Rabu, 31 Desember 2014

Book Kaleidoscope 2014 - Day 5: Top Five Most Favorite Books




Hari teraikhir Book Kaleidoscope 2014. Kategori ini membuat saya sedih. Rasanya perjalanan membaca setahun ini tidak terasa. Tahun ini menjadi awal baru bagi dunia baca saya. Saya belum pernah membaca buku hingga 50 lebih. Di antara 50 sekian itu, saya harus memilih 5 yang terbaik. Dan inilah 5 buku favorit saya tahun ini.


5. Incognito - Windhy Puspitadewi

Buku sci-fi penulis Indonesia yang saya baca. Berlatar Indonesia. Ceritanya tidak maksa. Mirip cerita anak-anak.   

4. Tomodachi - Winna Efendi

Komik yang dinovelkan. Membaca novel ini rasanya seperti membaca komik. Ceritanya ringan tapi memiliki pesan, khas cerita-cerita Jepang. Tema persahabatan adalah salah satu tema favorit saya.
 

3. Dirty Little Secret - aliaZalea

Penyesalan yang membahagiakan. Cerita keluarga. Interaksi untuk membangun sebuah keluarga yang sebenarnya sudah ada, tetapi terabaikan. Beberapa adegan bukan porsi "keluarga", tapi novel ini tergolong manis.  

2. The Fault in Our Stars - John Green 

Cinta hadir bagi siapa pun, termasuk para penderita kanker. Berbeda dengan orang sehat, mereka harus siap kehilangan atau pun menghilang. 

 

 

1. Wonder – R.J. Palacio 

Cerita lain mengenai keluarga. Bagaimana sebuah keluarga saling dukung dan memperlakukan semua anggota keluarga secara adil. Cerita mengenai seorang anak abnormal yang berusaha beradaptasi dengan lingkungannya dan orang-orang di sekitarnya yang berusaha beradaptasi dengannya, diceritakan dengan gaya yang menyenangkan.  
 



Kelima buku itu adalah buku-buku yang selalu terlintas di otak saya ketika ada yang menanyakan saya mempunyai novel apa. Sebetulnya ada beberapa lagi, tapi hanya bisa disebutkan kalau judul postingan ini Top Ten.


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar