Sabtu, 18 April 2015

Wrap Up Around The Genres in 30 Days: Playing Around with Romance

 


 
Akhirnya, acara yang berlangsung sejak tanggal 16 Maret-17 April 2015 selesai. Seharusnya post ini dibuat kemarin. Mohon maaf karena baru bisa membuatnya hari ini. Saya tidak akan menyebutkan alasannya karena akan panjang. Langsung saya menuju inti post ini.

Event Around The Genres ini acara ultah BBI yang pertama kali saya ikuti. Tahun lalu saya hanya menjadi "penonton" dan menikmati berkeliling blog-blog yang menjadi host, juga menikmati hadiah hasil bergerilya di blog mereka.

Saya mengucapkan terima kasih kepada Divisi Event yang sudah merancang Around The Genres. Acara ini menambah wawasan bagi saya, dan saya harap bagi semua yang turut meramaikan acara ini juga. Dengan membuat kelompok-kelompok untuk event ini juga, saya merasa bisa cukup dekat dengan teman-teman BBI. Saya pernah mengikuti giveaway hop bersama para Novemberian, tapi tidak sampai masuk ke grup Whatsapp karena waktu itu belum punya aplikasi tersebut.

Bergabung dengan grup Romance pun memberikan keseruan tersendiri walaupun mungkin saya masih kurang aktif. Pengetahuan saya mengenai genre ini tidak ada apa-apanya. Melalui mereka, saya mengetahui banyak subgenre romance dan buku-buku yang sepertinya menarik. Dan, tentunya, saya mengucapkan terima kasih kepada grup Romance untuk segala hal selama satu bulan ini.

Tim Romance membuat tema yang dipostkan setiap hari. Ada 12 tema yang dibuat tim kami. Tidak ada jadwal tertentu siapa yang harus membuat post pada hari apa. Hal ini membuat saya merasa fleksibel. Kalau ada keterlambatan membuat postingan pun masih dimaklumi. 

Seperti yang sudah disebutkan dalam post perkenalan, 12 tema yang dibuat tim Romance adalah: Your Very First Romance Book, Top Romance Author, Book Boyfriends & Book Girlfriends, Scenes In The Story, Ekranisasi (fokus bahas Movie Adaptation from Books), Romantic Cities from Books, Songs That Remind Me of Books, Opini: Why Everybody Needs To Read At Least 1 Romance Book?, Ten Romantic Covers, Opini: Second Lead dalam Novel, Top 5 Males Too Good to Be True, dan Subgenre 101 + Posbar Hasil Baca Bareng. Dari 12 tema, saya hanya membuat 8 post, yaitu Your Very First Romance Book, Top Romance Author, Ekranisasi (fokus bahas Movie Adaptation from Books), Romantic Cities from Books, Songs That Remind Me of Books,  Opini: Second Lead dalam Novel, Top 5 Males Too Good to Be True, dan Subgenre 101 + Posbar Hasil Baca Bareng. Subgenre yang saya buat adalah Fantasy Romance, dengan buku yang direview adalah Stolen Songbird karya Danielle L. Jense. Beberapa kali saya juga membuat post menjelang pergantian hari. Draft awal yang saya buat hanya untuk 4 post sehingga post lainnya belum terjadwal. 

Selain 12 tema grup, tak ketinggalan ada post ucapan ulang tahun BBI. Post ini adalah post wajib bagi semua host Around The Genre.

Acara ini juga tidak akan meriah tanpa giveaway dan semua pesertanya. Terima kasih kepada semua peserta yang telah memeriahkan acara ini. Semoga tidak kapok mengikuti giveaway di blog ini pada lain kesempatan.

Saya berharap tahun depan akan ada acara yang lebih seru, lebih unik, lebih mengakrabkan sesama teman-teman BBI dan juga non-BBI. Tentunya, saya berharap tahun depan lebih banyak teman-teman BBI yang berpartisipasi.

Terakhir, sekali lagi saya ucapkan selamat ulang tahun untuk BBI. Semoga BBI semakin berkembang dan tidak kalah dengan komunitas-komunitas blogger lain. Pecinta buku tidak selamanya tersembunyi di dalam tumpukan buku, kan?




Tidak ada komentar:

Poskan Komentar