Rabu, 25 Februari 2015

Wishful Wednesday [32]

 





Rabu ini saya niat bikin WW setelah berminggu-minggu absen, tapi bukan buku. Ternyata, sewaktu buku email, Rabu ini ada giveaway dalam rangka anniversary Wishful Wednesday yang ke-3. Karena udah niat mau bikin WW, WW yang semula ditunda dulu untuk minggu depan dan saya mikir lagi pengin buku apa. 

WW saya minggu ini adalah:

Sherlock Holmes: The Sign of Four - Empat Pemburu Harta
 
 

Mary Morstan mendatangi Sherlock Holmes untuk meminta bantuannya memecahkan sebuah misteri. Sepuluh tahun yang lalu, ayah Mary, Kapten Arthur Morstan, kembali ke London dengan mengambil cuti dari resimennya di India. Katanya, di sana ia dan seorang temannya, Thaddeus Sholto, mendapatkan harta karun yang sangat besar jumlahnya. Tapi ketika Mary tiba di hotel tempat ayahnya tinggal, sang ayah sudah lenyap tanpa jejak. Sherlock Holmes menyambut misteri ini sebagai tantangan menarik. Lebih menarik daripada kokain yang telah membuatnya ketagihan bila sedang tak ada kegiatan. Dan kali ini pun Dr. Watson menyertainya, terutama karena ia sangat tertarik pada Mary Morstan yang di matanya begitu memesona. 
 
Memoar Sherlock Holmes


 Bersama Watson, Holmes menyelidiki kasus-kasus pelik seperti lenyapnya Silver Blaze—kuda pacuan yang dijagokan dalam Kejuaraan Piala Wessex—dan misteri kematian Kolonel Barclay dari Kesatuan Royal Mallows yang diduga dibunuh oleh istrinya sendiri. Dan mengenang masa lalu di depan perapian pada musim dingin, Holmes menuturkan kepada Watson kasus-kasus yang pernah ditanganinya sewaktu dia masih meniti karier. Rahasia di balik meledaknya Kapal Gloria Scott dan harta terpendam yang terkandung dalam Ritual Keluarga Musgrave adalah dua di antaranya. Sebelas cuplikand ari perjuangan Sherlock Holmes memerangi kejahatan digelar dalam memoar ini, diakhiri dengan duel maut antara detektif kondang itu dengan Profesor Moriarty—Napoleon-nya dunia kejahatan—di Air Terjun Reichenbach.

 Tiba-tiba saya ingin bertemu Sherlock Holmes gara-gara membicarakan novel dektektif dengan teman. Selama ini saya hanya membaca beberapa kisah Sherlock Holmes. dan kebetulan yang saya baca yang tidak terlalu spektakuler. Tapi, gara-gara pembicaraan tadi, saya jadi ingin berkenalan lebih jauh dengan Sherlock Holmes. 
Saya memilih The Sign of Four karena kasus tersebut adalah kasus favorit Shinichi Kudo *alasan macam apa ini* dan dalam Memoar Sherlock Holmes terdapat cerita mengenai pertarunagan Holmes Vs. Moriarty di Reichenbach Falls. Buku-buku tersebut bisa didapat di: Bukabuku (The Sign of Four
dan Memoar Sherlock Holmes )

 Yuk, ikutan WW, caranya:
1. Buat posting Wishful Wednesday di blog-mu – (yep, it’s only for blogger this time, sorry guys!). Tapi nggak harus blog buku kok, yang penting blog-mu masih aktif. Jangan lupa cantumkan button Wishful Wednesday dalam postinganmu (bisa di-copy dari postingan ini). Posting diterbitkan di blog masing-masing hari Rabu, 25 Februari 2015, bertepatan dengan Wishful Wednesday [147] di blog ini.
2. Isi postingan adalah tentang buku yang sedang menjadi wish-mu saat ini (boleh lebih dari satu buku), beserta alasan kenapa kamu ngebet banget pengen punya buku tersebut. Tampilkan juga gambar cover buku incaranmu ya!
3. Syarat buku inceran:  Buku boleh berbahasa Indonesia maupun Inggris, tapi harga  maksimalnya (setelah harga diskon dan total di luar ongkir) adalah IDR 100,000 atau USD 11. Dalam postingan tersebut, kamu wajib mencantumkan link tempat buku ini bisa dibeli online (contoh toko buku online lokal: Bukukita.com, Bukabuku.com, Inibuku.com). Untuk buku berbahasa Inggris, hanya dapat mencantumkan link bookdepository.com (free ongkos kirim ke Indonesia), atau opentrolley.co.id dan periplus.com. Pastikan buku incaranmu masih tersedia stoknya, dan bukan merupakan buku yang sudah tidak diterbitkan (out of stock/out of print).
4. Setelah posting, kamu wajib memasukkan link postinganmu ke Mr.Linky yang ada di bagian bawah postingan ini. TIGA orang (yep, tiga lho!) pemenang akan dipilih menggunakan random.org berdasarkan nomor urutannya di Mr. Linky. Setiap blog hanya boleh membuat satu postingan dan memasukkan satu link ke Mr. Linky.
5. Giveaway ini hanya diadakan dalam SATU HARI saja, yaitu Rabu, 25 Februari 2015. Link postingan di Mr. Linky dapat disubmit saat Wishful Wednesday [147] terbit, dan link terakhir ditunggu hingga pukul 23.59 WIB. Peserta yang sudah posting tapi tidak memasukkan link-nya ke Mr. Linky hingga batas waktu yang ditentukan, dianggap GUGUR.
6. Pemenang akan diumumkan hari Rabu, 4 Maret 2015 pk. 10.00 WIB melalui blog ini. Pemenang diberikan waktu 2×24 jam untuk konfirmasi melalui email ke astridfelicia@hotmail.com. Bila lebih dari waktu tersebut belum ada konfirmasi, maka akan dipilih pemenang lainnya. Pemenang harus memiliki alamat kirim di Indonesia.
7. Bila buku yang menjadi wishlist sudah tidak dicetak lagi, atau tidak bisa ditemukan di website yang sudah dicantumkan, maka pemenang diberi kesempatan satu kali lagi untuk memilih buku lainnya.

1 komentar:

  1. eh eh sherlock terbit yang cover baru kan ya, yang benedict cumberbatch hihihi... *kompor* semoga beruntung yaaa

    BalasHapus