Sabtu, 28 Maret 2015

[Blog Tour] Love With a Witch - Hyun Go Wun

Selamat datang di Blog Tour Love With a Witch! Kali ini, giliran saya membahas buku ini. Di akhir post ini, ada giveaway juga. Selamat melakukan touring! ^^





- Malaikat dan Penyihir -


Judul buku: Love With a Witch
Penulis: Hyun Go Wun
Penerbit: Haru
Penerjemah: Ratna Sitta Hapsari
Cetakan: Ke-1, Maret 2015
Jumlah halaman: 320
ISBN: 9786027742505


Perempuan itu harus mendapatkan yang diinginkannya ketika ia menginginkannya. - hlm. 98

Soo An dan Ian adalah anak kembar yang dilahirkan dengan perbedaan yang sangat besar. Sewaktu kecil, ketika melihat Ian, orang-orang akan menyebutnya "Tuan Putri yang Cantik" padahal dia laki-laki. Sebaliknya, Soo An, yang seorang perempuan, justru dipanggil "Jenderal". Tidak hanya paras yang indah dipandang, Ian juga dianugerahi kecerdasan. Semua kebaikan itu seolah diserap oleh Ian dengan hanya meninggalkan Soo An sisa-sisanya. Walaupun demikian, mereka tetap akur sebagai orang yang paling dekat dalam hidup masing-masing.

Ketika sedang memikirkan perbedaan nasibnya dengan Ian, Soo An melihat seorang anak berlari di jalan dan nyaris tertabrak mobil. Tanpa pikir panjang, Soo An pun melakukan aksi penyelamatan anak itu.

Aksi penyelamatan anak bernama Eun Yoo itu berbuntut panjang. Paman Eun Yoo, Jun Hwi, meminta Soo An menjaga keponakannya itu agar ia dapat fokus mencari orang-orang yang mengincar keponakannya. Eun Yoo diincar orang-orang jahat yang ingin mengambil saham atas nama dirinya. Menurut Jun Hwi, hanya Soo An yang dapat menjaga Eun Yoo. Pemikiran tanpa logika, menitipkan seorang anak pada orang asing. Bagi Jun Hwi, menitipkan Eun Yoo pada Soo An lebih aman daripada menitipkan pada orang yang dikenal tetapi tidak bisa dipercaya. Toh, Soo An sudah menyelamatkan Eun Yoo satu kali. Walaupun di mata Jun Hwi perempuan itu adalah penyihir keras kepala dan banyak bicara, Jun Hwi tetap merasa Soo An bisa memberikan keamanan bagi Eun Yoo. 

Selain membuat Jun Hwi memercayainya, Soo An juga membuat Jun Hwi tidak bisa berhenti memikirkannya. Di sisi lain, sebagai perempuan berpendirian teguh, Soo An tidak bisa membiarkan dirinya bertekuk lutut dengan mudah karena Jun Hwi. Jun Hwi yang selalu mengatasnamakan Eun Yoo membuat Soo An tidak yakin mengenai perasaan sebenarnya.
Perempuan ini adalah seorang penyihir, jadi mungkin banyak hal di buku pedoman sihir yang harus dipatuhinya. - hlm. 165
"Jangan permainkan dia, karena dia membutuhkan pertolonganmu. Sekarang pun, dia sudah cukup terbuai olehmu, tahu." - hlm. 176 (Ian to Soo An)

Sayangnya, sebuah keputusan Jun Hwi untuk memberikan keamanan bagi Eun Yoo tanpa harus bersembunyi selamanya membuat Soo An nyaris kehilangan nyawa.
Kita tidak selalu membutuhkan solusi yang rumit ketika sedang berada di dalam sebuah masalah. Akan selalu ada solusi yang sederhana dan tidak merepotkan. - hlm. 160
 * * *

Begitu melihat cover buku ini, saya langsung tersihir. Covernya cute banget. Saya memang menyukai cover yang tidak banyak detail, tapi warnanya menggoda. Saya tidak berpikir panjang akan suka atau tidak dengan bukunya, pokoknya saya mau buku ini. Toh, saya menyukai cerita berbau Korea. Dan, rasanya saya beruntung karena saya juga menyukai isinya. Isinya sama-sama "menyihir" saya, sampai saya sulit meletakkan buku ini sebelum selesai. ^^

Cerita dalam buku ini sebetulnya sangat khas drama Korea. Cerita mengenai orang-orang yang sudah kaya, tapi masih berebut kekayaan dan kekuasaan. Cerita seperti ini tidak ada habisnya, selalu bisa disajikan dalam bentuk baru. Perbedaan cerita dalam novel dengan cerita drama Korea adalah yang menjadi incaran utama dalam novel ini adalah seorang anak kecil, sedangkan dalam drama Korea, biasanya mereka saling tusuk antar orang dewasa.

Walaupun dengan latar belakang perebutan kekayaan, menurut saya, novel ini kental dengan nuansa kasih sayang. Jun Hwi mungkin orang supersibuk menyangkut bisnis, tetapi sebetulnya dia sangat menyayangi Eun Yoo. Soo An, yang selalu tampak seperti penyihir mengerikan di hadapan Jun Hwi, merupakan sosok malaikat bagi Eun  Yoo. Soo An juga menyayangi anak itu, bahkan dia selalu mendesak Jun Hwi bertemu atau sekadar menelepon Eun Yoo tanpa memedulikan alasan Jun Hwi menghindar: takut dimata-matai.

Interaksi Ian dan Soo An juga manis. Mereka diciptakan dengan kelebihan berbeda. Di mata orang lain, Ian selalu lebih baik. Soo An selalu harus mati-matian agar perhatian orang lain teralih dari Ian kepadanya. Rasa iri tidak menyebabkan hubungan mereka renggang. Mereka bahkan mengetahui isi hati masing-masing tanpa perlu mengutarakannya.

"Adakalanya kau harus mau memberi dengan tulus, jangan seterusnya hanya ingin jadi orang yang selalu menerima." - hlm. 151 (Ian to Soo An) 

Novel ini dibuka dengan deskripsi mengenai Ian dan Soo An dengan sudut pandang orang  pertama, yaitu sudut pandang Soo An. Sejak Soo An mengatakan saudara kembarnya charming, saya langsung membayangkan tokoh ini:

Lee Jong Suk. Source: Fanpop
Saya belum pernah menonton peran Lee Jong Suk selain ketika dia memerankan anak sekolah, tapi saya pernah melihat perannya sekilas di Doctor Stranger. Menurut saya, Lee Jong Suk bisa memerankan selain peran anak sekolah. Umurnya sekarang juga tidak berbeda jauh dengan umur Ian.

Karena kurang afdol kalau hanya menyebutkan imaginary cast tokoh pendukung, maka inilah imaginary cast Soo An dan Jun Hwi.

Sebagai Soo An, saya memilih Uee.

Uee. Source: Allkpop

Soo Ann digambarkan memiliki rambut pendek. Walaupun Uee berambut panjang, saya rasa Uee cocok untuk tokoh ini. Rambut kan bisa dimodifikasi. Perannya sebagai Baek Won di Golden Rainbow menunjukkan dia bisa berperan menjadi berbagai karakter. Baek Won memang baik, tapi bisa marah-marah juga, seperti karakter Soo An.

Sebagai Jun Hwi, saya membayangkan Choi Jin-Hyuk

Choi Jin-Hyuk. Source: Dramabeans

Saya tidak bisa membayangkan tokoh lain gara-gara perannya di The Heirs sebagai pewaris salah satu perusahaan paling besar di Korea Selatan.

Novel ini menggunakan sudut pandang orang ketiga. Hal ini menjadikan sisi yang diceritakan menjadi lebih luas. Sisi dari para penjahat pun diceritakan. Sejak awal, pembaca sudah bisa mulai menebak siapa penjahat sesungguhnya, tapi tebakan mengenai dalang utama bisa berubah-ubah karena banyak kandidat yang muncul dan semua mencurigakan karena mereka memiliki motif masing-masing.

Hubungan Soo An dan Jun Hwi semula berkutat pada konflik perasaan masing-masing. Jun Hwi merasa Soo An merapalkan mantra kepadanya sehingga ia tidak bisa berhenti memikirkannya. Perasaan Soo An lebih dijelaskan ketika keduanya berinteraksi, seperti berdialog dengan diri sendiri.

Bagian favorit saya adalah ketika Soo An, Ian, dan Eun Yoo pergi ke taman bermain Gwa Cheon. Soo An memaksa Jun Hwi untuk datang. Ketika Jun Hwi datang, ia merasakan kecemburuan. Soo An, Ian, dan Eun Yoo sudah seperti keluarga kecil yang bahagia. Mereka seolah sudah tidak membutuhkan kehadiran Jun Hwi. Jun Hwi, yang harus menahan kerinduannya pada Eun Yoo karena takut dimata-matai dan berakibat keberadaan Eun Yoo diketahui, dihadapkan pada pemandangan yang membuatnya merasa tersingkir.

Seoul Land Snow Sledding Field at Gwacheon. Source: Travel Guide South Korea, edited by me.

Itu tadi cuap-cuap saya mengenai Love With a Witch. Karakter dalam buku ini berusia 25+, tapi tidak ada yang "keterlaluan" dalam buku ini. Memang tidak seaman novel remaja, tapi bagian semacam itu hanya sekilas. Secara keselurahan, novel ini sangat cocok sebagai teman di waktu luang. ^^

Rating:


* * * * *

GIVEAWAY

 
Ada buku Love With a Witch dari Penerbit Haru untuk dua orang pemenang. Cara mendapatkannya adalah adalah:

  1. Follow blog ini via Google Friend Connect atau Bloglovin.
  2. Follow Twitter @penerbitharu dan @Fifnoor.
  3. Like fanpage Penerbit Haru.
  4. Share info giveaway ini di media sosial.
  5. Jawab pertanyaan berikut di kolom komentar dengan format nama, akun twitter/email, link share, jawaban. Jawab sekreatif mungkin karena pemenang dipilih berdasarkan jawaban paling kreatif. ^^
  6. Pertanyaan: Seandainya orang yang kamu taksir ternyata adalah seorang penyihir dan kamu tidak tahu perasaanmu adalah cinta sejati atau karena dia memantraimu, apa yang akan kamu lakukan?
  7. Giveaway ini berlangsung dari 28 Maret 2015 sampai 11 April 2015. Pengumuman tanggal 13 April 2015.

KUIS FINALE


Bagi yang terlewat giveaway ini, tenang saja, kamu masih bisa mendapatkan hadiah juga. Kalau kamu mengikuti Blog Tour ini dari awal sampai akhir, setiap blogger menyimpan satu gambar huruf yang harus kamu kumpulkan untuk dirangkai. Tentunya, bagi yang mengikuti giveaway ini pun masih boleh mengikuti Kuis Finale.
Dan, huruf dariku adalah:


Host Blog Tour Love With a Witch:

  1. Rany Dwi Tanti (23 Maret 2015)
  2. Lia Nurmalasari (25 Maret 2015)
  3. Mpur Chan (27 Maret 2015)
  4. Afifah Mazaya (28 Maret 2015)
  5. Wardahtuljannah (29 Maret 2015)
  6. Dinar Arisandy (2 April 2015)
  7. Asy-syifaa Halimatu Sadiah (4 April 2015)
  8. Farah Fahma S. (5 April 2015)
  9. Inge (7 April 2015)
  10. Shen Meileng (9 April 2015)    

Feel free to leave a comment about my review. ^^


37 komentar:

  1. Nama : Saharani Indriyanti
    Twitter : @saharani01
    Email : ranikurniawan26@gmail.com
    Link share : https://twitter.com/saharani01/status/581666449816682496

    Seandainya orang yang kamu taksir ternyata adalah seorang penyihir dan kamu tidak tahu perasaanmu adalah cinta sejati atau karena dia memantraimu, apa yang akan kamu lakukan? Hmm,,, saya tetap percaya akan perasaan cinta yang ada diantara kami. Karna cinta yang gak tulus berasal dari hati, gak akan kekal selamanya. Ada kalanya kita akan bosan akan perasaan yang ada, tapi jika perasaan itu adalah cinta sejati, saya yakin selamanya perasaan itu akan ada diantara kami. Sebuah cinta yang hangat, yang memberikan keceriaan, memercikkan api kecemburuan, kesedihan, dan kebahagiaan saat bersama dirinya^^

    BalasHapus
  2. Bismillahirrahmanirrahim, semoga aku beruntung^_^

    Nama: Aubrey Biancanitta
    Akun twitter: @biancanitta
    Email: biancanitta@gmail.com
    Link share: https://twitter.com/biancanitta/status/581671098237878272
    Jawaban: Kalau itu emang dasarnya cinta ya mungkin aku cinta dia apa adanya, selagi dia juga cinta sama aku:v, walaupun dia memantraiku aku tetap cinta sama dia :v karena cinta yang ada dihatiku, jiwaku, setiap nafasku dan ada didalam cinta itu sendiri :3 Lalu, aku juga tak akan memandang dia sebagai seorang penyihir atau kelemahan, keburukan aku tetap memandang dia sebuah keindahan :3
    Maaf ka kalau gaje :D

    BalasHapus
  3. Nama : Alfiani Z Fitri R
    ID Twitter : @falfanyfitri
    Email : alfiani.fitri901@gmail.com

    Seandainya orang yang kamu taksir ternyata adalah seorang penyihir dan kamu tidak tahu perasaanmu adalah cinta sejati atau karena dia memantraimu, apa yang akan kamu lakukan?

    Yang terlintas di pikiran saya;
    Meminta bantuan Allah SWT. Minta ditunjukkan ke jalan cinta yang benar. Hehe.
    Lalu yang kedua, saya akan membuat saya sendiri berkorban padanya. Kalau saya ikhlas dan rela sepenuhnya itu artinya saya benar-benar mencintainya. Kalau masih ada rasa ragu, berarti saya tidak mencintainya. Cinta itu memang harus rela berkorban, 'kan?

    Semoga suka^^~

    BalasHapus
    Balasan
    1. Link Share : https://twitter.com/falfanyfitri/status/581680956962033665

      Hapus
  4. Ikutan ya Mak
    Nama : Rizka Alyna
    Twitter : @rizkaalyna
    Email :rizka.psikologi@gmail.com
    Link Share : https://twitter.com/rizkaalyna/status/581681235035971584
    Apa yang akan saya lakukan seandainya orang yang sya taksir ternyata adalah seorang penyihitr dan saya tidak tahu perasaan yang dirasakan adalah cinta sejati atau karena dimantrai?
    Pengalaman saya ketika menyangkal perasaan cinta, saya dan dia tak mampu menghindar. Akhirnya saya memilih mengakui perasaan itu dan menjalaninya. Betapa pun saya berusaha menyangkal perasaan, jika itu cinta sejati, maka cinta mampu bertahan dalam kondisi apa pun. Jadi yang akan saya lakukan adalah menikmati perasaan cinta itu. Cinta akan menemukan jalannya :)

    BalasHapus
  5. Nama: Dian Maharani
    Akun Twitter | Email: @realdianmrani93 | dianmaharani833@yahoo.com
    Link Share:
    - Twitter: https://twitter.com/realdianmrani93/status/581687676807430144
    - Facebook: https://www.facebook.com/dian.maharani.nmyp/posts/10203257083221365

    "Seandainya orang yang kamu taksir ternyata adalah seorang penyihir dan kamu tidak tahu perasaanmu adalah cinta sejati atau karena dia memantraimu, apa yang akan kamu lakukan?"
    Hmm, nggak masalah sih, selama dia baik, nggak jahatin aku dan bisa tulus mencintaiku apa adanya *eakkkk* Justru, siapa tahu dia bisa membantuku dengan sihirnya, misalnya, skripsiku bisa selesai dalam satu malam atau aku bisa teleportasi ke kamar idolaku di Korea sana hihihihi

    BalasHapus
  6. nama : Monika Syafitri Jelan
    akun twitter : @msjelan
    email: monika.syafitri@gmail.com
    link share : https://mobile.twitter.com/MSJelan/status/581697207109189633?p=v

    "Seandainya orang yang kamu taksir ternyata adalah seorang penyihir dan kamu tidak tahu perasaanmu adalah cinta sejati atau karena dia memantraimu, apa yang akan kamu lakukan?"
    jawaban :
    Saya akan berada atau bahkan menguntit dia, mengamati dia, dan lalu berbicara padanya dan bertanya apa benar dia menantrai saya, jika jawabannya iya saya coba yakinkan lagi perasaan saya saya yg sebenanrnya dengan cara apapun yang dapat bisa membuktikan perasaan saya. tapi jika dia menjawab tidak memantrai saya, saya yakin sekali saya jatuh cinta dengannya. dari kedua jawaban itu, saya pasti akan menyatakan perasaan saya apapun kenyataannya, dan bertanya kepada dia bagaimana juga perasaan dia:")
    maaf kalo susah dimengerti:(

    BalasHapus
  7. Nama : Zaza Dwiastuti Arfah
    Twitter : @zazadwi
    Email : zazadwiastutiarfah2505@gmail.com
    Link share : https://mobile.twitter.com/Zazadwi/status/581773413460492288?p=v

    Seandainya memang begitu, mungkin saya akan melupakannya. Karena tentunya di dunia nyata cinta yg seperti itu tdk akan pernah besatu.

    "Orang waras mana yang percaya tokoh dongeng bisa mewujud?"
    _Interwine by FLOCK_

    BalasHapus
  8. Nama: Aya Murning
    Twitter: @murniaya
    Email: ayamurning@gmail.com
    Link share: https://twitter.com/murniaya/status/581662131726069761

    Q: Seandainya orang yang kamu taksir ternyata adalah seorang penyihir dan kamu tidak tahu perasaanmu adalah cinta sejati atau karena dia memantraimu, apa yang akan kamu lakukan?

    A: Menjauh. Pergi dari hidupnya. Walau pun eke cintrong ke dese, eke tinta mawar berjodoh sama penyihir cyiiin~ nanti eke ikutan jadi penyihir trus bertransformasi kayak nenek sihir yang serambi tawetong itu kalo sampe kewong, apalagi kalau sihirnya buat kejahatan atau keuntungannya sendiri. Dosa eim! Kalau ternyata eke memang kena mantranya, sama aja kayak eke kena pelet dong yes?! Makanya setelah menjauh itu eke mau langsung minta rukiyah sama pak ustaz biar himalayang deh semua guna-gunanya. Serem boook, tahu kalo dia penyihir aja bikin eke ketekongan! >.<

    P.S. maaf campur bahasa bences supaya jawabannya nggak biasa aja kayak yang lain. Hihi :p

    BalasHapus
  9. Nama: Noer Anggadila
    Twitter: @noerfaradila
    Email: noerfaradila@yahoo.co.id
    Link share: https://twitter.com/NoerFaradila/status/581794808827637761
    Jawaban: Aku akan minjem novelnya Harry Potter dari perpustakaan sekolah, nah dari situ aku akan catet mantra-mantranya, berharap satu dari sekian mantra bisa berhasil. Apalagi mantra buat nyamar jadi orang lain, nah di sana aku mau jadi orang terdekat dia, terus aku mulai akting diam-diam nanya tentang siapa yg dia suka, apa dia punya perasaan sama aku, apa dia selalu menggunakan sihirnya. Nah setelah itu aku akan buat dia suka sama aku, terus lagi minta ajari sihir-sihirnya, kali aja ada yg berhasil :)

    BalasHapus
  10. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  11. Nama: Lala
    Akun twitter: @fazidaa_
    Email: fabizdihar@gmail.com
    Link share: https://mobile.twitter.com/fazidaa_/status/581879227386978304

    Logikanya, kalau benar ia memantraiku, apa mungkin aku akan curiga padanya? Pasti aku akan sangat jatuh cinta padanya, dan tak akan sedikitpun berpikir buruk tentangnya. Aku pastinya tak akan bertanya tentang hal itu jika aku benar dimantrai.

    Namun kalau aku benar dimantrai, dengar2 sih ada kekuatan yang lebih kuat daripada sihir; yaitu cinta. Yang akan aku lakukan adalah, aku akan tetap bersamanya, membiarkan mantra tersebut terus mempengaruhiku. Namun pastinya aku akan bertemu dengan banyak orang, bukan? Dan, hey.. Apa kau lupa bila ada sesuatu yang disebut takdir? Dan takdir tersebut pastinya akan membantuku untuk bertemu dengan cinta sejatiku. Jika cinta sejatiku bukan dengan penyihir itu, pasti mantra tersebut akan terkalahkan, entah bagaimana caranya. Mungkinkah dengan kekuatan magis cinta, aku akan sadar, dan akan mencintai cinta sejatiku, yaitu orang lain? Ya! Dan, jika cinta sejatiku adalah si penyihir, why not? Aku terobsesi dengan hal-hal berbau penyihir (karena aku penggemar berat Harry Potter, hehe). Sisi baiknya, orang yang kusuka adalah penyihir! Itu akan menjadi seperti impian yang terwujud untukku. ;)

    Atau alternatif lain, terlepas dari benar tidaknya ia memantraiku, mungkin aku akan menuliskan kisah kami, kisah cinta manusia dan penyihir (kenyataan, lagi!), menjadi sebuah buku, yang mungkin akan menyaingi kisah Harry Potter atau Twillight? Ahaha :p

    BalasHapus
  12. Nama : Rizki Oktavia
    Twitter : @rizKorea
    Email : rizki_oktavia@ymail.com
    Link share : https://twitter.com/rizKorea/status/582030385132875776

    Yang pasti aku bakal seneng bangeeeetttt >.<
    WHY??? Karena ini adalah moment yang sangat langka dalam hidupku ,yaitu orang yang aku cintai juga mencintaiku! Ini adalah keajaiban dalam hidupku jika hal itu benar-benar terjadi.
    Lalu, akan aku bawa orang itu ke rumah untuk ku perkenalkan dengan orang tuaku bahwa dia adalah orang yang aku cintai dan juga mencintaiku. *istilahnya minta restu gituuu* hehe ^^

    BalasHapus
  13. Nama : Arum Okta S.
    Twitter : @okta_s3233pm
    email : arum.okta12@gmail.com
    Link : https://mobile.twitter.com/Okta_S3233PM/status/582095328607748096?p=v

    Jawabannya yah Lanjutkan kayak katanya Pak SBY gtu haha .. Yah kan jatuh cinta sama dy mau gimna lgi kalo orng jatuh cinta itu otak pun gak ada gunanya istilhnya itu Love is blind ... Apalagi kalo dy memantrai pan itu bukti kalo dy jatuh cinta ama saya dan pengen bersama sy terus makanya sampe memantrai segala trus kalo dy penyihir itu mah keuntungan lain lah pan mayan entar ilmu sihirnya bisa dipake kalo lg kepepet pas ketemu mantan misalnya haha minta tolong disihirin kek haha #Edisi jahat

    BalasHapus
  14. Nama: Rizcha Mawadah

    Akun Twitter/Email: @ChaEcungMochi / rizcha_10@yahoo.co.id

    Link share:

    Twitter: https://twitter.com/ChaEcungMochi/status/582178081797881856

    Instagram: https://instagram.com/p/00GUaSyjEC/

    Fb: https://m.facebook.com/photo.php?fbid=10202295597030444&id=1806819925&set=a.4107007012634.1073741826.1806819925&source=48&fs=4&ref=bookmark

    Jawaban:
    Aku bakal memastikan hatiku dengan cara menciumnya atau sekedar mendekatkan diri dengan jarak sedekat mungkin. Kalau jantungku mulai bekerja tidak seperti biasanya, berarti aku benar2 suka padanya, tapi kalau tidak berarti aku hanya sedang terpengaruh sihirnya. Otakku mungkin saja tersihir, tapi hati dan reaksi tubuhku tentu gak akan mengkhianatiku kan?
    Hehehehe

    BalasHapus
  15. Nama : Fita
    Twiter : @fitania09
    Email : fitania90@gmail.com
    Link:
    https://twitter.com/fitania09/status/582212025012490241?s=01

    Kalo aku mending buru-buru ngacirrrr deh..bukannya apa, cuma dunia penyihiran itu bukan tipe ku mending milih yang bener-bener manusia tulen No sihir-sihir..meski aku tidak tahu perasaan itu cinta sejati atau karena dia memantraimu tp gak ada alasan lagi aku buat lebih ekstra PDKT ke dia...agak ngeri buk soalnya...hehehe kalo pun masih tersisa rasa taksir menaksir karena pelet/mantra wah buru2 berobat ke ustad biar itu mantra ditiup keluar dari ubun-ubun..
    Ini sih bukannya sok jaim ato terkesan pilih-pilih tapi dunia sihir itu kan magic dan magic itu biasanya berhubungan ma yang ghaib..aku kan gak bisa ngeliat alam ghaib... *sedikit curcol* ~eh

    BalasHapus
  16. nama: etika setya
    akun twitter: @tikikabum
    email: tikikabum@gmail.com
    link share: https://twitter.com/tikikabum/status/582340928699908096
    jawaban: Seandainya orang yang saya taksir ternyata adalah seorang penyihir dan saya tidak tahu perasaanmu adalah cinta sejati atau karena dia memantrai saya, apa yang bakal saya lakukan? Kalo saya sih liat-liat dulu. Diamati, gitu. Penyihir itu sifatnya gimana. Punya ilmu hitam atau nggak. Kan nggak semua penyihir itu jahat. Kalo memang selama ini penyihir itu punya track-record yang baik di mata saya, saya nggak akan meragukan perasaan saya. Lagian kan, setiap orang udah punya takdir sendiri. Dia nggak minta dikasi 'ilmu sihir', dan dia juga nggak minta dilahirkan sebagai penyihir. Tapi kalo bisa sih jangan sampe ada orang yang tau kalo dia penyihir. Biar kita berdua aja yang tau. dan tentunya sihir yang dia punya nggak boleh digunakan untuk nyelakain orang :)

    BalasHapus
  17. Nama : Annisa Salvia
    Twitter : @NiisNisaa_
    E-mail : Salvia_Annisa@yahoo.co.id
    Link share : https://twitter.com/NiisNisaa_/status/582843963670851584
    Jawaban :
    Hhhmm... Semuanya sih tergantung si penyihirnya dulu. Kalau dia memang tulus yaa aku sih nerima aja. Beruntung banget itu mah, dari sekian banyak manusia, dia bisa suka sama aku. Apalagi kalau penampilannya keren + sikapnya baik. Lagian, pasti bakal enak banget pacaran sama penyihir, pacaran dengan magic, beda dari yang lain :D
    Terus, kalau suatu saat nanti kami menikah *eeaaa*, pasti bakalan asyik banget tuh. Becanda atau ngumpul-ngumpul bareng anak-anak sambil pake magic. Wih, keren banget itu mah ^^

    BalasHapus
  18. Bismillah.

    nama : Rara Syarifah

    akun twitter/email : https://twitter.com/rarasyarifah_ / raragot97@gmail.com

    link share : https://twitter.com/rarasyarifah_/status/582882689230884864

    Pertanyaan: Seandainya orang yang kamu taksir ternyata adalah seorang penyihir dan kamu tidak tahu perasaanmu adalah cinta sejati atau karena dia memantraimu, apa yang akan kamu lakukan?

    Jawaban : Aku bakalan tetap yakin sama perasaanku yang suka sama dia. karena apa ? karena perasaanku gak mungkin bohong. terlepas dari ketidaktahuanku tentang cinta sejati atau bukan.Aku tetap percaya. dan jika dia pergi, itu resiko. resiko jatuh cinta. dan aku gak bakalan nyesel. karena sudah terlanjur bukan ?
    yang intinya, jika aku jatuh cinta pada seseorang, penyihir atau tidak, aku akan memaknai perasaan itu sebagaimana semestinya. karena pada hakikatnya cinta itu suci.

    BalasHapus
  19. Nama : Muslihatin Khuril Rosyida
    Akun Twitter/Email : @khurilrosyida/ khurilrosyida@gmail.com
    Link share : https://twitter.com/KhurilRosyida/status/582940764755263488

    Jawaban : aku bakal mengecek apakah dia benar-benar penyihir. Dan kalau benar dia itu penyihir, akan ku perhatikan tingkah lakunya. Kalau di suka menggunakan kekuatannya untuk hal2 kecil seperti menyapu, memindahkan barang ringan, dia tipe sombong dan angkuh. Bisa di pastikan kalo dia pakek kekuatannya biar aku suka, jadi gak naksir lagi deh. Tapi kalo doi normal-normal aja, gak terlalu suka pamer kekuatannya, doi cuma pakek kekuatannya kalo dalan situasi genting aja. Aku bakalan makin naksir doi. Kalo dia jujur pasti kita bakal tau kok, karena pada hakekatnya hati tidak bisa bohong.

    BalasHapus
  20. nama: Dias Shinta Devi
    akun twitter/email: @diasshinta / diasshinta.iyas@gmail.com
    link share: https://twitter.com/DiasShinta/status/583262258538524672
    jawaban:

    ah sudahlah, nikmati saja perasaan cinta yang sedang bersemayam di hati sekarang. entah dari mana datangnya. kelak saatnya nanti ketika waktu menguak rahasia, akan ada saatnya terbongkar semua tentang cinta itu. kau tak ingin terlalu terburu-buru soal cinta kan? hehe
    untungnya aku nggak anutaphobia (phobia terhadap status lajang/single), ya jalanin aja yang ada. ketika ingin hubungan yang lebih serius, maka paksa agar kejujuran itu datang menghampiri. Tanya dia, paksa dia jujur. Tatap matanya dan semoga aku dapat menemukan kejujuran yang aku harapkan :)

    BalasHapus
  21. Nama : sandra febry adriani
    Akun twitter : @sandra129499os
    Link share : https://mobile.twitter.com/SandRa129499OS/status/583264424812679170?p=v

    Seandainya orang yang kamu taksir ternyata adalah seorang penyihir dan kamu tidak tahu perasaanmu adalah cinta sejati atau karena dia memantraimu, apa yang akan kamu lakukan?

    Huwaa?! Apa ya? Aku bener bener dangkal soal cinta :(, agak susah ngedeskripsikannya soalnya belum merasakan 'what is love' :D tapii itulah gunanya pengalaman, kan? Bukan dr diri sendiri tapi dr lingkungan dan teman2. Jika aku naksir sama penyihir dan aku tahu ia adalah seorang penyihir maka aku akan mulai mencari tahu tentang perasaan aku sendiri. Pasti ada perbedaan yg sangat jelas antara cinta sejati dengan cinta yg disihir, karena sihir hanya akan menutup hati kita dan lebihh memaksakan pada logika dan sebenernya logika kita yg ia manipulasi. Maka otak akan terus mensugesti kita bahwa 'aku suka banget sama dia! Pasti!' Hingga menghipnotis dg sendirinya. Sedangkan cinta sejati itu murni dr hati, hati tidak pernah salah, cinta sejati akan membawa kita ke jalan yg benar. Cinta sejati itu jelas banget terasa sama tubuh kita dan tubuh akan bereaksi dengan sendirinya serta tanda jatuh cinta yg sangat jelas.
    Tidak hanya membuktikan pada diri sendiri tp juga sama sii penyihir, apakah ia juga merasakan yg sama kayak aku?

    BalasHapus
  22. Nama : Kurnia Dwi Pertiwi
    Akun twitter : @KDP264
    Email : kurniadwipertiwi1@gmail.com
    Link share : https://twitter.com/KDP264/status/583986905399689218
    Jawaban : nggak ada yang harus aku lakukan. lakukanlah layaknya sepasang kekasih pada umum, nggak ada kata perbedaan. begini, penyihir itu adalah profesi atau bakat yang dimilikinya karena gen yang mengalir di tubuhnya. pernah dengar cinta sejati tak kenal batas? yaa.. ini salah satu contohnya. apapun dirinya, apapun yang kekurangan/kelebihan yang dimilikinya nggak akan mengubah rasa cinta yang ada. itu yang namanya cinta sejati. jika memang dia memantrai aku, mungkin ini memang salah satu cara untuk bersatu meski dengan cara yang kurang tepat. tapi percayalah, cinta sejati tak pernah salah mempertemukan pasangannya apapun caranya.

    BalasHapus
  23. Nama : Sofhy Haisyah
    Twitter : @Sofhy_Haisyah
    Email : sofhyhaisyah28[at]gmail[dot]com
    Link : https://twitter.com/Sofhy_Haisyah/status/584148515690938369

    Menikmatinya ajaa !!

    Karena menurutku, cinta sejati juga merupakan bentuk sihir ^_^))/ Sihir yang diramu dengan campuran 5 panca indera dan perasaan.. Dengan sedikit bumbu kasih sayang dan pengorbanan, jadilah Cinta Sejati..

    Aku mikir begitu, karena aku gak jarang nonton film yang awal ceritanya cinta bertepuk sebelah tangan.. Ada tuh film Taiwan yang ceritanya cewek populer pacaran ma geek, padahal si cewek paling benci sama cowok geek.. Singkat cerita, geek yang paling dia benci ternyata suka sama dia.. Bahkan si geek yang genius, menghalalkan cara untuk berpacaran dengan si cewek dengan memanipulasi kejadian "kutukan".. Singkat cerita, mereka jadian, tapi setelah si cewek tahu kalo hubungan tersebut bisa berjalan karena kebohongan, akhirnya mereka putus.. Tapi, mereka kembali koq ! Malah jadi sepasang suami istri ^_^))">

    Tapi mungkin beda kali yaa, kalo sihir yang digunain sihir hitam, seperti pelet, santet, dan lain-lain.. Kalo itu sih, yang harus dilakukan adalah banyak-banyak dzikir dan ibadah ma Tuhan -__-))"> iii, ngebayangin kena sihir semacam itu buat merinding !!

    BalasHapus
  24. Nama : Irmawati
    Akun Twitter : @irmaa_waati
    email : irmawati0337@gmail.com
    Link Share : https://mobile.twitter.com/irmaa_waati/status/584153145812492288?p=v
    Jawaban : Jika orang yang aku taksir itu seorang penyihir, hal yang aku lakukan =>
    ~yg pertama : aku cari tau dulu ato yakinin dulu ygaku rasain tuh bener2 cinta sejati apa bukan. Nah kalo aku yakin rasa yg aku rasain beneran cinta sama dia aku akan terus cinta dan sayang sama dia :)
    ~yg kedua : tapii, kalo dia memantrai aku buat cinta sama dia, aku berusaha untuk cepet pergi jauh2 dari dia dan mencari cari supaya mantra2 cinta dia cepet ilang. Dan mencoba menemukan cinta sejati akuu♥ (hehehe tapi sekarang kan zaman udah modern yaa, jadi smg aja gak bakalan ketemu sama cowok penyihir yg ganteng dehh ntar suka beneran lagi hahaha)
    wish me luck buat dapetin love with a witch! Aamiin..

    BalasHapus
  25. Nama: Agnes
    Akun Twitter: @its_nessie
    Email: Bookieslicious@gmail.com
    Link Share: https://twitter.com/its_nessie/status/584547475299631104
    Jawaban: "Kau akan bertemu dengan orang yang ditakdirkan untukmu, kau akan mendengar suara lonceng berdentang dalam hatimu. Ini dia orangnya, ini dia orangnya, ini dia orangnya. Suara lonceng yang berdentang dengan suara seperti itu"

    Iya saya mendapatkan kutipan tersebut dari novel My Name Is Kim Sam Soon (Penerbit Haru) entah kenapa saya percaya dengan kalimat tersebut, bahwa jika memang sudah ditakdirkan saya bertemu dgn teman hidup saya nantinya pasti akan ada suara dalam hati saya yang berbisik seperti itu. Walaupun saya terkena sihir tapi saya yakin bahwa perasaan saya tidak akan pernah membohongi saya sejauh apapun saya melangkah pastilah akhirnya suara hati saya yang akan menuntun saya kembali. Jadi, intinya mau dia memantrai saya atau saya beneran jatuh cinta dgn dia hanya bisa dibuktikan apabila saya mendengarkan suara lonceng itu dari hati saya, jika berdentang maka ialah orangnya dan saya benra-benar jatuh cinta dgn dia tapi jika tidak biarlah mantranya bekerja pada diri saya, sekeras apapun sihirnya mempengaruhi saya tetap saja dia tidak bisa memiliki hati saya. Dan saya yakin sampai akhirnya nanti akan ada mantra sihir lain yaitu --> "cinta yang tulus" dari seseorang yang benar-benar dapat membunyikan lonceng itu dalam hati saya. Sekuat apapun sihirnya tetaplah cinta sejati saya yang akan menakhlukkannya.

    BalasHapus
  26. Nama: Adinda Putri Citradewi
    Akun Twitter/ Email: @Adindaputri29D/ putri149@gmail.com
    Link share: https://twitter.com/Adindaputri29D/status/584655117619601409
    Ikutan ya kak ^^
    Jawaban:

    Biasanya kalau aku mau cari tahu dia itu beneran cinta apa nggak, yah dengan memberikan pertanyaan-pertanyaan atau semacam menyelidikinya kayak Sherlock Holmes begitu (hehe). Atau memberinya tes percobaan. Kalau dimantrai, aku mencoba memutuskan untuk menjaga jarak darinya untuk beberapa hari seperti pergi ke suatu tempat. Untuk menguji apa aku rindu atau nggak sama dia. Selain itu aku juga berdoa kepada Allah meminta bantuan-Nya untuk mencari tahu apakah benar aku dimantrai.
    Kalau misalnya dia memang serius, aku akan tetap mencintainya dan menjaga hubungan kita.
    Terimakasih GA-nya. Bismillah, semoga menang, amiinn.. (^_^)

    BalasHapus
  27. Nama: Atha
    Email: athaya.irfan97@gmail.com
    Twitter: @JeruknipisAnget
    Link share: https://twitter.com/JeruknipisAnget/status/584726751021932545


    Aku akan lakukan mata-mata kpd bapak-ibunya, teman-temannya bahkan akan kutelusuri di facebook juga untuk jati dirinya. Karna aku gak mau mengganggu privacy dia. takut dia terganggu. Aku akan ikutin kegiatan kesukaan dan hobby dia.
    Bagaimana pun perasaan cintaku hanya aku yang bisa merasakan, apakah dia itu cinta sejatiku atau hanya tipuan sihir semata. Cinta tak bisa berbohong.

    BalasHapus
  28. Nama: Ananda Nur Fitriani
    Email: Anandanftrn@gmail.com
    Twitter: @anandanf07
    Link: https://twitter.com/anandanf07/status/584760769151008768

    Aku akan mencoba mengenalnya lebih dalam ^^ dan aku pun akan mengetes perasaan ku, bagaimana caranya? Bukankah jatuh cinta itu ada tanda tandanya? Bunyi detak jantung misalnya? Nah aku akan mencoba lebih memperhatikan nya dan mendekatinya. Jika aku merasakan getaran getaran cinta, berarti aku benar benar jatuh cinta padanya. Bukankah jika dimantra-mantrai kita hanya akan terhipnotis untuk melakukan sesuatu untuk dia? *eh paranormal banget ya :D intinya tanda tanda cinta pasti akan dirasakan. Seperti yang di novel Oppa&I 3 itu looh ^^ kita juga tidak bisa menyangkal perasaan yang kita rasakan, walaupun kita mencoba menjauh, tapi akhirnya kita akan kembali padanya. Bahkan jika kita mencoba melupakan, kita malah teringat terus padanya. Nah yang kita perlukan hanyalah mengenali tanda tanda nya, jadi coba aja tes dulu ^^

    BalasHapus
  29. Nama : Dian S
    Twitter : @DeeLaluna
    Email : dian_putu26@yahoo.com
    Share : https://twitter.com/DeeLaluna/status/585059912490680320

    Seandainya orang yang kamu taksir ternyata adalah seorang penyihir dan kamu tidak tahu perasaanmu adalah cinta sejati atau karena dia memantraimu, apa yang akan kamu lakukan?

    Em... ikuti kata hati aja, deh. Kalau saat itu aku memang merasa cinta, ya cinta aja. Terima dia dan nikmati itu. Kalau ternyata aku cinta sama dia karena dimantrai, ya sudahlah. Setidaknya, aku mendapatkan orang yang mencintaiku lebih dari aku mencintainya, sampai-sampai dia harus memantraiku agar aku mau dengannya. Bukankah dicintai itu sebuah berkah karena tak semua orang bisa dicintai.

    BalasHapus
  30. Nama : Mufita Ramadhina
    Twitter : @itaramadhina
    Email : mufitaramadhina@gmail.com

    Seandainya orang yang kamu taksir ternyata adalah seorang penyihir dan kamu tidak tahu perasaanmu adalah cinta sejati atau karena dia memantraimu, apa yang akan kamu lakukan?
    jika Hal ini terjadi padaku, maka yg paling pertama aku lakukan adalah mencari penawar mantra sihir tersebut, sehingga jika aku memang terkena sihir, aku bisa terbebas dari pengaruh mantra sihir dan bisa mengetahui perasaanku yg sebenarnya. Jika mantra tersebut hanya bisa dihapus oleh mereka yg memberi mantra, maka aku akan memohon padanya untuk menghapus mantra tersebut, jika orang tersebut benar2 mencintaiku maka ia pasti akan menuruti permintaanku dan seandainya hilangnya pengaruh sihir disertai dengan hilangnya perasaanku padanya mungkin aku akan tetap manyukainya atau akan belajar menyukainya karena ia telah membuktikan ketulusannya ke padaku dengan menuruti permintaanku menghapus mantra sihir yg mempengaruhiku.
    Namun jika ternyata tak ada penawar dari mantra tersebut maka yg aku lakukan berdoa pada Allah SWT agar diberi petunjuk untuk mengenali perasaan seperti apa yg sebenarnya yg aku rasakan. Bertanya pada hatiku dan mengikuti kata hatiku.
    Yang pasti aku tidak akan membiarkan diriku mencintai orang lain karena pengaruh sihir, karena aku pun tidak ingin dicintai orang lain karena pengaruh sihir. ^^ karena cinta sdalah sebuah ketulusan dan tidak bisa dipaksakan.

    BalasHapus
  31. Nama: Zakiyatur Rosidah
    Email: zakiyatur.rosidah@gmail.com
    Twitter: @Zakiya_Rosidah9
    Link Share: https://mobile.twitter.com/Zakiya_Rosidah9/status/585251824094978048?p=v

    Seandainya orang yang kamu taksir ternyata adalah seorang penyihir dan kamu tidak tahu perasaanmu adalah cinta sejati atau karena dia memantraimu, apa yang akan kamu lakukan?

    Kalau dia seorang penyihir yang membuat aku jatuh cinta karena cinta sejati itu memang si penyihir telah membuat aku jatuh cinta dengannya dan aku menikmati saja atas perasaanku tersebut. Kalau aku cinta sama penyihir karena memantraiku pasti penyihir tersebut punya perasaan cinta yang lebih daripada cintaku padanya karena dia menggunakan mantra-mantranya agar aku bisa suka sama dia. Karena cinta itu anugerah dari Sang Maha Cinta dengan jalan yang berbeda-beda.

    BalasHapus
  32. Rini Cipta Rahayu
    @rinicipta/ rinspiration95@gmail.com
    https://twitter.com/RiniCipta/status/586539129963282433

    Menurut kepercayaan yang pernah ku dengar dari keluarga, konon mereka yang terkena sihir oleh seseorang akan menjadi gila. Aku serius. Tergila-gila pada seseorang pada saat jatuh cinta itu memang benar adanya. Tapi, ada yang menjadi perbedaan yang paling mendasar untuk membedakan apakah perasaan cinta itu benar-benar cinta atau akibat keajaiban sihir.
    Jika cinta yang benar-benar cinta, maka ketika seseorang berada dalam lingkungan keluarganya ia masih bisa menahan diri untuk tidak bertemu dengan kekasihnya. Ia masih bisa menguasai tubuhnya, pikirannya agar tidak selalu terfokus pada satu orang. Tapi, kalau sudah tergila-gila karena sihir/mantra, maka orang tersebut akan berubah menjadi seseorang yang agresif, apapun yang dilakukannya semata-mata ditujukan untuk sang kekasih baik hal positif maupun hal negatif. Yang diinginkan oleh mereka yang tersihir adalah ingin selalu bersama dengan orang yang menyihirnya.
    Aku akan melakukan hal yang sama, sebelum menjalani hubungan dengan penyihir itu, aku ingin mengenalkannya kepada keluarga dan orang terdekatku sambil berpesan untuk terus memantauku baik dari perubahan secara pemikiran, tindakan maupun perkataan.
    Terima kasih

    BalasHapus
  33. Nama : Shiela Hartiningtyas
    Akun twitter/email : @ruth_shiela/yskasim@gmail.com
    Link share : https://twitter.com/ruth_shiela/status/586776610281390080
    Pertanyaan: Seandainya orang yang kamu taksir ternyata adalah seorang penyihir dan kamu tidak tahu perasaanmu adalah cinta sejati atau karena dia memantraimu, apa yang akan kamu lakukan?
    Jawaban :
    Aku akan langsung menanyainya, apakah ia mencintaiku dengan tulus atau tidak.
    Jika ia menjawab tidak, aku akan segera berusaha membuang jauh-jauh perasaanku padanya.
    Buat apa meneruskan hubungan yang hanya satu pihak saja. Itu hanya akan menyakiti perasaan keduanya.
    Namun jika ia menjawab iya, aku akan yakin bahwa itu adalah perasaannya yang tulus.
    Tidak peduli apakah perasaan sukaku padanya ini karena sihir atau bukan, yang penting jika keduanya saling mencintai, itu sudah cukup.
    Bagiku hubungan cinta bisa sukses karena dasar kepercayaan dan saling jujur satu sama lain.
    Aku yakin jika ia menjawab iya, itu artinya ia jujur dan tulus mencintaiku.
    Lagipula merupakan suatu hal yang menyenangkan bukan memiliki pacar seorang penyihir?
    Aku akan memintanya mengajariku sihir juga, sehingga kami berdua bisa menjadi seorang pasangan penyihir teromantis abad ini.^___^

    BalasHapus
  34. Nama : Hary Gimulya
    Twitter/email : @angels_rutherfo/harygimulya@gmail.com
    Link share : https://twitter.com/angels_rutherfo/status/586869625477955584

    Aku sih bakal cuek aja, soalnya aku kan juga seorang penyihir.hihihi
    Andaikan ada orang yang memantraiku, pasti aku bakal segera mengetahuinya dan menyiapkan pertahanan agar tidak terkena mantra.
    Jadi aku tahu kalau dia benar-benar mencintaiku dengan tulus dan bukan karena mantra.
    Tinggal lanjutkan saja hubungan kami karena sudah saling mencintai.
    Bakal keren kan hubungan antara dua orang penyihir?;)

    BalasHapus
  35. Azzah Hanifah
    @azhanifa/azha.4224@gmail.com
    https://twitter.com/azhanifa/status/586564154900656128

    Berhubung gue orangnya lumayan "enggak" percayaan masalah gituan. Akan ada beberapa hal yang bakal gue lakuin untuk menguji kejujurannya... *tsah*
    1) Hipnotis dia ala Dedy Cobuzer. Tanyain sebenernya apa yang dia lakukan kepadaku kenapa bikin aku klepek-klepek trus apa pada dasarnya itu cinta sejati atau hanyalah mantra semata.
    2) Cekokin dia sama makanan yang bikin kekuatannya lemah. Dengan cara itu kan bakal ngefek juga ke ilmunya. Nah, misalnya kekuatannya lemah dan gue masih cinta doi berarti seriusan ini cinta sejati tapi kalau ilmunya lemah dan gue malah ilfil berarti itu hanyalah mantra~
    3) Lafalkan tasbih ke dia. Katanya ada yang bilang penyihir alergi agama nah cocok dah dicoba. Kalau dia lemah dan kekuatannya berkurang lihat reaksinya pada gue. Kalo gue masih hobi ngapelin doi berarti ini beneran true love tapi kalau gue malah ngebully doi berarti itu mantranya dia.
    4) Serahkan semuanya pada Allah SWT. Kalau dari 3 sebelum ini gagal semua maka ya serahkan kepada Allah SWT, karena hanya Dia yang memiliki kemampuan luar biasa dan tak tertandingi dan bakal melindungi umatnya dari hasutan yang enggak bener. Siapa tau Allah SWT menyadarkan gue kalau gue hanya diisengin pake mantra biar naksir penyihir itu aau malahan Allah SWT menguatkan gue dan penyihir tersebut kalau emang cinta sejati gue si penyihir itu. hehe

    BalasHapus
  36. Jiah @jiahjava ikutannnn

    follow via bloglovin jiahaljafara32@gmail.com

    https://mobile.twitter.com/jiahjava/status/593400519349014528

    masuk dunia fantasi dan ditaksir penyihir? Saya akan cari mantra untuk nyihir balik. Sihir vs sihir siapa tahu jadi netral. Kalau beneran cinta kan alhamdulillah. Kalau dia ternyata tidak pakai sihir, kan tetep dia kena sihir saya, untung deh saya karena dia jatuh cinta huhahaha

    BalasHapus