilupakan.

    BalasHapus
  26. Nama : Ana Bahtera
    Twitter : @anabahtera

    Mana yang lebih horor: nonton The Conjuring atau nonton akad nikah pacar? (Iyes, pacar, bukan mantan)

    Sejak orang Indonesia yang super kreatif membuat meme tentang sang hantu "valak" nya The Conjuring jadi gak terasa horor lagi kalo mengingat film itu dan nonton akad nikah pacar juga gak horor lagi dikarenakan mencoba membayangkan pacar&pendampingnya itu seperti "valak" yang kebanyakan foundation & make upa tebal di pelaminan sehingga terlihat wajah putih yang sangat dipalsukan :D

    BalasHapus
  27. @rinicipta

    Lebih horor nonton The Conjuring.
    Aku bukan pecinta horor, kalau masih ada genre lain aku lebih milih nonton yang lain deh. Aku nonton film untuk hiburan, bukan malah kebayang-bayang dan ketakutan. Efeknya malah nggak baik buatku haha.. Lagian, saat ini aku sedang single. Nggak ada pengalaman juga ngelihat akad nikah si mantan. Jadi kalaupun lihat akad nikah pacar, mungkin aku akan shock bukan ngerasa ketakutan :D

    BalasHapus
  28. Twitter : @gemaulani
    Jawaban : lebih horor nonton akad nikahnya pacar. Iyes, kayak lagunya Desy ratnasari yang tenda biru. Tanpa undanga diriku kau lupakan, tanpa putusan diriku kau tinggalkan, tanpa bicara kau buat kukecewa, tanpa berdosa kau buat ku merana, ku tak percaya dirimu tega, nodai cinta khianati cinta. Gimana enggak, kemarin masih sayang-sayangan, janji selalu setia, mau nikahin aku. Eh taunya malah melangsungkan akad nikah sama orang lain. Dia berbahagia sementara aku nelangsa sambil gigit jari. Ngeri, merinding. Horor banget. Mana dikasih soundtrack romantis lagi di akad nikahnya.

    BalasHapus