Senin, 22 Februari 2016

Giveaway Penutup Februari




Halo!

Tahun lalu, aku berniat mengadakan giveaway tiap bulan. Giveaway dengan modal sendiri atau dengan minta dimodalin. *eh* Sayangnya, karena baru niat, Januari pun berlalu begitu saja. Aku lupa kenapa aku tidak membuat GA bulan lalu. Sepertinya karena aku lupa. Huehehe. Jadilah, aku buat bulan ini. Kalau ditunda sampai bulan depan, kayaknya basi banget.

Tadi sempat nanya di Twitter. Tapi, dipikir-pikir lagi, kalau kalian tak mau pun tak apalah. Aku tetap buat giveaway ini. Aku, sih, anaknya kalau sudah berkomitmen, akan terus kepikiran kalau belum terpenuhi. Sama blog aja komitmen, apalagi sama kamu. #eaaa

Awalnya, aku mau kasih judul GA ini: Giveaway Februari yang Seharusnya Januari, tapi kok panjang bangeeet. Awalnya juga, aku mau buat di Twitter karena kadang aku suka ngebatin kalau mau ikut GA tapi susah komen. Siapa tahu, blog ini tiba-tiba susah dikomen *jangan sampai*. Tapi, kok kayaknya ribet.

Karena aku tidak mau ribet, jadi peraturannya seperti biasa saja:

  • Follow blog ini via GFC, email, atau Bloglovin
  • Follow akun Twitter-ku: @afifahmazaya.
  • Share info giveaway ini dengan mention aku.
  • Jawab di kolom komentar:
Buku apa yang membuatmu menjadi pecinta baca? Kalau tidak ingat, sebutkan saja buku all-time favorite-mu.

Jawaban disertai nama, link share, dan akun Twitter.
  • Pemenang dipilih melalui random.org. 
Iya, aku memang malas memilih pemenang, tapi aku suka membaca sharing kalian.
  • Giveaway ini berlangsung dari 22 sampai 29 Februari 2016. Pemenang akan diumumkan tanggal 1 Maret 2016 dan harap menghubungi dalam waktu 2x24 jam.


Hadiahnya:

Modal beli buku di Bukabuku.com sebesar Rp75.000 (harga setelah diskon)

Jadi, mau ikutan GA ini, kan?

Semoga beruntung, yaaa.

Anyway, komitmen mengadakan GA jauh lebih mudah daripada komitmen rajin mereview. *buka kartu*




65 komentar:

  1. Nama : Faiz Istighfara
    Link Share : https://twitter.com/lisyaann/status/701782924253736961
    Twitter : @lisyaann

    Tentang buku apa yangmmebuatku jadi pecinta baca seperti sekarang, jujur aku nggak inget. Dari dulu SD emang udah keliatan suka baca sih, dari komik sampe novel. Waktu itu aku juga suka beli dan baca seri KKPK XD. Buku All-time-favoritku, jatuh pada novel Cewek! karya Esti Kinasih, Still karya Esti Kinasih dan On(c)e karya Yuli Pritania & Senselly. Sudah pernah baca lebih dari 3x, dan sekalipun nggak pernah bosan! Tulisan mereka (bagiku) keren dan punya ciri khas masing-masing. Contohnya saja milik dua novel Esti Kinasih itu, bisa membuatku ikut hanyut dalam ceritanya dan ikut berdebar menanti adegan selanjutnya karena alurnya yang nggak tertebak! Kalau tentang novel On(c)e sendiri, aku suka karena gaya penulisnya yang lugas dan dialog-dialog serta tingkah laku tokoh utama yang manis manis nggak kampungan (?) #lah. Pokoknya, aku suka karya mereka berdua meski masih ada banyak juga favoritku yang lain XD

    BalasHapus
  2. Biarlah menjadi yang pertama. Semoga random.org berpihak. semoga ya, amin.

    nama: hapudin
    twitter: @adindilla
    link: https://twitter.com/adindilla/status/701786713094430721

    jawaban: Buku yang serius saya baca dan membuat saya semangat itu judulnya Tom Sawyer karya Mark Twain. Yang menarik dari novel ini karena karakter Tom yang brandalan. Namun aslinya dia berhati baik. Ditambah di dalam novel ini diselipkan kisah cinta monyet juga. Lucu pokoknya. Saya membaca buku ini hasil pinjam di perpustakaan SMP.

    BalasHapus
  3. Nama: Evita MF
    Twitter: @evitta_mf
    link share: https://twitter.com/evitta_mf/status/701815167974318080
    follow blog ini via GFC: Evita MF

    Ikut jawab ya kak... ^^
    Dari kecil pas baru bisa baca aku memutuskan kalau hobiku nanti baca buku. Orang yang rajin baca buku itu menurutku terlihat pinter. Hehe..
    Karena membaca adalah hobiku yang udah lama banget, aku lupa buku pertama apa yang bikin aku suka baca buku (nonfiksi+fiksi). Yang aku ingat cuma novel seri Harry Potter yg aku baca pas SMP adalah novel yang bikin aku suka baca novel sampe sekarang. Baca novel Harry Potter seperti menarik aku ikut masuk menjadi salah satu murid Hogwart dan berkesempatan melihat lika-liku hidup Harry Potter dkk. Sejak baca Harry Potter aku mulai baca novel-novel lain yang aku pinjem di perpustakaan sekolah. Dari suka baca novel genre fiksi akhirnya aku berpaling ke genre romance. Ya kaya gitu deh awal aku suka baca buku, kak.
    Walau ga pernah beruntung lewat mas random, tapi semoga kali ini beruntung deh... XD

    BalasHapus
  4. Ikutan ah

    Nama : Ila Rizky
    twitter : @ila_rizky
    link : https://twitter.com/ila_rizky/status/701823956274257920

    jawaban : buku yang bikin aku suka baca itu Harry Potter. dulu pinjem bukunya muter antara stau teman dengan teman lainnya. soalnya pas smp harga bukunya mahal di kantong, lanjut pas sma ada temen yang hobi koleksi, jadi deh ga aku beli cuma satu seri aja, yang lain minjem. dari situ mulai tahu apa itu buku best seller dan gimana kualitasnya. kalo sekarang malah bacanya random genre dan judul, ga berharap klo bukunya sesuai dengan ekspektasi karena dipilih sendiri, tanpa rekomendasi teman.

    BalasHapus
  5. Ikutan lagi yaw dek manis

    Nama : Ernawati Lilys
    Follow GFC : Neng Lisojung
    Twitter : @nenglisojung
    url twitter :https://twitter.com/nenglisojung/status/701893008053051392

    Buku yang aku suka baca dan bikin aku jadi rajin baca adalah buku-bukunya mba ifa afianty.Baik buku fiksi dan fiksinya semua keren-keren.Buku non fiksiny misalnya bright mom , novel2 nnya sunyi, home, simple love,dan masih banyak lagi. Bangga deh dengan penulis emak tiga anak ini yang tnggal didepok dan sedang sibuk dengan jadwal home schoolling anknya.

    BalasHapus
  6. Hikmawati Cahyaning Tyas | @tyashc
    https://twitter.com/tyashc/status/701898356985982976

    Buku yang membuatku suka baca adalah buku-buku tentang cerita rakyat yang dibawa pulang Bapak dari sekolah. Tapi ada dua novel yang berkesan bagiku, bukan buku cerita rakyat. Tapi sebuah novel terjemahan karya Charles Dickens berjudul Oliver Twist dan sebuah novel Sebuah Makhluk Mungil dari Katyusha. Novel Oliver Twist aku baca waktu kelas 6 SD. Agak-agak nggak paham dengan ceritanya, karena bahasanya baku dan jalan ceritanya yang lumayan komplek. Sedangkan novel Sebuah Makhluk Mungil, aku baca saat kelas 2 SMP, untuk tugas meresensi novel. Novel romance pertama yang aku baca. Ceritanya tentang cewek mungil yang baru pindah ke sekolah baru. Kedua novel itu masih terpajang rapi di rak bukuku, dengan keadaan cover yang rusak dan kertasnya yang sudah kecoklatan.

    Itu dia dua buku yang membuatku menjadi pecinta buku. Wish me luck :)

    BalasHapus
  7. Ikutan ya mbak @chi_yennesy
    share: https://mobile.twitter.com/chi_yennesy/status/701905474606776320?_e_pi_=7%2CPAGE_ID10%2C9962563101.
    Aku sebelum TK udah dibeliin bapak buku dongeng bergambar terbitan elex, buku tentang Cinderella, putri salju, dll. Dari buku dongeng bergambar itu aku mulai kenal namanya bacaan, stlh sekolah selalu langganan majalah Bobo, sampai kelas6 Sd gak pernah tinggal. :) Terima Kasih.

    BalasHapus
  8. Nama: Aulia
    Link share: https://twitter.com/nunaalia/status/701957870665887744
    Twitter: @nunaalia

    Buku yang membuatku menjadi pecinta baca adalah Ayat-Ayat Cinta karya Kang Abik, setelah baca buku itu aku terus berburu buku Kang Abik yg lainn, juga karya penulis lainnya yg membuat aku tertarik membacanya.

    BalasHapus
  9. nama: Rico
    twitter: @richoiko
    link share: https://twitter.com/richoiko/status/701964941377425408

    satu media massa yang saya ingat membuat saya gemar membaca adalah majalah Mentari Putera Harapan. eh, harus buku ya? hahaha. hmm kalau berbentuk buku, saya berkenalan pertama kali dengan komik Doraemon jilid 32. masih ada sampai sekarang lhoo meski rada lecek. doraemon yang masih rada booming kala itu menjadikan saya tertarik membaca cerita demi cerita bergambar kucing robot itu. maklum saja otak saya kala itu belum mau mencerna baris tulisan tanpa gambar. sejak saat itu berangsur-angsur bacaan saya berkembang ke novel, non fiksi, dan lain sebagainya. sudah ya singkat saja huahahaha makasih GA nya :D

    BalasHapus
  10. Nama: Pramestya
    Link share: https://twitter.com/p_ambangsari/status/701984550222585856
    Twitter: @p_ambangsari

    Awalnya waktu masih kecil (awal-awal SD mungkin ya) aku hanya iseng-iseng baca komik karena kakakku punya banyak koleksi komik. Aku mulai baca Doraemon, Monika, terus ke Conan dan Kung Fu Boy.

    Saat kelas 5 SD aku baru ngeh kalau ada buku Gajah Mada karya Langit Kresna di rak perpus. Aku iseng ambil dan ternyata keren banget ceritanya. Bisa dibilang itu buku cukup berat dibaca anak SD, tapi nyatanya aku berhasil baca sampai seri ke-5 dengan tebal menyerupai Harry Potter. Dari situ aku mengenal novel. Terus ketagihan, terus ngobrak-abrik lemari buku kakak, nyari novel dan bacaan lain.

    Di akhir kelas 6, aku dikenalin sama Winter In Tokyo-nya Ilana Tan. Jatuh cinta sebelum selesai dibaca.

    Karena itu semua, sekarang aku jadi keranjingan sama novel. Sampai-sampai liburan semester saat masih kelas 8, aku pinjam kartu perpus 5 orang teman buat kupinjam novel. Gilak.

    Baca buku itu serasa dunia milik sendiri. Hahaha

    Terima kasih GAnya, semoga tetap dapat komitmennya nggak putus ya...

    BalasHapus
  11. Nama: dera devalina
    Link share: https://twitter.com/deradevalina/status/701999978114224133
    Twitter: @deradevalina

    yang membuatku menjadi pecinta baca dulu waktu masih kecil sering minum susu kotak bonus buku cerita bergambar, ya setiap beli susu itu dapet bonus buku cerita kayak cerita kancil, cerita rakyat banyak sampe koleksi, kadang sampe diulang2 bacanya ngak bosen bosen,tapi sekarang beli untuk adik bonusnya ngak ada lagi... :(

    BalasHapus
  12. Nama : Arfina Tiar Dewi
    Link : https://mobile.twitter.com/IpinKaramel/status/701999897197740032
    Twitter : @ipinkarmel

    Buku yng bikin saya sampe desprate sama buku terutama novel adalah buku Best Friend Forever karya Orizuka, dulu sy buta sama novel novelan sampaipada akhirnya temen saya mamerin buku itu dn menjadi rebutn ank geng, saat gilirn saya baca saya kejang kejang, ngga deng, saya langsung jatuh cinta dan memburu buku seri sisanya. Dri situ saya bertekad baca novel yang banyak. Thanks kak pipaah

    BalasHapus
  13. Nama: Annisa Nurjannah
    Link share: https://mobile.twitter.com/icajahe/status/701998421368934400
    Twitter: @icajahe

    Buku yg bikin aku jadi pecinta baca itu novel anak KKPK yg judulnya The NoERu Group. baca berkali-kali gak bosan. ilustrasi di bukunya bagus, suka dgn kostum band NoERu.. bukunya di rumahku yg lama, gak ikut dibawa pindah.. jadi pengen baca lg..

    BalasHapus
  14. Nama : Whella Nurlela
    Link share : https://twitter.com/whella_ND/status/702040866110595073

    Buku itu adalah Laskar Pelangi. karena dari sana, kita diajak bermimpi lebih tinggi. tidak cuman mimpi ada pengorbanan dan pencapaian. dan aku suka buku karena dengan buku aku bisa bermimipi lebih buas. :D

    BalasHapus
  15. Nama: Fitra Aulianty
    Twitter: @fira_yoopies
    Link share: https://twitter.com/fira_yoopies/status/702028966652157952

    Aku jadi pecinta baca udah dari kecil. Jadi gak ingat buku apa yang masuk all time favorit.
    Tapi kalau gak salah ada satu buku yang cukup berkesan, buku kelas 1 yang isinya ada kata-kata 'ini budi, budi main bola, dll' terus di sana ada gambarnya juga kalau gak salah. Itu buku keren banget sih, gak banyak tulisannya (ya namanya buat anak kelas 1 sd). Dari sana aku belajar membaca, udah gak ngeja lagi dong hihi
    Terus mulai rajinnya itu sejak baca buku-buku bernuansa dongeng, kemudian sering update majalah bobo. Dibeliin bobo itu berasa hidup banget, majalah yang cerpennya banyak, ada puisi dan gambarnya juga. Suka deh, dulu masih banyak cerpennya kan, kalau sekarang gak tau lagi banyak apa gak.
    Terus, ada satu novel yang bikin aku tau apa genre favoritku. Itu bukunya Alyson Noel, judulnya Evermore. Itu buku punya om, dan ketinggalan di rumah. Genrenya paranormal romance. Sejak itu aku yakin seyakin-yakinnya kalau genre favorit aku itu romance-fantasy. Keren banget pokoknya genre itu. Walaupun setelah dicek lagi novel itu banyak typo, tapi aku tetap suka novel-novel bernuansa romance-fantasi.

    Wish me luck, semoga mister random berbaik hati ngasih modal lagi buat beli novel fantasi-romance hihi ^^

    BalasHapus
  16. Nama : David Rohadi
    Twitter : @fuwafuwazone
    Link Share : https://twitter.com/fuwafuwazone/status/702067921527246848

    Jawaban:
    Sebenarnya belum lama sih suka baca novel, tapi pas awal kuliah baca tetralogi 4musim nya Ilana Tan dan langsung jatuh cinta sama karya-karyanya. Hasilnya, jadi suka baca novel deh :).
    Terus lanjut beli novel Sunshine Becomes You nya Ilana Tan yang ternyata Bagus banget :).
    Tapi dari kemarin mau beli In a Blue Moon nya kepake mulu uangnya XD hahaha.
    Pokoknya intinya itu deh. Suka baca karena novel-novelnya Ilana Tan :).

    THANKS.

    BalasHapus
  17. Nama : Yuki
    Id Twitter : @yuki_yuchan
    Link : https://twitter.com/yuki_yuchan/status/702105186232238081

    Jawaban : Buku yang menjadikan saya sebagai pencinta baca : Komik Donal Bebek
    Gara-gara dipinjemin kakak temen, saya jadi tergila-gila membaca semua cerita
    Kalau novel yaitu Harry Potter. Baca pas SMP

    BalasHapus
  18. Nama : Pida Alandrian
    Twitter : @PidaAlandrian92
    Link Share : https://twitter.com/PidaAlandrian92/status/702129134944653312

    Buku apa yang membuatmu menjadi pecinta baca? Kalau tidak ingat, sebutkan saja buku all-time favorite-mu.

    > Bermula dari aku kecil aku suka banget baca buku dongeng khas anak kecil banget. Kemudian ketika masuk SMP aku mulai suka baca karya2nya Habiburrahman Elshirazy yang berbumbu-bumbu islami dulu itu aku suka banget, dan SMA baru deh aku suka dengan bacaan percintaan yang romance2 ala remaja masa abad 21. hehhehe
    dan sekrang nggak tau lagi deh uda berbagai macam buku dan genre yang membuat aku semakin jatuh cinta dengan membaca, dan udah menjadi makanan sehari-hari aku membaca. ;)

    Sekian.
    Salam Pida Alandrian

    BalasHapus
  19. Nama : Pida Alandrian
    Twitter : @PidaAlandrian92
    Link Share : https://twitter.com/PidaAlandrian92/status/702129134944653312

    Buku apa yang membuatmu menjadi pecinta baca? Kalau tidak ingat, sebutkan saja buku all-time favorite-mu.

    > Bermula dari aku kecil aku suka dibeliin buku-buku dongeng ala2 anak kecil jaman dulu. Heheh. Dari situlah awal mula aku semakin semangat untuk membaca. Dan di waktu SMP aku mulai mengenal karya2 Habiburrahman Elshirazy yang berbumbu islami, Ketika SMA baru deh aku kenal dengan buku-buku novel yang berbumbu romance ala2 anak remaja dimasa abad 21. Hehehh

    Semenjak itu membaca kayaknya udah mendarah daging banget didalam jiwa membaca aku. ;)

    Sekian.
    Salam Pida Alandrian

    BalasHapus
  20. Nama : Veny
    Twitter : @yutakaNoYuki
    Link share : https://twitter.com/yutakaNoYuki/status/702129429259165696

    Buku yang membuat aku jatuh cinta sama membaca adalah buku Trio Detektif karya Alfred Hitchcock. Waktu itu aku masih SD dan jadi suka sama hal-hal yang berbau petualangan, kriminal dan detektif dari serial Trio Detektif itu. Gaya cerita, karakter dan kasus yang diangkat itu seru. Paket lengkap dah buku Trio Detektif itu menurutku. Setelah itu aku mulai membaca buku-buku yang lain, tapi kebanyakan memang bertema detektif, soalnya jatuh cintanya berawal dari buku detektif sih ;)

    BalasHapus
  21. Nama: Aya Murning
    Twitter: @murniaya
    Link share: https://twitter.com/murniaya/status/702166746166226944

    Dari kecil sudah suka baca. Dulunya komik tapi angin-anginan. Kalo lagi ada temen yang ngerental, aku ikutan. Kalo temen nggak ngerental, ya aku nggak baca. Tapi yang bikin aku jadi benar-benar keterusan untuk baca itu gara-gara novel seri GOOSEBUMPS dari R.L. Stine pas kelas 5 SD dan novel teenlit KANA DI NEGERI KIWI dari Rosemary Kesauly pas aku masih SMP. Semua pinjaman dari teman dan ternyata aku suka sekali dengan isi ceritanya. Seri GOOSEBUMPS mengajakku bertualang ke tempat-tempat spesial meski dalam kemasan horror tapi tetap seru. Sama sekali nggak ada perasaan takut dulu pas bacanya meski malam hari, makanya aku ketagihan baca seri yang lainnya. Kalau KANA DI NEGERI KIWI itu kayaknya novel lini teenlit pertama yang aku baca, memang pas sebaai bacaan anak SMP kayak aku dulu kan. Wajar deh kalau buku itu jadi juara 1 lomba yang diadakan GPU waktu itu. Bagus. Suka. Sarat pesan moral dengan setting di luar negeri memang jadi nilai plus. Ah, tu kan jadi pengin baca itu lagi. T__T

    BalasHapus
  22. Nama: Nurul Hikmah
    Twitter: @siwon5858
    Link Share: https://twitter.com/siwon5858/status/702293933347336192

    Buku apa yang membuatmu menjadi pecinta baca? Kalau tidak ingat, sebutkan saja buku all-time favorite-mu.

    Kalo buku yang buat aku jadi suka banget baca, lupa judulnya sih :p
    Tapi buku all-time favoriteku sampe skrang itu,, jreng jreng ==> "Moga Bunda Disayang Allah - Tere Liye"
    Sebenarnya ini adalah tugas kuliah dulu pas matkul Literature, kita disuruh buat analisis novel Tere Liye apa aja..
    Naa.. Aku akhirnya Milih novel nih, ubek2 mbah gugel deh, dapat E-booknya :D
    terus Aku baca malam2, gak brenti sampe selesai, padahal biasanya, aku tuh paling susah ngabisin buku dalam sekali baca..ckck
    Akhirnya, Aku ngefans banget sama buku ini, dan pengen baca novel bang Tere Liye yg lain :D
    Gimana gak mau ngefans, pesan moralnya bagus banget.. sukalah pokoke >.<

    BalasHapus
  23. Nama : Hendi Setiyanto
    Link Share : https://twitter.com/hendisetiyanto/status/702334514287083520
    Twitter : @hendisetiyanto
    Gegara membaca blognya Agustinus Wibowo jadi penasaran dengan buku-buku yang ditulisnya, lalu membeli dan mengoleksi buku-bukunya, lalu jadi ikutan bikin blog travel juga. Jadi salah satu buku favorit ya karya Agustinus Wibowo yang "titik nol, selimut debu dan garis batas" walaupun tebal, namun suka sekali dengan alur ceritanya.

    BalasHapus
  24. Nama : Hendi Setiyanto
    Link Share : https://twitter.com/hendisetiyanto/status/702334514287083520
    Twitter : @hendisetiyanto
    Gegara membaca blognya Agustinus Wibowo jadi penasaran dengan buku-buku yang ditulisnya, lalu membeli dan mengoleksi buku-bukunya, lalu jadi ikutan bikin blog travel juga. Jadi salah satu buku favorit ya karya Agustinus Wibowo yang "titik nol, selimut debu dan garis batas" walaupun tebal, namun suka sekali dengan alur ceritanya.

    BalasHapus
  25. Nama : Hendi Setiyanto
    Link Share : https://twitter.com/hendisetiyanto/status/702334514287083520
    Twitter : @hendisetiyanto
    Gegara membaca blognya Agustinus Wibowo jadi penasaran dengan buku-buku yang ditulisnya, lalu membeli dan mengoleksi buku-bukunya, lalu jadi ikutan bikin blog travel juga. Jadi salah satu buku favorit ya karya Agustinus Wibowo yang "titik nol, selimut debu dan garis batas" walaupun tebal, namun suka sekali dengan alur ceritanya.

    BalasHapus
  26. Nama: Afif Rohman
    Twitter: @_Afif_Rohman
    Link share: https://twitter.com/_Afif_Rohman/status/702331886438211584

    Buku yang menjadikan saya jadi suka baca adalah Buku kumpulan esai Sujiwo Tejo yang berjudul "Dalang Galau Ngetwit". Di buku ini, Sujiwo Tejo berhasil menyembunyikan makna-makna penting dari suatu kejadian atau fenomena lewat guyonannya. Dan buku inilah yang menjadikan saya tertarik untuk membaca dan mengoleksi buku-buku Sujiwo Tejo yang lain. Di rumah, saya sudah punya 7 buku beliau. Dan akan terus bertambah jika beliau sedang bokek, dan kembali menulis lembaran-lembaran batinnya pada sebuah buku.

    BalasHapus
  27. Nama: Rizki Wulandari Madfia
    Link share: https://twitter.com/BlogpostRizki/status/702479942353883136
    Twitter: blogpostrizki

    Buku yang membuat aku suka membaca ada beberapa. Pertama majalah Bobo dan Donal Bebek. Jika majalah juga bisa dikategorikan buku, hehe. Waktu kecil dulu sering banget dibeliin sama orangtua dan memang doyan membacanya. Terus berlanjut dengan Komik Jepang. Aku ingat dengan komik Doraemon dan Ninja Hattori. Kedua komik itu bikin aku nagih untuk membaca dan mengoleksi komik dengan genre lainnya. Barulah sekitar kelas 4 atau 5 SD, aku membeli novel pertamaku. Goosebumps by R.L. Stine edisi ke-26 yg berjudul Rambut Setan di Toko Buku Gloria seharga 8ribuan. Haha, ingat banget, kan, aku. Meski buku misteri dan agak horor (utk ukuran usiaku saat itu) tapi aku bisa larut dalam kisahnya dan pengen banget bisa beli seri lainnya. Kayaknya dari awal aku memang ditakdirin jadi pembaca lintas genre, haha. Aku tidak mau berpatokan cuman di satu genre saja. :D

    BalasHapus
  28. Nama: Ella Nurhayati
    Twitter: @kataella
    Link Share: https://twitter.com/kataella/status/702139532032999425

    Bismillah...
    Jujur, aku belum lama hobi membaca. Tidak seperti orang lain yang hobinya dari kecil. Aku mulai hobi baca saat usia 11 tahun. Ketika itu tanpa sengaja aku lihat koran yang berserakan. Tak ada yang peduli. Nah, aku ambil sala satu dari serakan itu. Kebetulan Koran KOMPAS yang jatuh di tanganku. Saat kuperiksa satu-satu, ahaaaa ada yang menarik. Di bagian tengah-tengah ada rubrik ANAK. Ya, dari situlah aku menjadi hobi membaca. Rubrik ini sangat menarik. Cerita dan puisinya keren. Gambar-gambarnya lucu. Semenjak dari situ, kalau ada koran bekas, pasti aku ambil tengahnya. Untuk aku koleksi. Bahkan ada yang kubuat kliping juga. Tidak sampai di situ. Aku tahu ada tetangga yang berlangganan koran tersebut. Alhasil setiap minggu aku ke rumahnya. Mengambil potongan rubrik yang menjadi incaranku. Tapi semakin ke sini aku jarang baca koran. Hehehe. Lebih suka baca novel dan buku-buku parenting dan dunia anak.

    BalasHapus
  29. Nama : Dian S
    Twitter : @DeeLaluna
    Link Share : https://twitter.com/DeeLaluna/status/702495925478883329

    Menurutku, bukan buku yang membuat kita menjadi pecinta baca. Tapi, nalurilah yang membuat kita hobi baca buku. Sebagus apapun buku itu, kalau nalurinya nggak suka baca, ya percuma.
    Nah, kalau buku favorit, aku cukup punya banyak buku favorit. Kebanyakan dari penulis lokal. Sabtu Bersama Bapak, ini salah satu novel favoritku. Novel ini tidak hanya bercerita tentang cinta sepasang kekasih, tapi juga cinta orang tua keoada anaknya. Banyak ilmu yang aku dapat dari novel ini, dari parenting, cara memilih jodoh, sampai bagaimana membina sebuah keluarga.
    Lalu, Marriageable karya Riri Sardjono. Bagiku, novel ini suara hatiku banget. samapai-sampai aku berasa disentil berkali-kali tentang sebuah pernikahan.
    Masih banyak lagi, sih, yang lain.

    Terima kasih sudah bikin GA Mbak :D

    BalasHapus
  30. Nama : Warastri Rezka Hardini
    Twitter : @RezkaHardini
    Link Share : https://twitter.com/RezkaHardini/status/702498374709149697

    Kalau ditanya buku apa yang membuatku kecanduan baca, aku tidak akan bisa menjawab. Karena yang membuatku menjadi kutu buku adalah majalah bobo yang selalu dibelikan Bapak untukku. AKu paling suka membaca cerpen dan dongeng di majalah itu dan aku ingat, setelah aku benar-benar kecanduan membaca, Bapak sering membelikan aku buku cerita rakyat nusantara setiap ada pagelaran wayang kulit.
    Buku favoritku sampai sekarang yang selalu ingin kubaca terus dan terus adalah buku karangan Tere-Liye yang berjudul Ayahku (Bukan) Pembohong. Ya, Bapakku memang berbeda dengan tokoh Ayah di novel itu, tapi satu hal yang sangat membekas padaku setelah membaca novel itu. Cinta Ayah tidak kalah dengan cinta Ibu, dan satu hal yang harus diketahui adalah cara Ayah mencintai anaknya itu berbeda dengan cara Ibu mencintai anaknya dan terkadang malah banyak anak yang salah mengintepretasikan cara Ayah mencintainya sebagai rasa benci Ayah kepadanya.
    aaaa... pokoknya aku pecandu baca yang tidak akan berhenti berpetualang dalam lembaran-lembaran bubur kayu yang digores pena :D

    BalasHapus
  31. Nama: Fery J. Ismarianto
    Twitter: @FJrean
    Tautan berbagi: http://twitter.com/FJrean/status/702501784452001792

    Harry Potter and The Goblet of Fire. Dipinjami oleh temanku saat aku duduk di bangku MTs. Saat itu aku murid pindahan baru dan dalam upaya mengenal teman sekelas, aku bilang bahwa film Harry Potter itu bagus. Tak tahunya temanku ini bilang dia punya novelnya dan dia langsung meminjami buku yang keempat dari saga Harry Potter ini (saat itu aku tidak tahu itu buku ke-empat). Aku bukan pembaca novel saat itu, tapi aku suka baca majalah dan koran.

    Tak disangka, buku Harry Potter yang pertama kubaca tersebut, dan merupakan novel pertama yang kubaca, seru pakai dewa! Dan tidak kusangka pula, aku menemukan manfaat lain yang salah satunya adalah ... membantuku menemukan diriku.

    Mengetahui aku menyukainya, temanku kemudian rajin meminjami koleksi buku-bukunya dan sejak saat itu, aku menyukai dunia buku :D

    BalasHapus
  32. Nama: Cahya
    Akun twitter: @chynrm
    Link share tweet: https://twitter.com/chynrm/status/702519511849705478

    Buku apa yang membuatku jadi pecinta baca? Atau buku apa yang jadi favorite all-time?

    Awalnya suka sama buku-buku dari seri teenlit, tapi yang dari penulis lokal ya. Oya, aku pun masih ingat teenlit pertama yang paling aku suka itu judulnya "Will You Marry Me" karya Fatma Sudiastuty Octaviani. Awalnya minjam dari teman waktu SMA kelas 10. Tapi H-3 menjelang UN SMA, aku malah nekat beli novel itu selagi stok masih ada. Ya karena saking aku sukanya mau baca lagi. Males minjem ulang ah, kan nggak bisa pinjem lama-lama ehehe :p

    BalasHapus
  33. April Silalahi
    @aprlboanarges
    Link share: https://twitter.com/aprlboanarges/status/702683819992850432

    Buku favoritku all time mungkin Restart by Nina Ardianti
    Suka banget sama konsep patah hati cerita Restart. Mungkin buku restart ini juga yang ngebuat aku jadi semangat baca genre romance lokal lainnya :)

    BalasHapus
  34. Nama : Arief
    Twitter: @rief_oxygen
    Link Share: https://twitter.com/rief_oxygen/status/702766211377950720

    Awal suka buku mungkin dari baca cerita-cerita yang ada di pelajaran sekolah kali ya
    sampai sekarang sih paling baca buku-buku tentang agama sekola dan komik
    Trims buat kuisnya

    BalasHapus
  35. nama : Mukhammad Maimun Ridlo
    link share https://twitter.com/MukhammadMaimun/status/702867651857653760
    akun Twitter : @MukhammadMaimun

    Buku apa yang membuatmu menjadi pecinta baca? Kalau tidak ingat, sebutkan saja buku all-time favorite-mu.

    Buku pertama yang aku baca dan membuatku jadi cinta baca buku itu di perpustakaan sekolah dulu judulnya Ronggeng Dukuh Paruk karangan Ahmad Tohari

    BalasHapus
  36. nama: Putri Prama Ananta
    link share:Take a look at @PutriPramaa's Tweet: https://twitter.com/PutriPramaa/status/703013638223720448?s=09
    akun Twitter: @putripramaa
    Buku apa yang membuatmu menjadi pecinta baca? Kalau tidak ingat, sebutkan saja buku all-time favorite-mu.
    Entahlah, aku lupa. Yang jelas, aku mulai membaca sejak SD, teracuni oleh kebiasaan temanku yang suka membawa majalah Bobo ke sekolah. Majalah tersebut lantas digilir dari teman ini ke teman lain, bahkan saat hari Senin kita udah saling membooking majalah untuk dibaca, kalau tidak salah dulu setiap hari Kamis majalah itu sudah digilir karena bobo terbitnya Rabu. Kalau nggak salah, maaf aku lupa. Kemudian aku mulai membaca cerita Sullivan dan lima sekawan karya Enyd Blyton (lagi-lagi aku lupa) dan KKPK, PCPK, dan PinkBerry. Kemudian saat SMP, aku lebih sering menulis fanfiction yang jarang banget baca, paling-paling lah baca fanfictionnya author yang kusuka aja, pokoknya jarang baca deh. Baru di pertengahan SMP, aku mulai baca novel lagi, yaitu novelnya Rick Riordan. Dan hal itu lanjut sampai sekarang.
    Untuk novel All-Time-Favoriteku tentu novel Totto-Chan. Itu buku yang membuatku menangis pas bagian sekolahnya kebakaran T_T

    BalasHapus
  37. Nama: Eni Lestari
    Twitter: @dust_pain
    Link Share: https://twitter.com/dust_pain/status/703015969766019072

    Buku apa yang membuatmu menjadi pecinta baca? Kalau tidak ingat, sebutkan saja buku all-time favorite-mu.

    yang mengawali aku suka baca itu buku harpot. inget banget dulu waktu SMP liat kakak kelas bawa buku ini ke sekolah. karena penasaran, aku pinjem deh di rental. harganya waktu itu dua ribuan kalo gak salah. gara2 harpot inilah, aku jadi cinta baca. aku mulai suka fantasi ya dari baca harpot. saking menghayatinya, pernah jidat kucoret2 biar kayak harry potter hahaha xDD

    BalasHapus
  38. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  39. Nama: Rizkiana Hidayati
    Link share: https://mobile.twitter.com/rzknhdyt/status/703035559405424640?p=v
    Akun Twitter: @rzknhdyt

    Tadinya aku bukan pecinta buku kalau baca buku yaa mentok di buku pelajaran dan majalah bobo. Tapi waktu kelas 2 SMP aku baca novel "Mengejar Matahari karya Titien Wattimena" sejak saat itu mulailah aku menyukai banyak buku dan jadi kecanduan buat baca buku.

    BalasHapus
  40. Nama: Rozi
    Twitter: @marcinhauchiha
    Link share: https://mobile.twitter.com/marcinhauchiha/status/703016793728688

    "Buku apa yang membuatmu menjadi pecinta baca? Kalau tidak ingat, sebutkan saja buku all-time favorite-mu."
    Jawaban: "Buku yang membuat saya mencintai buku hingga sekarang yaitu; buku berjudul "Selamatkan Laut Kita" cetakan tahun 90an. buku tipis itu benar-benar membuat saya mencintai dunia literasi. Mengenalkan saya pada semua hal tentang laut, dan bagaimana menjaganya dan mendiskusikan permasalahan laut. Apa lagi, ini buku pemberian Ayah saya yang mana diberikan pada saya waktu kelas 5 SD. Meskipun saya lupa nama pengarangnya, saya tetap ingat keseluruhan cerita. Always remember."

    BalasHapus
  41. Nama : Siti nuryanti
    Twitter : @NelyRyanti
    Linkshare :https://twitter.com/NelyRyanti/status/703100377541902337

    Jawaban
    Buku pertama yang kubaca, serial Twilight, Stephenie Meyer. Waktu itu lagi hebohnya film twilight..akhirnya karena penasaran, aku cari bukunya seri terlengkap. Ada 4 jilid, yang lumayan tebal untuk ukuran pembaca pemula sepertiku

    BalasHapus
  42. Nama : Cahya Widyastutik
    Twitter : @cahyawid
    Link share : https://twitter.com/cahyawid/status/703103583454015488

    -Buku apa yang membuatmu menjadi pecinta baca?
    Aku sedikit lupa nih, buku apa yang pertama kali membuatku menjadi seorang yang doyan baca. Barangkali ensiklopedi penemu dunia seri Thomas Alfa Edison, bisa dianggap menjadi buku yang pertama kali aku suka. Buku yang rutin aku pinjam di perpustakaan sekolah waktu aku masih berseragam merah putih.
    Buku itu tipis sekitar 20hal, tapi ada ilustrasinya. Trus kertasnya glossy, cakepp deh.
    Makanya aku suka.
    Sejak itu aku mulai suka baca, mencari buku-buku lain serupa. Iyaa, buku yang ada gambar tentunya.

    BalasHapus
  43. Bintang Permata Alam / @bintang_ach / Link: https://twitter.com/Bintang_Ach/status/703221429374992384
    .
    .
    Hai Luka karya Mezty Mez.
    Buku itulah yang pertama kali aku baca dan aku koleksi. Hingga pada akhirnya aku hobi sekali baca dan berburu kuis di socmed, hehe.
    Good luck for me!

    BalasHapus
  44. Nama: Muthia B
    Twitter: @tiarizee
    Link share: https://twitter.com/tiarizee/status/703218803845505025

    Aku masih inget banget, salah satu buku paling bersejarah bagiku, yang menghantarkanku ke asyiknya dunia membaca. Revered Back nya Kak Inggrid Sonya. Buku yang pernah buat aku sesenggukan pas bacanya. Walaupun jujur, lebih suka ceritanya yang versi wattpad sih, haha. Terimakasih banyak buat Kak Inggrid, duh kak berkat bukumu aku sampai di titik sekarang! :D

    BalasHapus
  45. Nama: Ananda Nur Fitriani
    Link share: https://twitter.com/anandanf07/status/703351392803524608
    Twitter: @anandanf07

    Dari awal masuk SD, aku jadi pecinta toko buku karena komik Detective Conan dan VCD Barney, Barbie, serta Tweenies. Namun, 3 tahun terakhir masa SDku sangat jauh dari kegiatan membaca ataupun ke toko buku, karena di daerah tempat tinggalku saat itu tidak ada toko buku. Untungnya, saat masuk SMP, aku pindah ke daerah asalku kembali, dengan perpustakaan sekolah yang besar nan selalu update buku-bukunya.

    Saat itu, buku Teenlit bertebaran dimana-mana, mulai dari karangan penulis lokal seperti Shandy Tan, Luna Torashyngu, Ken Terate, serta Lexie Xu. Juga buku-buku terjemahan seperti After yang aku lupa karangan siapa. Awalnya, Aku hanya tertarik untuk melihat-lihat, namun ada satu buku yang membuatku jatuh hati, yaitu "8... 9... 10... Udah belom?!" karya Laurentia Dermawan. Covernya lucu, terasa soft karena masih baru, membuatku dengan senang hati meminjamnya. Saat aku membawanya ke kelas, buku itu menjadi perhatian dan rebutan teman-temanku. Ceritanya easy to read, ringan, dan mampu membuat pembaca tidak mau berhenti membaca. Jadilah, aku melahap habis buku itu dalam semalam. Tidur pukul 11 malam lalu bangun kembali pukul 2 pagi untuk menamatkan beberapa bagian yang belum selesai. Merelakan waktu untuk tidak mengerjakan tugas yang menumpuk, demi menyelesaikan kisah Nesya dan Vino.

    Besoknya, aku langsung mengembalikan buku itu. Lalu dengan antusias, memilih buku-buku lainnya untuk dibaca. Walaupun agak sulit karena aku harus mampu membagi waktu dengan baik, antara membaca buku fiksi dan pelajaran. 3 tahun berkutat di perpustakaan, hingga aku bingung buku apalagi yang harus dibaca. Demikianlah, kehidupan SMPku dipenuhi dengan kenangan akan perpustakaan beserta buku-bukunya. Hingga saat ini, buku tetap menjadi teman setiaku, dan aku bersyukur akan itu. Aku yakin, buku Teenlit "8... 9... 10... Udah belom?!" karya Laurentia Dermawan akan selalu menjadi buku favoritku sepanjang masa, tidak peduli berapa banyak buku dengan kisah yang lebih menarik akan terbit, karena buku inilah yang dapat membuatku jatuh cinta sepenuhnya ^^

    BalasHapus
  46. Nama: Rhena Indria
    Twitter: @indriaHR
    Link share: https://mobile.twitter.com/indriaHR/status/703351751500378113?p=v

    Jawaban: Aku menjadi pecinta buku setelah membaca seri Kecil-Kecil Punya Karya (KKPK) Bahkan, boleh dibilang, inspirasiku untuk jadi penulis dan menulis juga karena buku itu.Saya pengen, nama saya dan foto saya ada di belakang sampul KKPK Hahaha. Pokoknya, itu buku pertama yang aku baca sampai habis *selain buku pelajaran wkwkw.
    So, thank you KKPK!

    BalasHapus
  47. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  48. Nama: Annisa
    Twitter: @YoshikuniNhora
    Link share: https://twitter.com/YoshikuniNhora/status/703400484581806081

    "Buku apa yang membuatmu menjadi pecinta baca? Kalau tidak ingat, sebutkan saja buku all-time favorite-mu"

    Kalo ada pertanyaan macam gini aku bakal jawab buku komik karya Tatang S yang bikin aku jadi pecinta buku. Iya aku jatuh cinta dengan komik Indonesia dengan tokoh Gareng Petruk itu. Yang bikin aku semakin jatuh cinta ya tema misteri yang diusung oleh Tatang S. Lalu masuk SMP aku membaca novel Trio Detektif yang berjudul Nuri Gagap. Semenjak baca novel tersebut jadi semakin suka dengan buku bergenre misteri. Semua serial Trio Detektif yang ada di perpustakaan sekolah telah aku baca sangking sukanya. Bahkan ada yang aku baca ulang.

    BalasHapus
  49. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  50. Nama : Putri Natalia
    Twitter : @poetstories
    Link Share : https://twitter.com/PoetStories/status/703515245948473344

    Buku yang membuatku menjadi pencinta baca adalah buku buku di perpustakaan Sekolah waktu SMP dari buku buku Lima Sekawan sampai Kisah Mallory Towers karya Enid Bylton. Namun buku yang menjadi salah satu all time favoriteku adalah buku Little Women karya Louisa J. Alccot. Buku yang bukan hanya tentang percintaan tapi juga persaudaraan dan juga perjuangan para gadis March. Dan bisa dibilang buku ini adalah buku yang cukup menginspirasi aku dalam menghadapi tantangan hidup. Sampai fav nih buku aku sampe tidak mengembalikannya ke perpus sekolah dan memilih utk membayar denda. Masa masa membaca buku di perpustakaan sekolah byk membentuk kegemaran aku menyukai membaca genre detektif.

    BalasHapus
  51. Bintang Maharani
    @btgmr
    https://twitter.com/btgmr/status/702858301877428225

    Favorite all-time itu The Twilight Saga dari Stephanie Meyer. Seri Twilight adalah cerita fantasi pertama yang saya coba baca dan habiskan. Sempat pesimis sih awalnya karena bukunya ada 4 dan tebal semua. Tapi setelah saya baca ternyata ceritanya sangat menarik meski lebih kental dengan suasana romance-nya. Saya pun terkejut karena saya berhasil membabat empat-empatnya :D dari situ saya berpikir bahwa fiksi genre fantasi ternyata tidak seruwet seperti yang saya kira sebelumnya.

    BalasHapus
  52. nama: Noer Anggadila
    link share: https://twitter.com/NoerAnggadila/status/703623298941255680
    akun Twitter: @noeranggadila

    Jawaban: Aku mulai suka membaca sejak SD, gara-gara banyak buku cerita anak-anak di perpustakaan sekolah, awalnya suka lihat gambar-gambar berwarnanya, setelah itu mulai suka buku yang dominan tulisannya.

    BalasHapus
  53. Nama : Putri Carera
    Twitter: @santicar_
    Link share: https://twitter.com/santicar_/status/703815414090899456

    Buku yang membuat saya menjadi pecinta baca? Kalo dibilang yang pertama kali, buku paling pertama yang membuat saya jatuh cinta kepada hobi membaca itu bukunya kak Meg Cabot "How To Be Popular". Itu pun gak sengaja ketemu di perpustakaan sekolah waktu SMP. Padahal disuruh oleh guru nyari referensi, malah kabur ke rak bagian novel. Hahaha gak boleh ditiru.

    Itulah pengalaman saya tentang "buku-pada-pandangan-pertama." Sampe sekarang hobi membaca saya masih terus berlanjut. Apalagi saya lagi seneng-senengnya novel misteri kayak novelnya kak Akiyoshi Rikako "Girls in The Dark" sama "The Dead Return" *eehhh-malah-promosi

    Ngomong-ngomong makasih GA nya kakak^^

    BalasHapus
  54. Nama: RIQZA NUR AINI
    Twitter: @riqzanainiee
    Link Share: https://mobile.twitter.com/riqzanainiee/status/703956635270512641?p=v
    .
    .
    "Buku apa yang membuatmu menjadi pecinta baca? Kalau tidak ingat, sebutkan saja buku all-time favorite-mu?"
    .
    .
    Jawabannya adalah novel Bintang Di Hatiku karya Meylani.Awalnya sih aku ngga suka liat kakakku yg tiap hari mantengin tuh novel.Terus aku tanya "Apa sihh serunya baca novel,cuman ada hurufnya doang ngga ada gambarnya" maklum saat itu masih kls 6 SD.Dulu itu aku ngga suka sama novel,sukanya baca buku pelajaran *maklum anak pinter:P* Tapi ya gitu karena rasa kepoku yg udah ngga kuat untuk ditahan,karena penassaran bgt apa sih isinya novel itu,yaa terus aku baca,ehh malah keterusan baca 3 jam langsung tamat.Nah,abis itu mulai sering diajak bareng kakak ke toko buku buat beli buku.Itulah kisah benci jadi Cinta,mueheehehee.
    Kalau novel faforite sepanjang masa itu adalah novel Laskar Pelangi dan ketia sekuelnya karya Andrea Hirata.Novel itu masih sering kubaca dan ngga akan pernah bisa bosan :)

    BalasHapus
  55. Abduraafi Andrian | @raafian

    Shared: https://twitter.com/raafian/status/704073998372442113

    The Lost Hero karya Rick Riordan! Buku itulah yang kemudian membuka mata saya untuk menyukai genre fantasi.

    BalasHapus
  56. Nama: Kitty
    Akun twitter: @womomfey
    Link Share: https://twitter.com/WoMomFey/status/704098044216627200

    Buku apa yang membuatmu menjadi pecinta baca? Kalau tidak ingat, sebutkan saja buku all-time favorite-mu.

    >> kalau aku sih jujur ya manga ya! Dari jaman sudah bisa baca, bacaan favoritku adalah manga! Hehehe. Sampai sekarang, meskipun sudah punya 2 buntut, aku tetap suka baca manga!
    Di luar manga, aku juga suka baca novel! Buku faveku jaman anak-anak adalah buku-buku Enid Blyton, terutama serial 5 Sekawan!

    BalasHapus
  57. Nama: Didi Syaputra
    Twitter: @DiddySyaputra
    Link Share: https://mobile.twitter.com/DiddySyaputra/status/704142860828848128?p=v

    Sejak kecil sampai MTs Saya memang gak pernah minat sama yang namanya baca. Nah, sampai ketika pertama kali baca buku karya Kang Abik - Ketika Cinta Bertasbih (sebelum difilmkan) yang waktu itu juga bukan milik sendiri. Tapi milik Om Polisi yang dipinjam Abang Saya. Awal termotivasi pengen bacanya yah karena novel ini milik Om Polisi. Kepikiran juga waktu itu pasti keren banget kalau sampai Om Polisi ngoleksi nih buku. Karena penasaran akhirnya dibaca dan ternyata memang bagus, dengan jumlah halaman yang super tebel sampai-sampai Saya lupa segalanya, seharian gak mandi cuma buat nyelesain kisahnya, dari situlah (tepatnya buku itu) Saya berhijrah menjadi book maniac sampai sekarang, rela ngirit jajan cuma buat beli buku ;D.

    Terima kasih!

    BalasHapus
  58. Nama : Yeyen Nursyipa
    Twitter : @YeyenNursyipa
    Link share : https://twitter.com/YeyenNursyipa/status/704208669487951872

    buku 7 habits of highly effective teens karyanya sean covey. inspiratif banget bukunya, kisah pengalaman sama ilustrasi-ilustrasinya bikin materi yang disampein gampang dicerna. cocok banget buat remaja yang masih labil. dan dulu juga aku baca waktu jaman SMA.. :D
    dan salah satu materi dari buku ini yang udah motivasi aku buat jadi pecinta baca. dan sekarang sedang memasuki tahap hobi menulis.

    BalasHapus
  59. Nama : Nova Indah Putri Lubis
    Twitter : @n0v4ip
    Link Share : https://twitter.com/n0v4ip/status/704223405520715776

    Majalah termasuk buku kan ya... hehe. Jadi buku yang membuat saya jadi pecinta baca adalah majalah bobo. Waktu kecil saya excited banget dengan majalah ini. Gambar-gambar nya menarik minat saya untuk tau apa ceritanya. Dan dari situ awal mula saya suka membaca sampai sekarang. Untuk buku all-time favorite saya masih The Lord Of The Ring nya J.R.R. Tolkien untuk penulis luar dan Jodoh Untuk Naina nya Nima Mumtaz untuk penulis lokal. Saya sangat menyukai kedua buku itu... :D

    Terima kasih untuk GA nya ya... ^^

    BalasHapus
  60. Nama: Fatma Dyah Savira
    Twitter: @kopatyf
    Link share: https://twitter.com/kopatyf/status/704233939842392064

    Buku yang mengubah saya jadi pecinta buku? Majalah bobo! Saya dulunya nggak langganan sih, cuma beli yang menarik aja, tapi dari situ saya jadi suka baca karena banyak hal menarik yang ada. Terus, pas gedean sedikit, novel yang bikin saya suka baca adalah Trilogi Maze Runner dan Fear Street Saga. Awalnya, saya suka Maze Runner cuma dari filmnya aja, tapi karena penasaran sama endingnya yang gantung akhirnya saya beli buku ke-dua sama ke-tiganya. Kalo Fear Street sih, warisan dari tante :p Sejak itu mulai berani baca novel yang tebel-tebel, bahkan timbunan saya buku bantal semua hehehe.

    Terimakasih giveawaynya!

    BalasHapus
  61. Nama: Yuliani
    Twitter:@yulianipatty
    Link share: https://twitter.com/yulianipatty/status/703374354520801280

    Buku apa yang membuatmu menjadi pecinta baca? Kalau tidak ingat, sebutkan saja buku all-time favorite-mu.

    Buku favorite aku 'Cewek' dan 'Still' karya Esti Kinasih. Aku suka gaya penulisannya; ringan, bikin senyum-senyum sendiri, pokoknya ala-alat teenlit banget deh>< Dari karya Mbak Esti Kinasih aku jadi suka baca novel bergenre teenlit dan mulai memburu buku-buku lain yang bergenre sama.

    BalasHapus
  62. Nama : Erdina Yunianti
    Twitter : @Dinnaaa_27
    Link share : https://twitter.com/Dinnaaa_27/status/704240256875278336

    Buku apa yang membuat saya menjadi pecinta pembaca? hmmm gini sebenarnya saya baru menggemari hobi membaca ini belom lama sihh kurang lebih sekitar setahun belakangan ini :) dan buku atau novel yang pertama kali saya baca dan sekaligus yang membuat saya menjadi pecinta buku adalah novel Jodoh Untu Naina karya dari mbak Nima Mumtaz. saya mendapatkan novel tersebut berawal dari keisengan semata mengikuti Giveaway yang di adakan oleh mbak Atria, eehhh gak taunya saya menang dan bisa membaca novel tersebut :D hehehe btw thank you untuk mbak Atria & mbak Nima yang sudah memberikan novel Jodoh Untuk Naina kepada saya :) berkat kalian berdua aku bisa jadi pecinta buku seperti sekarang ini :) :D Terima kasih untuk Giveawaynya^^

    BalasHapus
  63. Aku gak inget buku apa yang buat aku jadi pecinta baca XD tapi book all time aku itu jelas novel-novelnya Agatha Christie, yang mana? semua yang udah aku baca hahaha. Tapi favoritku sih yang Sepuluh Anak Negro ;)


    Fatiah | https://twitter.com/Fatiah_NM/status/704315649934241792 | @Fatiah_NM

    BalasHapus
  64. Nama: Daisy
    Nama Twitter: @Daisy_skys
    GFC: Daisy S
    Link Share: https://twitter.com/Daisy_skys/status/704316703195451393


    Aku tidak ingat lagi buku apa yang membuatku mulai suka membaca .Seingatku dulu waktu SD aku suka sekali membaca biografi tokoh nasional . Lalu naik kekelas 5 aku suka baca baca komik dan ketika aku kelas 1 SMP aku mulai menyukai novel novel . Waktu itu yang buku perpus smp yang kubaca Berjudul Mayan entah pengarangnya siapa aku lupa dan KKPK . Buku favoritku tentu saja Harry Potter Karya J.K Rowling .
    Tapi sekarang aku suka semua kok .aku nggak membatasi jenis ataupun genre .Aku siap melahap semuanya .

    BalasHapus
  65. Hallo... ikutan yaa...

    Nama: Riri Hanafi
    Twitter: @de2via
    Link sharing: https://twitter.com/de2via/status/704321635319328768

    Salah satu bukunya Sidney Sheldon, aku lupa judulnya sama buku The Godfather-nya Mario Puzo adalah novel2 yang bikin aku suka banget baca...
    Selain itu beruntung juga punya sepupu dan tetangga yang punya banyak buku yang bisa dipinjem untuk dibaca... ;-)

    Thanks untuk GA-nya yaa... :D

    BalasHapus