Senin, 29 September 2014

Love Come Secretly Vol. 1 - So Kirishima



Lagi-lagi untuk Baca dan Posting Bareng saya memilih komik. Sebetulnya mau sih baca novel, tapi maunya pinjam dan bingung pinjam ke mana. Komik ini juga hasil pinjaman sih, peminjam komik lebih mudah dicari. Tapi, saya lupa memfoto komik ini sebelum dikembalikan.

Judul buku: Love Come Secretly Vol. 01
Penulis: So Kirishima
Penerbit: Elex Media Komputindi
ISBN: 9786020238302
Jumlah halaman: 192
Cetakan: Ke-1, April 2014


Sejak dahulu kala, perselisihan sengit berlangsung di antara 2 klan, Tojo dan Toyoda. Karena perselisihan ini, sebagai ninja, Kanade sudah sejak kecil bertugas melindungi Keigo, putra keluarga Tojo.

Dedikasi Kanade yang sangat tinggi membuat Keigo resah. Dia lebih ingin Kanade di sisinya sebagai temannya, bukan sebagai pelindungnya.  

Melindungi Keigo, berarti selalu ada di sisinya, bahkan saat di sekolah. Saat bertemu putra keluarga Toyoda, Eishi, Kanade langsung memperketat penjagaannya. Tapi ternyata, Eishi tidak seperti yang dipikirkannya


Buku ini baru terbit di Indonesia tahun ini, jadi kemungkinan paling banyak baru sampai volume 2. Karena yang ada hanya volume 1, jadi saya hanya mereview satu buku.

Saya merasa komik ini tanggung. Dari judul dan tokoh utamanya, komik ini jelas diperuntukan bagi pembaca perempuan. Sayangnya, saya masih merasa komik ini terlalu maskulin pada bagian awal kalau dibandingkan komik perempuan lain. Adegan-adegan a la romance pun terasa dipaksakan. Kalau untuk cowok, komik ini pun terlalu feminim dengan banyaknya adegan galau-galau Eichi (di dalamnya memang Eichi, bukan Eishi). 

Love story yang disajikan sepertinya sudah bisa ditebak: cinta segitiga. Kanade dan Keigo yang teman kecil sekaligus dibatasi hubungan tuan dan pelindung. Eichi yang berusaha menahan perasaan kepada Kanade karena mengira Kanade adalah laki-laki. Juga love story sebagai sahabat yang ditunjukkan Keigo dan Eichi. Walaupun mereka berselisih, mereka lebih mirip sahabat. 

Saya memilih komik ini masuk tema bulan ini karena komik ini mengenai keluarga ninja. Ada beberapa adegan bela diri. Ada juga beberapa adegan penyerangan (gagal). Saya rasa cukup untuk tema silat.

Walaupun saya merasa tanggung, komik ini tetap membuat saya penasaran. Saya ingin tahu hubungan sebenarnya Keigo dan Eichi. Bagaimana juga mereka mengatasi perasaan merah muda. Tentunya, saya juga ingin tahu kelanjutan perselisihan kedua keluarga. Karena saya bisa sedikit merasa penasaran, saya tidak akan memberi rating 2, tapi karena saya merasa terlalu so-so, saya pun agak kurang sreg memberi 3. Jadi, dua tambah tiga bagi dua saja, dengan pembulatan.
Rating:



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar