Rabu, 16 April 2014

Sampul Buku by Emerald Green Label

Selamat hari Rabu!
Selamat UN bagi teman-teman SMA!


Beberapa waktu lalu, saya membuat Wishful Wednesday tentang sampul buku. Dalam rangka ulangtahun BBI yang ke-3 tanggal 13 April (Happy birthday, BeBI!), BBI bekerja sama dengan Emerald Green Label (@EmGreenLabel) membuat sampul buku edisi BBI. Sampul tersebut berbahan jeans dan ada tulisan Blogger Buku Indonesia. Harganya Rp51.400 (termasuk kas BBI). Berikut penampakannya:





I really love the design.

Tulisan kutipannya membuat sampul ini makin cantik. Thanks to Kak Stefanie Sugia as the designer. Bahan jeansnya juga bahan favorit saya karena menurut saya bahan ini tak lekang oleh waktu dan cocok untuk berbagai gaya.



Ukuran cover book ini sekitar 13,5x20,5 cm (saya ukur dengan penggaris karena lupa spesifikasinya). Kalau untuk buku yang agak pendek, sampulnya jadi agak ngoplak (bahasa apa ini). Untuk buku yang agak lebih besar, masih bisa sedikit dipaksa kalau tidak terlalu besar, seperti yang saya lakukan dengan tega supaya bisa membaca buku di mana pun tanpa harus dipertanyakan mengenai buku tersebut. Untuk sampul buku bagian depan, berbentuk kantong. Untuk sampul buku bagian belakang terdapat karet. Jadi, buku tidak mudah lepas. Kantong bagian depan juga bisa difungsikan untuk menaruh sesuatu, sepergi pembatas buku atau uang kertas (itu sih kamu, Fah).






Saran saya, sampul buku ini mungkin bisa diberi magnet supaya bisa ditutup dan tidak mudah lepas. Memang akan menutupi tulisan sih, tapi untuk design lain mungkin bagus.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar