Senin, 27 Januari 2014

Me and My Dad! (Aku dan Ayahku!) - Alison Richie


Ini pertama kalinya saya mengikuti event Baca dan Posting bareng BBI dan saya cukup memutar otak buku apa yang akan saya baca bulan ini. Tema bulan ini adalah fabel. Kata fabel mengingatkan saya pada buku-buku masa, tapi buku-buku sekarang sudah entah ke mana. Maka, saya harus mencari lagi buku fabel. Dan, inilah hasilnya.



- That's Called "Love" -


Judul buku: Me and My Dad! (Aku dan Ayahku!)
Penulis: Alison Richie
Illustrator: Alison Edgson
Penerjemah: Eka Cahyani
Editor: Mila Rachmawati, S.Psi; Margaretha H. Eddy, M.B.A
Penerbit: Little Tiger Press; Copyright: Erlangga
Jumlah halaman: 28


Untuk Baca Bareng bulan ini, akhirnya saya memutuskan pergi ke perpustakaan kota. Semula, saya menemukan buku kumpulan fabel di rak Sastra, tapi karena perpustakaan sudah akan tutup, saya mencari buku yang lebih tipis supaya bisa selesai dalam beberapa menit. Inilah buku yang saya dapatkan di ruang anak. Buku cerita anak bilingual.

#1 New York Times Bestseller
"My dad is the best daddy bear there could be. We're together forever -- my dad and me."
Little Bear and his dad do wonderful things -- exploring high mountains, swimming in the rain, and telling stories as the stars come out. Best of all, they do everything together!
With spirited illustrations, this book is a warm, funny celebration of the special bond between father and child. Perfect for Father's Day!
(Goodreads)

 
Buku ini adalah buku anak. Seperti buku anak pada umumnya, buku ini dilengkapi ilustrasi gambar yang menyenangkan untuk dilihat. 
Buku ini menceritakan kehidupan anak beruang dan ayah beruang. Anak beruang sangat menyukai ayahnya. Buku ini menggunakan sudut pandang orang pertama dari anak beruang. Anak beruang yang menceritakan kegiatannya dengan ayah beruang, mulai dari ayah beruang yang membangunkannya setiap pagi, mengeksplorasi dunia, melihat pemandangan, menemukan madu, dan hal-hal lainnya. Buku ini tidak memiliki konflik, hanya menceritakan kedekatan ayah dan anak yang menyenangkan. 

Buku ini cocok untuk mendongeng bagi anak usia 2-3 tahun dan dapat memperkaya kosakata anak, baik bahasa Indonesia maupun Inggris. Seperti disebutkan di atas, buku ini juga manis untuk dijadikan hadiah untuk ayah karena menggambarkan kasih sayang ayah dan anak dan kebanggaan terhadap seorang ayah.

Rating:

8 komentar:

  1. wowww kerennn masih suka ke perpustakaan kota :) bukunya kayanya lucu dan menyenangkan :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau lagi libur aja kok. :)
      mengingatkan masa kecil. :)

      Hapus
  2. Whoaaa.... little cutie bearrrr :D

    BalasHapus
  3. waah, covernya juga manis :)

    BalasHapus
  4. aihhh buku ini kemaren ada di tobuk langganannn hihi, ga jadi saya ambil karena kirain isinya ya kayak buku anak2 pada umumnya. tapi baca reviewnya ternyata bagus ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. buku anak pada umumnya dan bukan pada umumnya itu yang bagaimana, ya? hhe.
      sama aja sih sebetulnya, buku bergambar dan happy ending.
      tapi happy terus buku ini.
      :)

      Hapus
  5. wuih, sebagai pustakawan, seneng deh kalo ada yang masih ke perpus.. ;)
    #Sal;ahFokus

    @lucktygs
    http://luckty.wordpress.com/2014/01/30/review-the-frog-princess/

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya juga seneng, apalagi kalau lihat anak yang masih pakai seragam sekolah. :D

      Hapus