Rabu, 12 Februari 2014

Wishful Wednesday [5]





Halo, Rabu.
Rabu kali ini saya mengincer buku yang sepertinya tidak akan saya beli. Maunya sih dikasih.
Nih bukunya:

Jodoh Akan Bertemu oleh Lana Azim dan Dwitasari
Nia, istri siriku, fotomodel terkenal di Jepang. Engkau itu cantik, galak, aku cinta mati sama kamu. Ayumi, sahabat wanita Jepangku yang paling baik. Walaupun dia rela mengikhlaskan seluruh hati, pikiran, dan tubuhnya pada diriku, tapi aku yakin bahwa dia bukanlah tulang rusukku yang hilang itu. Dan Nurma, wanita berjilbab, hafal Qur`an, seorang dokter di kampung, adalah jodoh dari ayahku.

Sekarang, aku bingung, Nia. Harus bagaimana? Perlahan panasku mulai tinggi. Gema takbir pada malam penuh kemenangan ini samar-samar mulai tak terdengar lagi. “Nia, bismillah. Dengan ini aku nyatakan kamu aku cerai, talak satu. Maafkan aku. Maaf,” ucapku sekuat tenaga. Napasku masih tersengal berat mengucapkannya.

Nia diam. Suaranya tak terdengar lagi kecuali air mata yang menderai membasahi tubuhku yang kurasa. Dia masih memelukku erat, menggoncang-goncang tubuhku. Kupejamkan mataku dan tidur lemas dipelukannya. Dia mencengkeram kuat tubuhku. Aku tidak bercanda, katanya. Kamu memang tidak boleh becanda....


Judul buku ini sudah sering saya dengar, tapi saya sama sekali tidak mengetahui wujud buku ini. Saya membaca sinopsis buku ini dari seseorang. Sinopsis versi lengkap (minus ending). Justru karena sinopsis versi lengkap itu saya jadi tidak tertarik membelinya. Setelah saya membaca sinopsis itu, saya merasa kok kurang masuk akal, terutama bagian alasan menikahi Nia. Lalu, saya share sinopsis itu ke kakak. Kakak pun bilang ceritanya seperti dipaksa melebur. Karena penasaran sepertinya buku ini terkenal tapi kenapa pandangan saya negatif, saya membuka GR, dan yang saya dapatkan jelas mengejutkan: Rating di atas 4. Wow, berarti buku ini bagus dan saya yang salah berasumsi? Karena penasaran dan kakak saya tidak berniat membelinya, saya memasukkan buku ini ke Wishful Wednesday minggu ini. Mungkin ada yang mau memberikan atau sekadar meminjamkan. :P

Share inceranmu minggu ini:

  • Silakan follow blog Books To Share – atau tambahkan di blogroll/link blogmu =)
  • Buat posting mengenai buku-buku (boleh lebih dari 1) atau segala hal yang berhubungan dengan kebutuhan bookish kalian, yang jadi inceran kalian minggu ini, mulai dari yang bakal segera dibeli, sampai yang paling mustahil dan hanya sebatas mimpi. Oya, sertakan juga alasan kenapa buku/benda itu masuk dalam wishlist kalian ya!
  • Tinggalkan link postingan Wishful Wednesday kalian di Mr. Linky yang tersedia. Kalau mau, silakan tambahkan button Wishful Wednesday di posting kalian.
  • Mari saling berkunjung ke sesama blogger yang sudah ikut share wishlistnya di hari Rabu =)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar