Senin, 21 April 2014

Cinta Emang Bego - Nikma TS


- Sekuriti Hati -

Judul buku: Cinta Emang Bego
Pengarang: Nikma TS
Penerbit: Moka Media
Cetakan: ke-1, 2014
Jumlah halaman: 176
ISBN: 9797958264

Sekarang aku sudah SMA, dan cintaku pada Febri berada setingkat di atas cinta monyet, berarti cinta gorila? - Lintang
Satpam yang membuat Kyuhyun dan Lee Min Ho tampak biasa ini berhasil menggegerkan cewek-cewek satu sekolah, termasuk Lintang. Berbagai cara dilakukan Lintang menarik perhatian Febri. Sampai suatu hari Febri mengajak Lintang makan siang. Lintang kege-eran setengah mati.

Ibarat sudah jatuh (cinta) tertimpa bunga, Febri mendapat masalah di tempat kosnya sehingga harus pindah. Lintang langsung mendapat ide untuk mengajak Febri tinggal di rumahnya. Eits, tapi jangan salah sangka dulu. Maksudnya tinggal di paviliun bekas ruang kerja papa, yang sekarang digunakan sebagai kamar untuk Faundra, anak teman papa yang berkuliah di Malang. Jadi, Febri dan Faundra berbagi kamar.

Sayangnya, semula mama tidak mengizinkan. Setelah debat kusir, mama akhirnya mengizinkan dengan perjanjian bersyarat. Yang tidak terduga adalah sikap Faundra. Faundra yang tidak diberi tahu soal Febri marah-marah ketika kedatangan Febri. Dia tidak mau berbagi kamar. Walaupun harus menyerah soal kamar, Faundra tetap tidak bersikap baik pada Febri.

Usaha PDKT Lintang ada saja halangannya. Mulai dari Virna, sahabat yang menjadi rival dalam mencuri cinta Febri. Lalu ada Adin, adik Lintang, yang sok tahu dan sering menggoda Lintang karena mengira Lintang masih menyukai Faundra. Sampai ada sebuah tragedi menggemparkan!

"Ternyata benar kata Mario Teguh, ABG mencari pria tampan, dan wanita dewasa lebih milih pria mapan." Mama to Lintang
* * *
Pertama saya melihat cover buku ini dalam buntelan dari penerbit, saya langsung melotot. Biru! Warna favorit saya. Saya sangat berharap cover buku ini tidak membuat saya kecewa setelah membaca buku ini. Dari covernya saja saya sudah dapat membayangkan bagaimana isinya.

Entah mengapa awalnya saya merasa buku ini menyindir k-popers dan semacamnya karena mengidolakan orang-orang good looking. Tapi semakin terbawa cerita, perasaan tersindir itu perlahan hilang.

Perasaan tersindiri itu berganti perasaan lain. Rasanya ingin nyungsep membaca buku ini. Ababil alias ABG labil banget. :3 Cinta-cintaan zaman sekolah kadang memang tanpa logika.

Membaca buku ini rasanya membuat saya ingin menertawakan diri sendiri. Bukan karena kelakuan saya seperti Lintang, melainkan justru karena saya tidak pernah seperti Lintang. Saya mau suka saja mikir dulu. Mungkin kalau seperti Lintang, akan seru dan meriah masa SMA saya. *ini kok malah curcol*

Tapi, teman-teman, jangan meniru Lintang yang sampai adu lempar dengan (mantan) sahabat hanya karena cowok, ya. ^^

Hal yang saya suka dari novel komedi adalah tidak selalu harus memakai logika. Contohnya adegan lempar-lemparan itu. Tidak mungkin kan adu lempar di bioskop sampai semua barang di bioskop habis?

Novel ini memakai sudut pandang orang pertama, yaitu Lintang. Jadi, bisa dipastikan segala kegalauan Lintang tumpah sempurna, apalagi sifat lebay dan blak-blakan Lintang. Tentunya sifat itu hilang ketika Lintang bersama Febri. Jaim dong.

Tokoh favorit saya adalah Adin. Sebetulnya kakak-adik sama saja, sama-sama jahil. Tapi, karena Adin masih SD, maka semakin cute, lucu. Sifat Adin yang sok tahu masalah percintaan juga semakin menambah daya tariknya.

"Dasar anak SD zaman sekarang, isi kepalanya hanya cinta." - Lintang to Adin

Sayangnya, saya agak terganggu dengan Miss Typo. Entah di mana Mr dan Mrs Typo tapi ada banyak Miss Typo. Untungnya novel ini bergenre komedi sehingga tidak menganggu saya ketika mulai tenggelam dalam cerita yang mencerahkan.

Oh, ya, untuk yang suka mengoleksi pembatas buku, pembatas buku novel ini juga lucu:

Novel ini recommended untuk para ABG yang sedang labil, terutama yang mengidolakan cowok ganteng. Semoga tidak semakin labil. ^^Untuk yang menyadari diri sudah bukan ABG *ups*, novel ini bisa untuk bernostalgia ketika terpikat anak-anak eksis dan kece di sekolah.

3 Happy untuk novel ini.
 

Terima kasih sudah menyempatkan membaca review ini
Terima kasih kepada penerbit atas buntelan ini
^^

1 komentar:

  1. Menarik!
    Ijin ikutan GA Back to School nya ya kak^^

    BalasHapus