Senin, 02 November 2015

Detektif Conan Vol. 86 - Aoyama Gosho


 - 3 Huruf Baru -


Judul buku: Detektif Conan Vol. 86
Penulis: Aoyama Gosho
Penerjemah: M
Editor: Binarti
Penerbit: Elex Media Komputindo
Cetakan: Ke-1, 2015
ISBN: 9786020274294


Kemana hilangnya mayat itu?
Akhirnya "hilangnya mayat di kolam" terpecahkan!
Lalu, Conan dan Ai bertemu sosok nomor 2 "RUM" dari organisasi baju hitam!

Munculnya Heiji dalam kasus pembunuhan seorang bibi yang baik hati oleh "Kamaitachi".

Ditambah lagi kasus pembunuhan detektif wilayah Nagano di Kawanakajima.

* * *

Sepertinya sinopsis di bagian belakang buku sudah cukup jelas sehingga aku tidak perlu menuliskan versiku.

Seharusnya bulan Oktober aku bisa bersih, tanpa membeli buku. Sayangnya, imanku tidak begitu kuat untuk buku yang satu ini. Lagian siapa suruh melipir ke toko buku? Hehe.

Sebagai gantinya, aku harus membuat review buku ini. Biasanya aku malas membuat review untuk Conan. Ceritanya kan begitu-begitu saja. Paling, hanya beda kasus. Konflik utama malah tidak selesai-selesai.

Untungnya, ada yang baru di volume kali ini. Keluar nama seorang tokoh baru. Wujud tokoh itu belum pasti seperti apa, baru sekadar kabar burung. Tokoh itu mungkin nanti akan memegang peran penting. Konon katanya, dia adalah orang nomor dua di Organisasi Jubah Hitam. 

Anyway, yang betul itu Jubah Hitam atau Baju Hitam, sih? Di buku ini, disebut Baju Hitam. Hmmm... Mungkin faktor terjemahan.

Di buku ini ada sedikit romance Heiji dan Kazuha, tapi sedikit banget. Untuk kasus, tidak ada yang spesial, masih seperti volume-volume lain. Hanya karena tanda-tanda kehadiran tokoh baru, buku ini lebih seru.

Typo ada gambar yang aneh tidak ada. Mungkin, satu-satunya hal yang agak "berbeda" adalah terdapat gambar yang membuatku geli: gambar kepala yang putus. Aku belum pernah menemukan gambar sesadis itu dalam serial ini.

Sepertinya segitu saja reviewku kali ini. Aku bahkan tidak memberi sinopsis versiku karena sinopsis di cover belakang kurasa cukup.

Seperti penyihir saja!

Rating:



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar