Kamis, 18 Februari 2016

4 Buku yang Harus Kamu Baca di Awal Tahun 2016




Berhubung blog ini adalah blog buku, sudah pasti kamu bisa menebak apa hobi pemiliknya. Yap, membaca. Aku suka membaca sejak dulu. Sampai sekarang, aku belum pernah bosan. 

Membaca buku adalah hobi yang sangat bermanfaat. Melalui membaca, kita bisa melihat dunia secara lebih luas lagi. Tak perlu khawatir dengan tumpukan buku yang memenuhi rumah. Karena kita tinggal memilih aneka rak buku di MatahariMall sesuai kebutuhan. Berkat fasilitas belanja online bisa COD di MatahariMall, kita jadi tidak perlu berlama-lama menunggu rak buku pesanan kita.

Meski rak buku sudah penuh, keinginan untuk membaca lebih banyak buku pasti tidak pernah berkurang, ya. Kalau begitu di awal tahun 2016, jangan lewatkan kesempatan untuk membaca 4 buku berkualitas berikut ini:

Pulang – Tere Liye


Tere Liye memang merupakan salah satu penulis populer di Indonesia. Karya-karyanya, yang mudah dipahami dan menyentuh, membuat banyak pecinta buku selalu menantikan kejutan-kejutan darinya. Di tahun 2016, ada novel Pulang yang siap untuk kita baca. Buku ini mengisahkan tentang seorang pemuda yang merantau ke kota, alur ceritanya yang terasa begitu nyata sangat menarik untuk diikuti hingga selesai.

Ayah – Andrea Hirata


Kekaguman Andrea Hirata pada sosok sang ayah memang tergambar melalui novel Laskar Pelangi dan tetraloginya. Namun, pada novel Ayah, Andrea Hirata mencoba menggambarkan sosok ayah lainnya yang berasal dari kisah nyata di Belitung. Sosok seorang ayah yang merindukan dan mencari anaknya di novel ini terkesan menyentuh dan mengharukan.

Berusia 100 Tahun Tetapi Masih Dibutuhkan – Fukutaro Fukui 


Ini, nih, buku yang bagus untuk para pekerja di zaman modern. Fukutaro Fukui, sang penulis, masih menjalankan pekerjaan sebagai pegawai kantor yang produktif walaupun usianya sudah 100 tahun. Kalau mau tahu rahasia produktivitas dan kesehatan Fukutaro, jangan lupa membaca buku ini, ya.

Ayo Lindungi Aku: 45 Fabel Indah Tentang Hewan-Hewan yang Terancam Punah – Indah Hanaco


Buku karangan Indah Hanaco ini sangat cocok untuk guru dan orangtua. Melalui buku ini, kita dapat memperkenalkan aneka hewan langka dan menumbuhkan kepedulian lingkunan dalam diri anak. Informasi di dalam buku ini disajikan secara menarik sehingga anak-anak akan semakin tertarik untuk membacanya.

Nah, itulah 4 buku yang harus dibaca di awal tahun ini. Buku-buku itu mungkin bisa memberi kita semangat dan perasaan positif untuk melalui segala hal yang akan terjadi tahun ini. Kalau menurutmu, buku apa yang harus dibaca di awal tahun ini?


13 komentar:

  1. baru pulang aja yg udah baca, penasaran sama ayah

    BalasHapus
  2. Naksir Tereliye sama Ayahnya Pakcik niii..
    Terima kasih telah berbagi
    Salam kenal yaa

    BalasHapus
  3. waduh.. baru Pulangnya tere liye aja yg sempat baca.. Ayah... kemarin dapat e booknya tapi belum sempat baca... eh yang 2 lagi ... malah baru tau.. trims infonya :)

    BalasHapus
  4. Saya sudah beli Ayah dari akhir tahun lalu tapi belum kesentuh :D
    Itu tertarik banget sama yang 100 tahun. Langsung search ahhh... Makasih mba :)

    BalasHapus
  5. Wow Fukutaro Fukui berusia 100 tahun dan masih bekerja :)

    BalasHapus
  6. Aku penasaran banget nih sama bukunya Tere Liye. Suka banget sama gaya berceritanya beliau.

    BalasHapus
  7. Tere Liye yang terbaru Hujan juga bagus. Saya juga suka baca buku. Btw salam kenal! :)

    BalasHapus
  8. Bisa beli di MM ya, keren, ke TKP ach, makasih infonya ya,

    BalasHapus
  9. Belum baca semuaaa hahah.. sekarang lagi seneng2nya bacain cerita nabi ke anak yang masih diperut soale hehe

    BalasHapus
  10. Makasih rekomendasi bukunya mbak. Aku penasaran pengen banget baca Ayah.

    BalasHapus
  11. Wah! Aku jadi penasaran kepengen baca buku: Berusia 100 Tahun Tetapi Masih Dibutuhkan
    Ckckckck. luar biasa deh!

    Makasih infonya ya!

    BalasHapus