Selasa, 27 Mei 2014

Ai Kara Hajimaru - Yukimaru Moe




Saya sedang ingin membaca shojo (apa itu shojo? cari di sini), dan nemulah komik ini.



Judul: Ai Kara Hajimaru
Penulis: Yukimaru Moe
Penerbit: Shueisha
Terbit: 15 Oktober 2009


Menghadapi laki-laki adalah hal yang tidak bisa dilakukan Sakura Ai. Maimin, sahabat Ai, sangat ingin Ai mempunyai kekasih. Sebenarnya, Ai mempunyai cinta pertama sejak kelas 3, yaitu Tokuzawa Taiyou. Tapi karena cowok itulah Ai justru sulit berkomunikasi dengan laki-laki. Lalu, suatu kejadian mempertemukan mereka kembali, tetapi Taiyou sudah berubah.

 * * *

Mungkin komik ini biasa dan mainstream. Tapi, Ai membuat saya geregatan. Dia pemalu tingkat tinggi. Sebetulnya hubungannya dengan teman-teman perempuan biasa saja, tapi ketika harus berhubungan dengan laki-laki, dia berubah, apalagi laki-laki adalah cinta pertamanya.

Ai itu lambat. Jangankan ngobrol, Ai bahkan buang muka kalau bertemu tatap. Dia juga gampang nangis karena kesal ke diri sendiri. Di sisi lain, Taiyou nggak menunjukkan tanda-tanda akan bilang "suka". Jangankan bilang suka, sikap Taiyou malah abu-abu. Jadilah Maimin mendorong-dorong Ai untuk mengucapkan kalimat sakti duluan. "Mendorong-dorong" karena Maimin tidak langsung bisa mendorong Ai.

Saya suka cewek-cewek seperti Ai. Sikap malu-malu mereka menggemaskan. Saya sendiri kurang yakin saya cewek seperti apa. /Plak

Arti Ai Kara Hajimaru kira-kira kalau diterjemahkan Cinta Dimulai. Saya nggak tahu sih "Ai" itu maksudnya cinta atau bukan. Tapi, itu terjemahan saya berdasarkan kamus. Saya belum belajar tata bahasa Jepang dengan baik. Mungkin ada yang bisa memperbaiki.

Selain Ai Kara Hajimaru, komik ini juga berisi dua cerita lain, yaitu Sugarless Kiss dan Tsunde Renjyou. Karakter cewek di kedua itu berbeda dengan Ai. Cewek di Sugarless Kiss agresif, dan cewek di Tsunde Renjyou egois. Di Tsunde Renjyou, ceritanya tentang orang yang sudah jadian.

Komik ini ditutup dengan Ai Kara Hajimaru Extra. Ceritanya membuat saya ketawa sendiri tanpa suara. >.< Ai kamu itu . . .

Boleh kan saya ngasih rating?


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar