Kamis, 30 Juli 2015

Menemukan Kado untuk Pecinta Buku di Shopious

Mencari kado untuk pecinta buku alias kutu buku alias bookworm gampang-gampang susah. Pastinya, seorang pecinta buku akan senang kalau diberi hadiah yang berhubungan dengan buku. Sayangnya, memberi buku kepada pecinta buku memiliki resiko dia sudah memiliki buku tersebut karena tentu koleksi bukunya sudah sangat banyak. Buku yang baru dijadikan wishlist kemarin pun bisa saja sudah dia dapatkan hari ini. Alternatifnya adalah mencari benda lain, seperti bookmark atau bookend. Masalahnya, saya pribadi jarang menemukan benda-benda unyu yang berhubungan dengan buku di tempat-tempat yang biasa saya kunjungi.

Untungnya, sekarang zaman sudah canggih. Ada internet yang bisa menghubungkan setiap belahan bumi dengan mudah, murah, dan cepat. Hal ini juga dimanfaatkan orang-orang untuk berjualan secara online. Jadi, bagi orang kudet sekaligus malas keluar seperti saya, ini adalah hal yang sangat membantu untuk menemukan barang-barang yang diinginkan. Belum lagi, belanja via internet lebih murah karena tidak perlu mengeluarkan uang parkir atau pun ongkos, juga tidak perlu takut macet, kehujanan, atau kepanasan. Tinggal duduk tenang (tidur-tiduran juga bisa!) di depan gadget, semua barang yang kita mau bisa tersedia karena sekarang banyak banget toko online. Sayangnya, kebanyakan toko online yang menyediakan kebutuhan bagi pecinta buku yang saya temukan biasanya berlokasi di luar negeri.


Belum lama ini, saya menemukan Shopious.com. Website toko online ini mungkin masih asing karena memang baru, tapi tenang saja, toko ini aman dan terpercaya. Toko-toko online yang ingin berjualan di Shopious.com sudah melalui proses verifikasi jadi yang terdisplay di website tersebut hanya toko yang terpercaya. Seleksinya melalui interview kepada para penjual dan diharuskan membayar biaya keanggotaan yang sangat terjangkau. Kualitas barang pun terjamin dan Shopious.com memahami keinginan konsumen berdasarkan vote barang-barang yang telah dipilih oleh pembeli. Danm yang tidak kalah penting, toko-toko online di Shopious.com adalah toko online di Indonesia.

Terdapat beberapa kategori di Shopious.com, yaitu kategori Wanita, Pria, Anak dan Bayi, Gadget dan Accessories, juga kategori Rumah dan Hadiah. Yup, kategori Rumah dan Hadiah memungkinkan kita menemukan hadiah sesuai kebutuhan. Tentunya, kebutuhan pecinta buku atau kutu buku pun tidak dilupakan. Ada beberapa alternatif hadiah yang saya temukan di Shopious.com.

Jurnal


Pecinta baca biasanya juga suka menulis. Tidak ada salahnya memberikan jurnal atau buku harian supaya dia bisa menuliskan kesan-kesan dari buku yang dibacanya.

Hiasan Berisi Kutipan Buku


Hiasan yang bisa di-custom dengan tulisan kutipan buku bisa menambah keindahan ruang baca si pecinta buku.

Memo Pad dan Post-it


Kalau sedang membaca buku, kadang ada hal menarik atau komentar pribadi yang ingin dicatat atau ditandai. Sayangnya,  tentu tidak tega menodai buku. Kalau sudah begitu, saya biasanya mencari benda-benda ini.

Bookend

 
Selain berfungsi sebagai penyangga buku supaya tidak jatuh, bookend juga bisa menjadi penghias rak buku.

Pembatas Buku


Mana sih pencinta buku yang akan menolak pembatas buku yang imut dan unik? 

Rak Buku


Saya sama sekali tidak menolak kalau diberi ini karena koleksi buku sudah seperti amoeba yang selalu berkembang biak. Karena rak adalah salah satu benda penting di rumah, kita bisa menemukan berbagai rak buku dalam kategori Rumah dan Hadiah di Shopious.com.

Buku Mewarnai untuk Dewasa


Iya sih, tadi saya bilang memberi buku kepada pecinta buku memiliki resiko dia sudah memilikinya, tapi ini kan buku mewarnai. Sepertinya buku ini sedang booming. Saya mengetahui buku semacam ini dari drama Korea The Producer. Saya tidak sengaja menemukan ini di Shopious.com. 

Bagaimana? Sudah tahu mau memberikan apa kepada pecinta buku? Barang-barang di atas bisa ditemukan di Shopious.com. Budget pun bisa disesuaikan karena terdapat beragam pilihan. Cara belanjanya hanya perlu mengunjungi toko yang tertera di website Shopious.com lalu bisa langsung mengubungi penjual.

3 komentar:

  1. Buku mewarnai untuk dewasa kayaknya seru ya :D

    BalasHapus
  2. Duh itu lucuk penyangga bukunya.

    BalasHapus
  3. book end-nya lucu banget mba :)
    saya maulah dikasih rak bukunya.. biar ntar isi sendiri hehehehe...

    salam kenal ya, mampir mbak ke pipitta.com

    BalasHapus