Selasa, 30 Desember 2014

Book Kaleidoscope 2014 - Day 4: Top Five Mood Breaker Books



Di hari ke-4 ini, kita bisa membuat sendiri kategori yang diinginkan. Kategori yang saya pilih adalah mood breaker. Kadang, setelah membaca buku, mood saya bisa rusak, dalam arti negatif atau pun positif. Biasanya hal itu terjadi karena perasaan yang dikoyak-koyak oleh buku tersebut. Terlalu puas terhadap suatu buku juga bisa membuat mood saya rusak karena buku itu terus terbayang-bayang dalam segala kegiatan. Berikut Top Five-nya.

5. After Rain - Anggun Prameswari

Novel ini dibuat "suram". Tokoh utama yang kebanyakan galau sangat pas kalau saya bilang dia adalah mood breaker. Galaunya pun bukan sekadar ditinggal pacar, tapi juga ditinggal pacar nikah dan menjadi selingkuhan. Tapi, yang paling mood breaker adalah Elang yang menghancurkan mood saya untuk move on ke tokoh lain. #plak   

4. Notasi - Morra Quatro

Pembaca karya Morra Quatro tentu tahu alasan saya memasukkan buku ini ke dalam kategori yang satu ini. Ceritanya bagus, tapi ada saja bagian yang membuat terhenyak.
  

3. The [Un]lucky Girl - Lonyenk Rap

Not my cup of tea. Kehidupan tokoh utama yang penuh derita sukses menghancurkan mood saya. Apalagi tokoh utama hanya merasakan sangat sedikit sekali kebahagiaan. Typo novel ini juga menjadi alasan saya memasukkannya ke kategori ini.

2. Fantasy - Novellina A.

Kebencian dan pengorbanan dalam novel ini bikin saya termehek-mehek. Value of friendship novel ini bikin saya gigit jari. Nggak kebayang kalau saya menjadi Armitha dan tidak ada kawan yang seperti Davina.

 

1. The Fault in Our Stars - John Green  

Saya bisa merasakan yang tokoh utama rasakan. 
Sekian dan terima kasih.  

 


Itu tadi buku-buku penghancur mood saya. Seperti saya bilang, ada yang dalam arti baik, ada yang dalam arti kurang baik. Kebanyakan memang mood saya hancur karena terbawa suasana. Bahkan, walaupun seandainya happy ending, mood saya tetap hancur karena terlanjur terbawa arus. Tapi, saya menyukai buku-buku semacam itu.

1 komentar:

  1. baru baca yang notasi aja. lainnya belum, hehe. masukin wishlist ah :D

    BalasHapus