Rabu, 15 Januari 2014

Wishful Wednesday [1]




Wishful Wednesday. Sesuai judulnya, meme yang  satu ini berisi keinginan yang diposting pada hari Rabu. Keinginannya tentu saja tentang buku. Host meme ini adalah Books To Share.

Buku yang saat ini sedang saya inginkan adalah Harry Potter and The Sorcerer's Stone.





HARRY POTTER belum pernah jadi bintang tim Quidditch, mencetak angka sambil terbang tinggi naik sapu. Dia tak tahun mantra sama sekali, belum pernah membantu menetaskan naga ataupun memakai Jubah Gaib yang bisa membuatnya tidak kelihatan.Selama ini dia hidup menderita bersama paman dan bibinya, serta Dudley, anak mereka yang gendut dan manja. Kamar Harry adalah lemari sempit di bawah tangga loteng, dan selama sebelas tahun, belum pernah sekali pun dia merayakan ulang tahun.Tetapi semua itu berubah dengan datangnya surat misterius yang dibawa oleh burung hantu. Surat yang mengundangnya datang ke tempat luar biasa, tempat yang tak terlupakan bagi Harry--dan siapa saja yang membaca kisahnya. Karena di tempat itu dia tak hanya menemukan teman, olahraga udara, dan sihir dalam segala hal, dari pelajaran sampai makanan, melainkan juga takdirnya untuk menjadi penyihir besar... kalau Harry berhasil selamat berhadapan dengan musuh bebuyutannya.
Saya sebetulnya sudah membaca buku ini dan semua buku dalam Harry Potter series, kecuali buku-buku pendamping. Tapi, saya belum punya buku ini dan saya berniat membaca ulang serial ini dari awal dan tidak mau pinjam.

1 lagi buku yang berada dalam wishlist minggu ini: The Cuckoo's Calling


 Ketika seorang supermodel jatuh dari ketinggian balkon di Mayfair yang bersalju, polisi menetapkan bahwa ini kasus bunuh diri. Namun, kakak korban meragukan keputusan itu, dan menghubungi sang detektif partikelir, Cormoran Strike, untuk menyelidikinya.

Strike seorang veteran perang yang memiliki luka fisik dan luka batin. Hidupnya sedang kisruh. Kasus ini memberinya kelonggaran dalam hal keuangan, tapi menuntut imbalan pribadi yang mahal: semakin jauh dia terbenam dalam kasus ini, semakin kelam kenyataan yang ditemuinya---dan semakin besar bahaya yang mengancam nyawanya...

Kisah misteri yang mencekam dan anggun, mengelana di antara atmosfer London yang pekat---dari jalanan Mayfair yang mewah dan sunyi, ke bar-bar suram di East End, hingga ke keriuhan Soho. The Cuckoo’s Calling adalah kisah misteri yang menawan.

Memperkenalkan Cormoran Strike, inilah novel kriminal pertama J.K. Rowling, menggunakan nama alias Robert Galbraith.
Alasan saya menginginkan buku ini karena penulisnya J.K. Rowling. Sampai sekarang saya masih terpesona dan terkagum-kagum dengan penulis yang satu ini. Sejak membaca Harry Potter dan beberapa buku pendampingnya, saya merasa tulisannya mengandung sihir.
Saya pernah membaca di suatu situs, Harry Potter tidak berpotensi menjadi legenda, mungkin pengarangnya bisa. Seperti kata orang: Weasley is Our King, Snape is Our Prince, Rowling is Our Queen (tapi menurut saya, mereka harus berbeda kerajaan :P).

Mau ikut sharing buku yang menjadi wishlist minggu ini?
Caranya:
-Silakan follow blog Books To Share – atau tambahkan di blogroll/link blogmu =)
-Buat posting mengenai buku-buku (boleh lebih dari 1) atau segala hal yang berhubungan dengan kebutuhan bookish kalian, yang jadi inceran kalian minggu ini, mulai dari yang bakal segera dibeli, sampai yang paling mustahil dan hanya sebatas mimpi. Oya, sertakan juga alasan kenapa buku/benda itu masuk dalam wishlist kalian ya!
-Tinggalkan link postingan Wishful Wednesday kalian di Mr. Linky di bawah postingan Books To Share. Kalau mau, silakan tambahkan button Wishful Wednesday di posting kalian.
-Mari saling berkunjung ke sesama blogger yang sudah ikut share wishlistnya di hari Rabu =)

2 komentar:

  1. bener, ga rugi koleksi semua buku harpot... dan cuckoo's calling juga keren kok :) semoga terkabul yaaa

    BalasHapus